Jatuh miskin

6.6K 612 51
                                    

# Anggap aja S3 atau mau lanjutannya juga boleh, yang jelas gue lagi kangen sama si Kelvin!
.

.

Gue masih menggeliat dan meregangkan tulang-tulang gue yang remuk gara-gara ulah Om Rian semalam, emang sialan itu om-om! Untung banyak duit kalau miskin udah gue buang dari kemarin-kemarin.

Perlahan-lahan gue membuka kelopak mata gue, namun baru aja terbuka langsung gue paksa nutup lagi.

Enggak...

Gue pasti lagi mimpi!

Gue tepuk-tepuk bibir gue dan rasanya sakit; tapi masa iya sih gue tidur sambil jalan?

Pada akhirnya gue pun melek lagi, gue pandangi rumah bilik yang saat ini gue tempati..

Ini gak kejauhan gue mimpi jalannya?

"Udah bangun Vin?"

Loh kok ada Om Rian juga?

"Om kok ada disini?" Tanya gue heran,gak mm mungkin kan kita sama-sama mimpi sambil jalan?

Kalau gak salah inget kita berdua main sampai jam tigaan, itupun si Om minta nambah tapi gak gue turutin apalagi kita main dari sore..

"Loh kok nanya kayak gitu,kita kan emang tinggal disini.."

Laahh.....

Cuma selang semalaman rumah bak istana punya Om Rian berubah jadi gubuk kayak gini?

Jangan bilang ini azab karena gue nolak Om Rian buat kuda-kudaan semalam?

"Om Jangan bercanda deh, oh Kelvin tau om lagi prank kan?"

Gue gak mau ah kayak gini, walaupun gue udah janji bakal sehidup semati sama dia tapi kalau kayak gini masa iya sih!

Iya gue emang matre! Gue terlahir miskin ya kali bercita-cita jadi orang miskin lagi!

"Udah ah kamu ada-ada aja,mendingan kita sarapan saya udah rebusin singkong sisa kemarin" Tutur Om Rian yang langsung bikin gue pucat.

Bukannya gue gak bisa makan singkong, tapi masa iya sih yang tadinya Roti ratusan ribu berubah jadi singkong?

"Om pasti Kelvin mimpi, Om harus bangunin Kelvin gak mau tau!"

"Nyawa kamu pasti belum terkumpul makannya stress kayak gini"

"........."

Pengen nangis rasanya di sebut stress sama Om Rian, jelas-jelas gue lagi bingung sama apa yang udah terjadi.

Dimana rumah gedenya Om Rian?

Perusahaan?

Mobil gede? Motor gede yang gede-gede semuanya kemana?

"Udah ayo keburu dingin.." tiba-tiba Om Rian tarik tangan gue sehingga mau gak mau gue pun ngintilin dia.

Sambil jalan gue perhatikan seisi ini rumah,bahkan kontrakan yang dulu gue tempati pun masih jauh bagusan itu. Tapi ini? Ah entahlah gue harus ngomong apa lagi..

Dan bener aja saat gue udah sampai di pertengahan udah ada sepiring singkong rebus..

"Ayok makan" ajak Om Rian saat tau gue cuma planga-plongo doang.

Enggak.. gue bukan gak bisa makan ini singkong, tapi gue masih bingung sama apa yang udah terjadi aja.

Ya Gusti,ya kali ini balasan kalau gue nolak kalau suami minta nambah sih?

"Om,udahan ah. Mendingan balik ke rumah aja ya.."

"Kelvin janji deh gak bakalan nolak lagi kalau Om minta nambah" tambah gue dengan tampang frustasi.

"Kamu tau aja kalau semalam saya kurang puas.."

"Setelah sarapan saya bakal gempur kamu lagi, makanya kamu cepetan sarapannya.. biar nanti ada tenaga.."

"Saya gak bakal berhenti sebelum kamu nangis" lanjut Om Rian yang langsung bikin bulu kuduk gue berdiri semua.

Satu hal yang gue tau, walaupun semuanya berubah namun penyakit hormon nya si om tetap sama aja; pasti ujung-ujungnya main kuda-kudaan!!!




## gimana-gimana? Mau di lanjut atau udahan aja?

Not a Beby Boy!! [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang