Pada akhirnya gue pun nginep di rumahnya si Bagus, gue belum cerita apapun sama dia, begitupun dia yang gak tanya macam-macam.
Mungkin karena liat muka gue yang semalam amburadul dia urungkan kekepoan nya.tapi itu semalam, beda lagi sama sekarang..
Gue itu lagi duduk buat sarapan tapi kenapa rasanya kayak buronan nyolong mangga?
"Gus, itu brondong anak lu kan? " Gue kan taunya anaknya dia itu cuma si Kiky, tapi mengingat si brondong yang namanya Randi itu panggil si Bagus dengan Mamih pikiran gue langsung berpikir kalau dia itu anaknya.
Gak mungkin kan dia jadi Mamih gula?
Kalau iya,si Deddy gula punya saingan dong?
"Selingkuhan gue, kenapa? Doyan lo?"
"Gue nanya bener lho.."
"Tapi kalau bener selingkuhan lo,mas Azka buat gue ya? " Cengir gue yang malahan kena getok sama dia.
Beruntung itu om-om ganteng lagi jalan-jalan sama si Kiky jadi gak denger candaan gue tadi.
"Dia anak pertama gue, namanya Randi.."
"Lo hamil duluan?" Cuman itu yang langsung terlintas dalam benak gue, gimana pun si Bagus masih muda lho ya walaupun masih mudaan gue tapi tetap aja masa udah punya anak brondong aja?
Ngomong-ngomong umur gue sama si Bagus beda jauh lho ya, tapi emang dasarnya muka dianya aja yang kekanakan makannya gue langsung sebut namanya tanpa embel-embel apapun.
Nah untuk si Randi, emang sialan itu bocah! Walaupun muka gue unyu-unyu tapi tetap aja itu bocah gak punya akhlak yang langsung pake bahasa Lo/gue sama orang yang lebih tua!
Untungnya dia ganteng, jadi yang salah pasti emaknya!
"Congor lo Vin! Ini anak angkat gue, anak dari bini nya mas Azka sebelum gue.." terang dia yang langsung bikin gue ber oh ria.
Dan setelah itu gak ada pembahasan lagi, lagian gue udah lapar dari tadi. Bayangin aja semalaman gue gak makan cuma makan cireng goceng doang itupun gak kemakan dua lagi gara-gara kekenyangan makan angin.
"Mih, Randi mau ngapel dulu.."
"Nih duitnya, ingat batasan lho Rand.. jangan sampai si Afril bunting duluan.."
"Gak akan mih, udah Randi coba beberapa kali tapi gak bunting tuh.."
"Yaudah, minggat sana.."
Gue masih memperhatikan interaksi anak sama emak di hadapan gue, Ini sih bukan kayak anak sama emaknya tapi lebih ke temannya.
"Yang sebentar lagi punya mantu, jangan lupa undang gue lho.." goda gue setelah kepergian si Randi tadi.
"Masih lama! Lagian anak gue harus minta restu dulu sama para manusia batu itu! " Dengus si Bagus yang kayaknya kesel banget sama calon besannya.
Tapi gue juga heran kok, apa yang kurang dari si Randi coba? Ganteng udah banget, kaya jangan di tanya ya palingan mines nya punya emak yang modelan si Bagus doang.
"Padahal anak lo udah paket sempurna lho Gus.."
"Ya mau gimana lagi, mereka gak mau anak cowok nya nikah sama si Randi.."
Eh..
Jadi yang namanya afril itu cowok juga?
Waaah gak beres ini keluarga, isinya homo semua!
Tapi gak heran sih, orang emak nya modelan nya kayak gini!
"Ngomong-ngomong soal semalem, lo abis berantem sama si Rian? "
"........."
Si Bagus congor nya minta di sedot kayaknya, padahal Om Rian sama suaminya seumuran lho..
"Iya, kayaknya gue pengen pisah deh.." ucap gue dan mulai menceritakan kemunculan si nenek gayung sampai masalalu nya om Rian yang mulai berdatangan satu persatu.
"Yaelah, baru kayak gitu aja udah nyerah gimana jadi gue?"
"Emang lo kenapa,di selingkuhi sama mas Azka juga? "Tanya gue yang mulai penasaran.
Tapi mengingat sikap mas Azka sama si Bagus masa iya sih bisa selingkuh juga?
Ternyata emang bener ya, semua cowok itu sama aja gak puas dengan satu lubang!
"Enggak lah, mana berani dia selingkuhin gue? Yang ada keburu gue mutilasi! "
"......"
"Ya terus..?"
"Hampir sama sih kayak lo sekarang, tapi bedanya yang gue lebih terang-terangan enggak kayak lo yang gak ada apa-apanya.."
"Maksud lo apaan gak ada apa-apanya? Jelas-jelas dia bilang kalau gue cuma temennya doang.."
"Lo udah minta penjelasan sama suami lo? Udah tanya kenapa dia sebut lo cuma temennya doang?" Tanya gue si Bagus yang langsung bikin gue diem.
Lagian gimana gue mau tanya kalau Om Rian nya malahan anteng sama mereka?
"Gue tebak pasti belum kan? Udah kelihatan sih mental kondom kayak lo keburu kabur duluan.."
Perasaan, mulutnya si Bagus nyelekit gak sih?
"Ya terus sekarang gue harus gimana?" Terpaksa gue harus minta saran dari dia, walaupun gue ragu tapi tetap aja dia lebih senior dari gue.
"Setelah ini gue anterin lo balik, gimanapun lo istri sah nya jadi wajar-wajar aja kalau cemburu sama mantan suami lo itu.."
"Terus kalau Om Rian lebih milih mantannya?" Gimanapun gue harus ambil sisi jeleknya dulu.
"Ya minta cerai lah, gitu aja repot! "
"Ngomong doang enak.." cibir gue yang malahan kena gaplok sama itu orang.
"Gue heran sama lo deh Vin,lo itu masih muda masa iya gak bisa dapetin om-om yang tajir lagi.."
"Kalau mas Azka boleh? " Canda gue yang malahan di suguhkan pisau sama dia.
"Gue bercanda doang elah.." dengus gue sambil menjauhkan itu pisau dari dekat si Bagus, bisa berabe!
"Tapi kalau emang beneran lo mau cerai jangan lupa satu hal.." ucap si Bagus yang langsung bikin gue yakin kalau yang ini bakalan jadi saran yang bagus.
"Apaan? " Tanya gue antusias.
"Harga gono-gini.."
Yaelah ini orang ternyata mata duitan!
Beda banget sama gue yang cuma doyan doang sama duitnya si Om..
Yang jadi masalahnya, apa bisa gue lepas dari Om Rian?
Apa rela gue lepasin bank berjalan itu?
TBC....
Kayaknya gue kecepatan deh up Nya 🥱
KAMU SEDANG MEMBACA
Not a Beby Boy!! [TAMAT]
Fiksi Remajasiapa sih yang gak suka di bucin? tapi kalau yang bucinnya om-om gimana ceritanya? #warning: bxb, homo dan sejenisnya! homopobic dilarang mendekat ya be!!