Manusia hanya bisa berencana karena Tuhan yang menentukan, mungkin itu juga yang gue alami sekarang. Padahal tadi pagi gue udah janjian sama Om Rian bakalan nginep di hotel dan tentunya tanpa gue kasih tau pun kalian yang baca pasti paham!
Namun seperti ucapan gue sebelumnya, kita hanya berencana dan emang bener kita cuma berencana doang jadi kagak.
Semua ini gara-gara si nenek gayung alias ibunya Om Rian, iya gara-gara itu nenek-nenek gara-gara dia acara honeymoon gue gagal.
Sebenernya gue juga paham sama situasinya Om Rian, dia mau nolak tapi yang nyuruh ibunya sendiri tapi kalau dia iyain pasti gak enak sama gue. Dan yah ujung-ujungnya gue juga yang ngalah..
Lagian gue juga penasaran sama putri nya om Rian..
Iya, Om Rian masih punya anak selain si Dafa itu!
Jujur gue juga kaget bahkan hampir aja marah sama kelakukan nya om Rian, tapi untungnya gue nyadar diri karena ini juga salah gue.
Gue sadar kalau selama hidup bareng Om Rian gue gak pernah tanya soal kehidupan dia sebelumnya, tapi ya gue pikir itu cuma masalalu dia jadi gak perlu gue ungkit-ungkit eh gak taunya orang-orang di masalalu nya muncul satu persatu.
Kecewa sih enggak tapi lebih tepatnya berasa kayak orang bego aja.
"Rian, kamu udah belum.." itu suara si nenek gayung, dari awal yang paling semangat emang dia.
"Iya Bu, Rian keluar.." balas Om Rian dan kembali menatap gue.
"Gue gak enak Om, kalau nanti anak lo tanya macam-macam gimana?"
Dari apa yang gue denger putri nya Om Rian ini masih kecil,ya sekitaran enam tahunan lah makannya gue dari tadi nolak dengan ajakan dia.
Yang gue takutkan itu bocah bakalan tanya-tanya soal gue, lah terus gue harus jelasin nya gimana coba?
Enggak mungkin kan kalau gue ngomong kalau bapaknya lebih doyan gunung di belakang dari pada gunung di depan?
"Biar saya yang jelasin, kalau kamu gak ikut sekalian gak jadi aja. Kenapa saya harus kesana sedangkan kamu sendirian disini..."
Ooooohhh...
Jarang-jarang lho Om Rian ngomong kayak gini makannya gue hampir aja muntah, sebenernya mau iyain aja biar gak jadi tapi gue malahan mikirin anaknya yang udah nungguin disana.
Gimanapun semenjak gue sama Om Rian gak pernah tuh gue lihat kalau si Om ketemuan sama putrinya, dan gue gak mau karena keegoisan gue bisa berdampak sama putrinya itu.
"Oke..." Final gue, lagian ini cuman pertemuan anak sama ayah doang bukan kembalinya Om Rian dengan masa lalunya.
Singkatnya kita udah sampai ke salah satu restoran bintang tujuh, salah satu restoran yang harga makannya selangit.
Kenapa gue tau? Ya emang karena gue udah pernah makan disini sama om Rian dan seperti kata gue sebelumnya harga-harga makannya nauzubillah.
"Om, inikan restoran sate keong racun.."bisik gue sambil membayangkan terakhir kali gue makan disini.
"Yang kamu muntah-muntah itu kan.." balas Om Rian sambil terkekeh.
Kalau inget kejadian dulu rasanya pengen banget gue mutilasi pelayannya, jelas-jelas gue pesan sate ayam eh malahan di suguhi sate bekicot.
Salahin Om Rian yang ngomongnya telat udah abis baru ngomong, gue kan mana tau kalau itu sate keong racun makannya gue abisin tanpa sisa.
"Udah! Jangan ngobrol terus mereka udah nungguin.."
Gue cuma mendelik ke arah si nenek, pengen banget gue pretelin behel nya. kalau gak inget dia ibunya Om Rian pasti udah dari dulu gue pretelin.
Lagian aneh-aneh aja, dimana-mana yang berbehel itu remaja lah ini udah bau tahan lagu-laguan pakai behel!
"Ayok.." ucap Om Rian dengan tangan kita masih berpegangan.
Jangan pada bilang bukan lagi nyebrang lho! Kalau sirik ngomong aja! Makannya cari om-om sana biar bisa rasain kayak gue!
Kita mulai melangkah, gue udah tau kita bakalan ke lantai atas dimana disana terdapat ruang privat. Di karenakan gue udah tau mau kemana jadi gue cuma diem aja.
Tak lama kita pun sudah sampai ke ruangan dimana anaknya Om Rian berada, bisa gue lihat kalau hidangan pun sudah tertata rapih.
Sebenernya gue udah ngiler liat makanan segitu banyaknya, tapi gue masih bisa menahan nya dan kembali fokus untuk menemukan sosok anaknya Om Rian itu.
"Anak lo mana Om?" Tanya gue karena emang gak ada satu orangpun di dalam ruangan ini.
Apa jangan-jangan dia telat?
Kalau iya telat terus kenapa itu nenek-nenek terus ngoceh kalau sebenarnya yang telat itu dia bukan kita-kita?
"Palingan juga ke toilet.." balas Om Rian yang kayaknya yakin banget sama ucapannya itu.
Dan benar aja, tak lama setelah Om Rian ngomong gitu udah ada anak perempuan yang lari ke arah kita.
"Papah~ Ara kangen sama papah.."
Oh jadi anaknya Om Rian si Ara..
Gue masih memandang dua manusia yang lagi berpelukan di hadapan gue, bisa gue lihat kalau itu bocah kayaknya kangen banget sama bapaknya.
Dengan posisi berjongkok Om Rian masih memeluk putrinya, emang bener ya kata orang-orang; seorang anak perempuan itu bakalan jadi Putri untuk ayahnya.
Tak ayal senyuman gue pun langsung terukir, gue bahagia ngeliat mereka berpelukan kayak gini tapi sedihnya juga ada sih karena ngeliat mereka sekarang jadi ngingetin sama bapaknya gue yang udah enggak ada.
"Mas Rian udah datang..." Ucap seorang wanita yang ternyata menyusul di belakangnya anaknya Om Rian tadi.
"Iya Din,maaf ya kita telat.." balas Om Rian dan berdiri dari jongkoknya, dia menghampiri wanita tersebut untuk berjabat tangan.
Merasa ada yang aneh gue pun memandang mereka dengan tatapan bingung, yang pada akhirnya gue pun tau dimana letak keanehannya..
Pakaian yang di pakai si Ara sama persis dengan pakaian yang di pakai oleh wanita itu, maka pandangan gue pun langsung tertuju dengan pakaian Om Rian serta ibunya yang ternyata sama seperti mereka..
Jadi, yang pakaiannya beda hanya gue seorang?
TBC....
Semangat vote serta komennya ya Ngab biar gue juga semangat nulisnya 🤧
KAMU SEDANG MEMBACA
Not a Beby Boy!! [TAMAT]
Roman pour Adolescentssiapa sih yang gak suka di bucin? tapi kalau yang bucinnya om-om gimana ceritanya? #warning: bxb, homo dan sejenisnya! homopobic dilarang mendekat ya be!!