32 - Nemenin anak lanang

135 12 8
                                    

Hari ini Arjuna minta di temenin beli buku sama emaknya. Udah umur 16 tahun, udah bisa naik motor sendiri bahkan baru dibeliin motor baru, tapi kemana mana tetep aja minta temenin bunda. Sebutan anak mami itu emang udah melekat banget di dalam dirinya Arjuna.

Dan yang nyetir mobil tentu saja sang bunda, mana bisa bocah 16 tahun itu nyetir mobil, dapet KTP aja belum.
















"Gimana? Cantik gak?" Tanya Jihan "jangan cantik cantik, ntar banyak yang ngelirik" kata Agung yang tetep saja ngewanti wanti istrinya "hahaha, yakali, udah kelihatan gede gini perut aku" kata Jihan.

















Padahal masih berangkat jam 10 nanti tapi si bunda udah siap siap aja, ya maklum dia kan gabut.

Si ayah juga belum berangkat kerja karena masih jam 6 pagi.


















"Awas ja- tuh" Jihan yang ingetin Arjuna buat gak lari lari tapi telat karena Arjuna udah kepleset duluan "aduuuuh sakit" kata Arjuna, Jihan panik dong dan langsung nyamperin Arjuna "mana yang sakit?" Tanya Jihan "punggung" kata Arjuna. Jihan pun bantu Arjuna berdiri dan bawa ke sofa "makanya kalo jalan tuh hati hati, udah tau bundanya ngepel malah lari" kata Jihan, seperti biasa bukan ibu ibu kalo gak ngomel walau anaknya sakit.






















"Buruan mandi, jadi apa nggak?" Kata Jihan "jadi dong" kata Arjuna terus matiin tv dan ambil handuk kemudian mandi.
















"Eh? Adek nendang nendang? Seneng ya mau jalan jalan. Bundanya ngandang mulu" kata Jihan sambil ngelus perutnya yang udah mblendung gede dan ngerasain ada tendangan dari si janin.
















Ya emang Jihan terakhir keluar pas ambil rapot Arjuna 2 minggu lalu, setelah itu dia bener bener gak keluar sama sekali maksudnya gak keluar jauh jauh, paling jauh paling ke warung buat belanja seperti biasa. Bukan apa apa, dia males aja. Cuma karena hari ini pangerannya minta dianter jadinya ya udah, dia tidak bisa menolak ajakan pangeran kecilnya itu.

























"Bun, gak beli baju buat adek?" Tanya Arjuna "belum, ntar dulu" kata Jihan "kenapa? Enakan sekarang" kata Arjuna "bunda yang mau punya anak kok kamu yang rempong" kata Jihan "lhoh, kan aku abangnya" kata Arjuna "ntar dulu mas" kata Jihan.


























Selagi Arjuna pilih pilih buku, Jihan nya juga mau lihat lihat buku, kalo udah jadi bunda bunda gitu pasti gak jauh jauh dari buku resep masakan dan tentang agama. Tapi hari ini Jihan mau cari tentang resep makanan sih.
















"Bun, beli novel 1 boleh nggak?" Tanya Arjuna "boleh" jawab Jihan terus lihat lihat buku lagi.

"Mas, ini cocok nih buat kamu" kata Jihan sambil nunjukin buku dongeng yang judulnya 'azab anak cerewet' dan emang Arjuna tuh walau cowok, mulutnya lemes banget "dih, bunda tega" kata Arjuna "hahaha, gak gitu. Tapi kan emang nyatanya iya?" Kata Jihan "tau ah, sebel" kata Arjuna.

Our FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang