26

37 5 2
                                    

Aw.. "
Aku meloncat dengan segera untungnya semua itu hanya mimpi...

Alhamdulillah..hanya sekedar mimpi gak ngebayangin gimana jadinya kalau aku pergi sama Gus kutu itu...

Astaghfirullah ini mungkin efek tidur waktu sandiolo ( istilah jowo ini dikenal sebagai waktu paling horor karena pada saat itu para demit saling berkeliaran ...) Hii jadi merinding juga ...

Masih menyoba untuk mengumpulkan nyawa akupun berjalan tertatih-tatih menuju almari untuk mengambil ganti baju sekedar mandi sore merifres badanku dari sisa mimpi burukku tadi.

Kaf,,,, pangil jiddah saat aku keluar dari kamar menuju kamar mandi yang berada disampingnya..

Dalem jiddah,,, jawabku sambil membungkuk...

Entar ada kang santri yang baru  datang dari Tarim kamu ikut menyambutnya yah,,,
Pinta jiddah padaku dengan setengah memohon...

Huff,, sebenarnya aku merasa heran gak biyasanya sih nenekku ini ngizinin aku melihat kang" ndah terus ini malah disuruh nyambut..
Untuk apa yah..,,🤔🤔
Ingin kutanyakan tapi kesannya gak sopan udah iyain aja entar mungkin tahu sendiri alasannya...

Geh jiddah..ucapku dengan sopan..

Z wz ndang adus,,Ndang dandang seng ayu...

..........

Adzan Maghrib berkumandang kami sekeluarga segera bergegas menuju tempat sholat guna mengikuti sholat berjamaah bersama jaddi

Didalam tempat sholat yang terletak persis di sebelah kamar jaddi tiba-tiba terasa hening tidak seperti biasanya..

BiyasanyaMereka berdua pasti membaca pujian atau meluangkan waktu untuk sekadar membuliku kalau datangnya telatan

Gak tahu lah semuanyan aneh dan keanehan itu harus aku pendam sendiri karena dalam keluarga ku tidak pernah diajarkan untuk ikut campur urusan orang tua meski sekedar tanya ada apa.. semua itu mereka anggap tidak sopan..

Sedikit banyaknya sih sebenarnya dari jiwa ketomboian ku ada secercah rasa feminim yang masih tersembunyi 😆

5.  10  .25.. menit..
Akhirnya usai sudah ritual Sholat berjamaah bersama baca aurodnya

Lega sudah Akhirnya aku bisa kembali kekamar...

Namun saat Langkah kakiku ingin menuju pintu keluar terhenti seketika oleh panggilan jaddi..

Kaf jaddi pengen ngomong sama kamu... Cegah jaddi pada ku dengan suara yang agak parau

Monggo,,,dengan penuh ta'dhim aku menjawab nya

"Jaddi mau minta maaf padamu...

"soal menopo (tentang apa)..

Hem dengan nafas yang panjang nan ragu jadi memulai pembicaraannya..

Sini duduk sampingan..

Tanpa menunggu lama segera ku menurut..

" Kamu kan sudah cukup bekal agamamu
pastinya sudah faham toh tentang Rizqi ajal dan jodoh (kata terakhir sedikit ditekan) itu sudah ada yang ngatur qodarullah dari nenek buyut mu semua masalah seputar jodoh tidak ada yang nyari sendiri pastine dicariin.

Sambil mengelus kepalaku jaddi melanjutkan perkataannya..

"M.maffkan jaddi mu ini.jaddi hanya sam'an wa thoat pada guru

(Aku mulai terheran-heran dengan obrolan jaddi yang kesannya ngalor ngidul)

Alhamdulillah 2 bulan yang lalu kamu telah dinikahkan oleh habib dengan santri pilihannya..

Nihqob CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang