33

37 3 0
                                    

Siang ini terik panas matahari dengan gagahnya mempamerkan sinarnya, untungnya semua kegiatan telaah terlakoni . Termasuk menjadikan satu tumpukan-tumpukan bajunya yang ada  di koper  dengan bajuku yang ada di almari..

Tak banyak sih pakaian yang ia bawa mungkin kisaran 5 atau 6 stel selebihnya kaos-kaos dan barang kramatnya..

Ternyata berada dalam fase pernikahan, rasanya  bisa seaneh ini. Sebenarnya susah untuk diungkapin
mungkin salah satu faktor nya sang mempelai belum bisa menempati singgah sanah dihati...hingga rasanya seabstrak ini.. atau yah memang beginilah menikah..

Di mulai  pas selesai bangun tidur.
kalo dulu pas tidur sendiri mah enak mau ngapa-ngapain terserah..
lah ini mau kayak gitu kok jadi mikir dua kali..

Haduh maunya si cuek aja tapi kok kelihatan mata kalau ada orang lain didalam kamar ..jadinya  diurungkan lah ego seorang wanita..

Berasa dizaman pejajahan aja..

Oh yah hari ini kan masih hari ke dua diriku menyandang status sebagai istri ...ets bukan menyandang sih tapi dipertemukan dengan suami.karena kan gue udah dinikahin sebulan lalu sama habib...

Jadi sesuai adat dan istiadat dikeluarga kami .sang kakek bertitah kepada cucunya yang cantik dan baik hati ini untuk sowan atau sungkem kesanak saudara sekitar bersama dengan suami

Hal ini berfungsi agar mempelai saling mengenal keluarga masing-masing begitupun sebaliknya..

Tapi canggung lah masak iya gue harus kekeluarga jaddi yang notabenenya kebanyakan berada di Sleman terus masih kental akan keratonnya berdua aja sama suami...

Gak lah ..  
gue itu orangnya jauh banget dari kata feminim mau jadi apa nanti diriku kalau salah memposikan diri. Gerutuku dalam hati

Sunnguh ini gak boleh terjadi makanya tadi gue udah ngemis-ngemis ke jaddi supaya ummah ikut aku..

nemenin aku sungkem kesana dan nantinya pas ke Malioboro ada temannya belanja..

Dan akhirnya permintaan ku dipenuhi tapi sialnya om Haris suami ummah masih ada pengajian di Jogja terus nanti ummah ketemuan deh  sama om di Malioboro ..

Masak iya kali suami gue sekutu itu..
Gue gak di bolehin belanja -belanja.

Entar gus masih mudah zuhudnya pending dulu.kasihan istrinya masih pengen belanja...monolongku sambil menunjuk  kearah kitabnya yang masih berada di pangkuanku

Jadi ribetkan cari alasan lagi untuk gak Berduan terus sama suami..

Kalau gue diginiin terus.bisa- bisa senam jantung setiap hari..

"Huft " ucapku jenggah sambil mengikis keringat yang bercucuran

     ####

Sekarang kami bertiga sedang berada diperjalanan  menuju Sleman dengan kendaran f_____ milik suami.

Yang tadinya sempat kukira milik ummah,karena ummah pernah bilang mau beli mobil baru tapi nyatanya Milik suami..

Tunggu dulu sebelum perjalanan berjalan dengan semulus ini.sebenarnya tadi sempat terjadi perdebatan dengan emak- emak yang satu ini.masak iya gue disuruh duduk sebelahan di kursi kemudi sama Gus Azril..

Kan su'ul adab aja.masak iya orang tua Duduk di kursi penumpang sendirian.

Sebagai orang yang berakhlak gue tawarin ummah untuk duduk di kursi depan ...eh malah gue di semprot habis sama umma.

Dan sialnya Gus Azril yang berada di kursi kemudi hanya terkekeh lihat ula kami...

Dasar kalau kutu mah kutu ..monologku

Nihqob CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang