" Huh... Sebenarnya aku tidak ingin terlibat lagi... Tapi jika itu yang kau inginkan, aku siap membantumu.. "
" Terimakasih banyak.. "
- 3 bulan kemudian -
" Nee nee conan kun " Panggil ayumi sambil memegangi kotak susunya.
Saat itu kami sedang berjalan pulang dari sekolah.
" Ada apa, ayumi? "
" Apa kau tau bagaimana kabar Rika san? Tidak tahu mengapa aku tidak bisa menghubunginya, pesan ku pun tidak pernah di balas " Tanya ayumi dengan ekspresi khawatirnya.
" Ah.. Itu..- "
" Sayangnya kami juga tidak tahu ayumi chan, mungkin di sana ia mengganti hp nya dan tidak menghubungi lagi " Jawab Haibara yang menyela conan saat ingin menjawab ayumi.
" Hee.. Tidak mungkin.. Rika yang kita kenal tidak akan melakukannya.. " Ucap Mitsuhiko.
" Benar, benar.. Kau berbohong ya? " Tanya genta
" Aku tidak bohong kok.. " Jawab haibara dengan wajah datarnya.
" Tidak! Kalian pasti menutupi sesuatu kan?? " Seru ayumi dengan rasa kesal.
" Hentikan kalian bertiga.. Rika pergi lalu kenapa? Dia bukan satu satunya teman kita " Ucap conan yang tak tahan dengan pertanyaan mereka.
" Edogawa kun.. " Haibara menatap conan dengan serius membuat conan sadar apa yang ia katakan.
" Ah.. Maaf " Ucap conan.
Ayumi terlihat ingin menangis mendengarnya " Conan jahat! " Serunya lalu berlari.
" Ayumi-chan! " Seru mitsuhiko yang segera berlari menyusul ayumi begitu juga genta yang mengikuti mitsuhiko dari belakang.
" Edogawa kun, kau terlalu terbawa emosi mu " Ucap haibara.
" Maaf.. "
" Berhentilah menyalahkan dirimu sendiri, itu lah keputusan nya "
" Aku hanya kesal karena tidak bisa menolongnya, dan aku tidak bisa memberikan hadiah di ulang tahunnya secara langsung " Batin conan sambil terus menunduk
" Edogawa kun? "
" Ah, maaf "
Mereka pun kembali berjalan menuju arah pulang..
---
- Flashback -
4 hari setelah perginya Rika dan bergabung dengan organisasi
" Apa sekarang aku tidak bisa melihat wajahmu lagi ya, Rika? " Gumam conan sambil berjalan menuju sebuah tempat.
Tempat itu adalah tempat yang sering di datangi oleh Rika saat ia ingin menikmati dinginnya malam dan terangnya bulan.
" Tidak, mungkin bisa, tapi saat kita bertemu lagi, mungkin kita akan menjadi musuh "
Malam itu, conan berjalan sendiri sambil membawa sekuntum mawar merah yang indah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective conan - Gadis Kecil ( Teman Baru Dari Dunia Lain)
FanfictionAku terbangun di tempat yang asing dan dingin, dimana ini? Shirai Rika, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan bela diri dan penembak yang baik. kemampuan menembaknya di ajari oleh ayahnya sedari ia masih kecil, karena.. Ssst itu rahasia untu...