Semenjak pertemuan itu, hubungan Libra Kevrilla dan Ravendra Cosmici menjadi semakin dekat saja. Hingga tepat setelah Libra resmi menyandang gelar Sarjana Terapan di bidang Teknologi Laboratorium Medik, Ravendra langsung menawarinya untuk bekerja di laboratorium di rumah sakit miliknya, Rumah Sakit Andromeda. Dan tentu saja, Libra menerimanya.
Dan sampai saat itu, Libra masih terus memikirkan bagaimana caranya memberi pelajaran pada Varleo Cassandro, namun belum juga menemukannya.
Hingga beberapa bulan setelahnya, di hari Selasa tanggal 1 Maret 2005, wanita itu menemukan nama yang tidak terlalu asing baginya tertulis di label yang tertempel di tabung sampel darah yang telah terisi cairan merah saat ia sedang bertugas.
"Varleo Cassandro?"
Selama ini, Libra Kevrilla hanya tahu satu Varleo di dunia ini. Varleo yang bekerja di StarLight Corp., yang menghancurkan hidup Lyra Kavrilla. Tapi ia tak tahu apakah Varleo pemilik darah ini adalah Varleo yang sama dengan manusia brengsek itu, karena Libra tak pernah tahu nama lengkapnya, ataupun bagaimana rupanya.
Libra tak tahu, hingga satu setengah tahun kemudian, beberapa hari setelah ia resmi menikah dengan Ravendra Cosmici, Libra menemukan jawabannya.
"Oh, iya. Lusa kamu ikut aku, ya?"
"Ke mana, Mas?"
Ravendra mengambil amplop mewah warna biru tua yang ia geletakkan di atas nakas di samping tempat tidurnya dini hari tadi, lalu menyodorkannya pada Libra, dan Libra menerimanya.
Jantung Libra seketika berdegup kencang ketika melihat logo yang tercetak deboss di sudut kiri atas amplop itu, namun sebisa mungkin tak menunjukkan keterkejutannya di depan suaminya.
Logo StarLight Corp..
Libra menggeleng cepat untuk mengembalikan fokusnya, lalu cepat-cepat membuka simpul pita warna putih yang mengikat amplop itu, mengeluarkan isinya, lalu membacanya.
"Kamu kan udah resmi jadi istri aku sekarang. Jadi, aku mau ajak kamu dateng ke acara itu."
"Pestanya StarLight Corp., Mas?"
"Iya. Pesta tahunannya mereka buat mempererat hubungan sama para rekan bisnis. Satu undangan buat tiga orang, tapi dua tahun kemaren aku selalu dateng sendiri. Dan berhubung sekarang aku udah punya istri, aku pengen tahun ini datengnya berdua sama kamu."
Libra memajukan bibir bawahnya, lalu mengangguk-angguk.
"Oh... jadi kamu pengen pamer kalo udah punya gandengan nih ceritanya?"
Kini, giliran Ravendra yang memajukan bibir bawahnya, sambil mengendikkan bahu.
"Bisa jadi."
Libra memukul pelan lengan suaminya dengan amplop yang dipegangnya itu, lalu terkekeh.
"Iya deh, aku ikut."
Tanpa Ravendra tahu, Libra memiliki maksud dan tujuan lain untuk mengikutinya ke pesta.
Memastikan apakah Varleo Cassandro, pemilik darah yang selama ini ia periksa di laboratorium, adalah manusia yang sama dengan Varleo yang bekerja di StarLight Corp., yang telah menghancurkan hidup kakaknya.
Dan benar saja. Di hari Sabtu tanggal 2 September 2006, saat Libra menghadiri acara itu bersama suaminya dan mendengar pembawa acara menyebut nama Varleo Cassandro untuk mempersilakan manusia itu memberikan kata sambutan sebagai CEO StarLight Corp., saat itulah Libra tahu, bahwa dua Varleo itu memang adalah manusia yang sama.
Dan saat itulah untuk pertama kalinya, Libra melihat rupa manusia yang telah menghancurkan hidup Lyra Kavrilla.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] ESTRELLA
Novela JuvenilApa kalian pernah mendengar bahwa semakin gelap suatu ruang, maka cahaya sekecil apapun akan semakin terlihat? Virgo Celio Aquilary hanyalah sebuah bintang yang kecil nan redup. Di langit yang terdapat banyak bintang, cahayanya begitu tak berarti. N...