Hai👋
Apa kabarmu?
Bagaimana Kau mengawali hari ini?
Senang? Bahagia? Lesu? Lelah? Lemas? Baru bangun?
Ah, tak penting bagaimana Kau mengawali harimu. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana Kau menghabiskan malammu?
Jadi bagaimana malammu tadi? Apa saja yang Kau lakukan?
Semua baik-baik saja?
Syukurlah. Itu rejeki yang luar biasa jika Kau bisa menghabiskan malammu dengan istirahat dan terlelap.
Karena kualitas pagi selalu ditentukan bagaimana kita memperlakukan malam.
Jika kita tidak bisa memperlakukan malam dengan baik, boleh jadi pagi hari pun akan mempermalukan kita.
Pagi ini Aku sangat bersyukur. Sangat sangat sangat bersyukur pada Tuhan karena selalu memberiku banyak kenikmatan. Kenikmatan yang sampai kapanpun tak bisa dihitung dan takkan sanggup ku balas.
Kenikmatan dan keberuntungan yang tidak selalu bisa ku rasakan setiap hari. Bukan tentang makanan, bukan tentang pakaian melainkan sebuah petunjuk untuk menuliskan bab-bab selanjutnya perihal kesepian.
Yah, tiap kali Aku merasa bingung akan menjelaskan apa lagi. Dia selalu ada dan memberiku sebuah tanda yang mengantarkanku pada suatu hal di mana Aku merasa untuk sangat perlu menyampaikannya.
Mungkin ini terdengar sok-sokan. Aku sudah seperti sedang menerima wahyu saja? Atau semacam wangsit menurutmu?
Hehe, tidak tidak. Aku hanya mengatakan yang sejujurnya. Tiap kali sebuah pertanyaan terbesit dalam hatiku, Tuhan langsung memberikan jawabannya. Ini sering terjadi. Dan Kau tahu apa yang ku temukan pagi ini?
Aku menemukan sebuah lirik lagu, yang mungkin bukan hanya berkaitan dengan part ini. Tetapi juga untuk part sebelumnya dan selanjutnya.
Apa Kau ingin membacanya?
Ini dia...... 👇👇👇
Bagaimana?
Kau sudah membacanya?
Apa Kau ingat itu tulisan apa? Dan dari mana Aku mengambilnya?
Apa? Kau baru saja membacanya?
Sungguh?
Its oke.
Tidak, itu bukan kalimat motivasi biasa. Itu juga bukan sebuah kata-kata yang ku kutip dari buku.
Kau tahu itu apa?
Itu adalah LIRIK LAGU!!!
Yah, lirik lagu.
Itu adalah salah satu lirik yang ada di dalam lagu berjudul "lonely" oleh Justin Bieber. Lagu yang dirilisnya sejak tahun 2020 lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berguru Kepada Sepi
RandomAku tak pernah menyangka bahwa suatu saat perasaan ini akan tumbuh begitu besar. Ku kira hal ini biasa terjadi, kita merasa hampa di saat-saat tertentu. Kita merasa sendiri walau berada di tengah riuhnya tawa saling beradu. Kemudian perasaan itu den...