Ini adalah kumpulan fakta untuk kisah Rosie, ditulis untuk mempermudah beberapa pembaca yang masih kurang paham alias penasaran.
So, enjoy it!
***
1. Rosie berada di Hogwarts sejak tahun 1890 - an, itu alasan mengapa di beberapa part, dituliskan Rosie mengenal Newt dan Leta dengan jelas.
2. Saking lamanya Rosie di Hogwarts, dia sampai lupa sudah ada di sana sejak tahun berapa, hal itu juga termasuk umur Rosie. Dia berhenti menghitung umurnya karena menurut Rosie hal itu gak akan berguna. Rosie punya alasan, dia gamau menghitung umurnya karena dia takut menyadari kalo suatu saat nanti dia menua dan mati sendirian. Dia makhluk setengah abadi. Jadi, waktu ditanyain beberapa murid Hogwarts, Rosie gak bisa jawab, ya karena dia sendiri udah lupa sama umurnya.
3. Rosie tahu bagaimana hubungan Dumbledore sama Grindewald. Tapi tahunya di sini cuma tipis-tipis aja, dia gak tahu detail karena Dumbledore sendiri gak cerita banyak. Yang Rosie tahu, Newt sama Dumbledore memerangi Grindewald, mantan temen Dumbledore.
4. Di bagian kematian Cedric, ada part disebutkan kalo Amos pengen Rosie punya buku diary Cedric. Kenapa? Karena Amos sudah baca isi diary Cedric. Amos tahu putranya punya perasaan pada Rosie.
5. Gimana perasaan Rosie ke Cedric? Jawabannya sama seperti perasaan Rosie ke Draco. Rosie mengganggap sosok mereka berdua seperti adiknya, karena Rosie sudah akrab dan melihat sendiri gimana perkembangan Draco dan Cedric sejak mereka masih umur sebelas tahun.
6.Apa bedanya sama Tom dan Newt? Kenapa Rosie gak nganggep mereka seperti adik? Karena, Rosie di awal kurang begitu dekat sama Tom, jadi Rosie gak pernah anggap sosok Tom seperti adiknya. Rosie akrab sama Tom waktu Tom di tahun kelima. Rosie tahu ada Newt di Hogwarts, Rosie tahu ada Tom di Hogwarts, tapi mereka gak akrab. Sedangkan Newt, Rosie awalnya gak akrab karena Newt itu orangnya jarang berbaur, canggung dan kikuk. Rosie suka sama Newt karena Newt perhatian sama makhluk-makhluk sihir.
7. Dari awal dijelaskan kalo Rosie gak pernah tahu kalo Voldemort adalah Tom, karena selain Tom tiba-tiba menghilang gak ada kabar, Dumbledore sendiri menyembunyikan semua kabar buruk Tom dari Rosie. Alasannya simpel, Dumbledore gamau Rosie sedih, Dumbledore juga sebenernya takut kalo Rosie terpengaruh sama keburukan Tom.
8. Gimana perasaan Rosie ke Newt sama Tom? Mereka berdua punya tempat berbeda di hati Rosie. Tapi, makin lama Rosie belum sadar kalo tempat Newt itu udah tergeser, makin lama Rosie juga biasa aja sama Newt, itu karena Tom. (Dibaperin tiap ketemu, intinya begitu wkwk)
9. Tom punya perasaan sama Rosie? Jawabannya punya. Tapi Tom sendiri juga gak sadar kalo dia bisa punya perasaan. Menurutnya, termasuk menurut Dumbledore, anak dari hasil amortentia gak bakal bisa punya perasaan cinta. Bener, Tom emang gak punya perasaan cinta, tapi bukan berarti Tom gak punya perasaan yang lain. Dan perasaan itu muncul karena Rosie. Perasaan yang dimaksudkan di sini makin lama berubah menjadi obsesi, kalo Tom ditanya pun dia gak bakal bisa jawab karena apa. Bagi Tom itu, Rosie punya dia. Mutlak! Be like dia suka sama sesuatu yang mau gamau harus dia dapetin.
10. Ada beberapa yang tanya kenapa sih Rosie kok bisa disukain sama penyihir-penyihir pure blood yang lain, padahal Rosie juga makhluk yang berbeda dari mereka. Bisa dibilang Rosie makhluk lain seperti Remus Lupin. Jawabannya ya karena sosok Rosie yang kelewat ramah dan gak pernah membahayakan orang lain seperti manusia serigala, Rosie juga dikenal sebagai makhluk cantik yang suka ngebantu orang lain. Rosie juga bukan tipe makhluk yang suka ikut campur.
11. Rosie pernah bilang kalo dia cuma dua kali keluar kastil, itu sebenarnya yang ngajak Newt sama Tom. Setelah itu Rosie gak pernah lagi keluar kastil, karena emang pada dasarnya Rosie gak bisa terlalu lama jauh dari air. Dumbledore juga gak menyarankan, bukan berarti melarang, tapi mengingat masa lalu Rosie, Dumbledore membatasi Rosie agar jauh dari kerumunan orang luar, takutnya ada penyihir jahat yang nyulik Rosie. Gak lucu, cerita ini gak bisa lanjut dong kalo Rosie hilang diculik orang wkwk.
12. Apa Rosie akrab banget sama trio golden? Jawabannya akrab, tapi gak sedekat Rosie sama Draco. Trio golden terlalu disibukkan bertahan hidup tiap tahunnya (you know what i mean, wkwk) kalo sama Draco, akrab banget, terlebih draco ini tukang ngadu, suka curhat ke Rosie. Jadi, kadang kalo Rosie akrab sama trio golden, dia cemburu. Kayak adek yang gamau kakaknya direbut orang lain 😌
13. Kenapa di work ini Newt gak banyak diceritakan? Ya, soalnya dia cuma pemanis (pemeran pendukung) di cerita ini, pendukung tokoh Rosie sebelum ketemu Tom. Tapi, emang Rosie sempet naksir doi.
14. Pada part 29. Goodbye Tom, Dumbledore bilang kalo Hogwarts sekolah sihir paling aman. Tapi, kenapa di part 32. Different Path, Voldemort bisa nembus area Hogwarts dan masuk ke hutan terlarang? Jawabannya mudah sih, di sini kekuatan Dumbledore sengaja kubuat melemah agar menyambung pada bagian 33. He Know, si Albus baru saja ngehancurin cincin gaun Horcrux punya Tom. Alurnya emang kubuat agak cepet, gak terlalu mirip sama kisah Harry Potter yang asli.
15. Di chapter Different Path, bagian Rosie ketemu Remus sama Tonks, Rosie kepedean ngira Tonks itu pacar Remus. Jadi, Rosie terlalu happy alias excited, karena Rosie dari dulu nunggu Remus punya pasangan. Remus ini orangnya terlalu minder alias insecurenya udah tahap akut gak terobati. Padahal di sini Tonks belum jadi pacar Remus, masih tahap berjuang.
16. Lalu, pada bagian kematian Cedric, memang gak aku kasih scene-nya. Tapi, sengaja aku jabarin dibagian fakta. Alasan Tom bunuh Cedric, ya karena Tom tahu Cedric suka Rosie. Sayangnya gak ada kalimat apa-apa yang terjadi saat kejadian berlangsung, bahkan Harry juga gak bakalan tahu kalo Voldemort obsesi ke Rosie pada saat itu. Harry ngiranya Voldemort bunuh Cedric ya karena dia belain Harry. Harry tahunya kalo Tom obsesi sama Rosie waktu awal tahun ketujuh, disaat mereka dalam pelarian. Ya yang jelas waktu itu Rosie udah dibawa Voldemort ke Malfoy Manor.
17. Banyak banget yang tanya, kenapa sih Rosie gak pake kekuatannya buat ngelawan Voldemort secara langsung? So sorry, di sini Rosie terlalu bego alias kebawa perasaannya sama Tom. Rosie bisa aja pake kemampuan sihirnya buat ngelawan Tom tapi dia gamau, Rosie terlanjur cinta. Namanya juga hubungan yang toxic, jadi Rosie emang gamau. Diam-diam Rosie malah berharap ada orang yang buat Tom sadar walau endingnya ya Tom harus kalah dan menghilang (mati).
18. Di chapter 39. Love and Hate, udah jelas ya, kalo Tom SUKA sama Rosie, suka banget tapi dia gak cinta, ya mau gimana lagi resiko terlahir dari ramuan amortentia.
19. Aku kebetulan lupa masukin relationship Rosie sama Marauders gang di sini, sebagai gantinya akan aku tulis di universe Rosie yang lain, di work When You Fall Again, tapi di sana Rosie bukan sebagai Siren ya... Seorang murid.
.
.
.
.
.So, karena semuanya sudah jelas. Bells mau pamit undur diri dari karya ini. Tidak akan ada extra chapter dan tidak ada happy ending untuk cerita ini. Dari awal pembuatan memang sudah dirancang untuk sad ending, mengikuti kisah Voldemort di novel maupun film Harry Potter.
Tapi, kalo masih ingin ketemu Rosie ft Tom, mari bertemu di workku yang lain. Amortentia, karena di situ akan dipublish secara berkala. Di sana, juga masih ada voting untuk pemilihan asrama Rosie, guys. Buruan ke Amortentia 🤭
Bila ada yang kurang jelas dan ingin bertanya, silahkan tulis di sini ☺️
Sampai jumpa dan sampai bertemu di Amortentia.
With love, Bells.
KAMU SEDANG MEMBACA
Siren (Ft Hogwart Boys) ✓
FanfictionFANFICTION Rosie, gadis Siren yang tinggal di danau hitam, Hogwarts. Memiliki rasa penasaran yang tinggi pada siswa-siswi Hogwarts. Ia selalu mengamati kehidupan anak-anak itu dari tahun pertama hingga tahun terakhir. Di satu sisi, kecantikan Rose...