BREAKING NEWS: Jumpa Pers Anton Wiratama Mengenai Jagad Respati dan Misterinya Selama Tujuh Tahun Ini
Bagikan:
Facebook Twitter Whatsapp Line Instagram E-mail
Foto: Instagram @jagadrespati dan dokumentasi Delik
Video: Youtube DelikSeleb
Oleh Vanessa Marcellina
DELIK.CO.ID — Siang ini (3/10) direktur sekaligus pendiri stasiun televisi swasta TVStar, Anton Wiratama menggelar jumpa pers di aula AW Tower, Jakarta Pusat. Jumpa pers ini diadakan dalam rangka klarifikasi dan pemberitahuan bahwa presenter acara Penjelajah Alam, Jagad Respati, adalah benar putra dari Anton Wiratama. Pemimpin perusahaan multinasional itu juga menyatakan bahwa Jagad Respati telah meninggal dunia 20 September 2024 lalu di Laplandia, Finlandia pada usia 48 tahun.
Berikut video lengkap dari jumpa pers yang diunggah akun Youtube DelikSeleb:
◾
Dalam video tersebut, Anton Wiratama didampingi anak pertamanya, Andreas Wiratama, CEO dari Wiratama Hotels dan anak terakhirnya, Hutama Wiratama. Jagad Respati yang bernama asli Donny Baskara Wiratama dikabarkan menghilang pada 21 September 2017, tetapi kasus tersebut ditutup tahun 2020 atas persetujuan keluarga.
Anton menjelaskan Jagad tidak menghilang di Swiss, melainkan pindah ke Finlandia dengan bantuan temannya. Jagad tinggal di sana selama tujuh tahun sampai akhir hayatnya. Tidak dijelaskan bagaimana kehidupannya di sana.
Sementara itu, Andreas dan Hutama tidak berkata apa-apa, bahkan tidak menjawab saat ditanya wartawan. Anton hanya menambahkan bahwa Jagad adalah putra keduanya.
Halaman 1 2 Berikutnya
Informasi lain yang diberikan Anton adalah perasaannya saat menerima berita itu. Menurutnya, dia merasa syok dan terkejut karena selama tujuh tahun Jagad tidak mengirim kabar sama sekali. Pergantian nama dari Donny Baskara Wiratama ke Jagad Respati juga tidak diketahui Anton. Selama ini dia hanya mengetahui itu nama panggungnya saja.
Sedangkan wafatnya Jagad Respati diinformasikan lewat kerabat. "Almarhum dimakamkan di sana sesuai agamanya," tutur Anton. Di akhir acara, dia meminta doa untuk Jagad.
Kabar ini tentunya mengguncang semua orang, mulai dari komunitas pecinta alam yang pernah dibina Jagad sampai semua penontonnya baik di acara Penjelajah Alam maupun Merapah. Netizen ramai-ramai menyampaikan belasungkawanya di Instagram Jagad.
"Innalillahi wa innailahi rajiun... Nggak nyangka, padahal udah lama hilangnya tapi kerasa masih ada di sini. Bener aja, kan," ucap user @s.emang.kaaaa
"Kira-kira kenapa ya dia nggak mau ketahuan pindah? Apa pun itu ini sedih banget, semoga dia tenang di sana," tulis akun @celinerk_
"Bentar lagi ada yang bikin filmnya nih," ungkap pengguna bernama @fajarishak
Beberapa komentar ikut menyinggung rumor empat orang yang diwasiatkan Jagad Respati yang sempat muncul beberapa waktu lalu. Dalam konferensi persnya, Anton Wiratama mengklarifikasi bahwa benar ada penerima warisan yang ditunjuk Jagad langsung.
"Hari ini kami berencana bertemu dan merundingkannya," tutup Anton.
Berita Terkait:
Mengejutkan, Ternyata Jagad Respati Mewariskan Ini Kepada Empat Remaja Setelah Menghilang Tujuh Tahun Lalu
Begini Komentar Saraswati, Mantan Co-Host Merapah Tentang Kepergian Jagad Respati
Reaksi Para Selebriti Mengenai Kabar Terbaru Jagad Respati: Kaget, Penasaran, Sampai Menangis Sesenggukan
Saraswati di Merapah: "Jagad Selalu Menjadi Teman Baik Saya Sampai Kapan Pun."
Kilas Balik Karir Jagad Respati Di Dunia Entertainment, Mulai Dari Tukang Panggul Ember Hingga Membawakan Acara Populer
Organisasi Internasional Ini Turut Berduka Cita Atas Kepergian Jagad Respati
Nasib Empat Remaja Penerima Warisan Jagad Respati Yang Masih Misterius: Prediksi Tetangga Dekat Hingga Mantan Kru Penjelajah Alam
KAMU SEDANG MEMBACA
Menanti Mentari
General Fiction「"Alam sudah memberi kita banyak hal sejak jutaan tahun lalu. Alam selalu menyediakan, tapi apa yang manusia perbuat pada alam?"」 Setelah tujuh tahun menghilang, seorang aktivis lingkungan ternama dikabarkan mewasiatkan sebuah pondok miliknya kepada...