Mengejutkan, Ternyata Jagad Respati Mewariskan Ini Kepada Empat Remaja Sebelum Menghilang 7 Tahun Lalu
Bagikan:
Facebook Twitter Whatsapp Line Instagram E-mail
Foto: Instagram @penjelajahalamktv
Oleh Aulia Rahman
DELIK.CO.ID - Jagad Respati, presenter sekaligus aktivis lingkungan yang dikenal lewat program TV Penjelajah Alam dan Merapah Bersama Jagad Respati, dikabarkan mewariskan sebuah properti kepada empat orang remaja yang belum diketahui identitasnya.
Hal ini terungkap lewat akun Instagram @penjelajahalamktv dalam satu postingannya yang memuat foto Jagad Respati dengan caption mengenang kepergiannya tujuh tahun lalu yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Jagad tidak kembali dari perjalanannya ke Swiss pada 21 September 2017 setelah terakhir diketahui mendaki di daerah Pegunungan Alpen. Semua kontak dan barang-barangnya menghilang, jasadnya pun tidak ditemukan.
Berikut isi caption dari postingan foto tersebut:
"Sudah tujuh tahun lamanya engkau pergi dan sudah selama itu pula kami merindukanmu. Jasamu terhadap alam Indonesia yang indah akan selalu kami kenang. Betapa banyak yang terinspirasi olehmu, dan selama ada yang ikut mencintai alam ini dengan caramu, sepanjang itu pula amal baikmu mengalir. Kami tidak mau berkata banyak lagi, kami percaya padamu, kami akan selalu menyayangimu. Terima kasih, Jagad."
Postingan itu mendapat banyak komentar dari netizen yang juga menonton acara TV Jagad sejak tahun 2012. Jagad yang membawakan acara tersebut dengan ramah dan bersemangat langsung digandrungi banyak orang, mulai dari anak-anak hingga ibu rumah tangga.
Halaman 1 2 Berikutnya
Akun bernama @frozenfood.murah menulis: "Tahun 2016 aku seneng banget nonton Penjelajah Alam di KTV sambil ngelus perut yang lagi hamil... berharap anakku seganteng dan seberani Mas Jagad... sekarang dia udah SD suka banget renang, main di tanah dan manjat pohon nggak takut... semoga Mas Jagad selamat ya Allah... aamiin."
Akun @punxneverdiee juga mengomentari postingan itu. "Gue yakin lo selamat bro, di mana pun lo berada. Buktinya lo bisa terus menginspirasi banyak orang termasuk gue. Kalau lo balik, pokoknya Merapah harus jalan lagi. Salam dari anak gunung MAPALA UNISA."
Namun, ada satu komentar yang menimbulkan banyak tanda tanya dari para netizen, hingga akun @penjelajahktv harus meluruskannya lewat postingan Insta Story bahwa kabar tersebut masih simpang siur. Komentar tersebut datang dari akun @boedi_man yang menulis, "RIP JR, dia beneran udah meninggal. Buktinya dia mau ngasih warisannya minggu depan. Malah ada yang mau dikasih ke 4 anak-anak. Kayaknya sekarang mereka udah pada gede."
Warisan yang hendak diberikan kepada anak-anak remaja tersebut diketahui lewat komentar selanjutnya yaitu satu properti. Properti tersebut adalah sebuah pondok kabin.
"Properti, pondok kabin gitu, ada di Batu," tulisnya.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung yangjelas dari pihak keluarga Jagad di Malang. Empat remaja yang dimaksud pun belum diketahui identitasnya. Meski akun @boedi_man mengaku mendapat kabar tersebut dari sumber terpercaya, akun Penjelajah Alam tetap menampik kabar tersebut dan meminta para penggemar Jagad untuk mendoakannya saja.
Berita Terkait:
Jagad Respati, Presenter Acara Alam Tidak Kunjung Kembali Dari Perjalanannya Ke Swiss, Kakaknya Melapor Ke Polisi Setelah Tidak Bisa Dihubungi
Foto Terakhir Jagad Respati Sebelum Dinyatakan Menghilang, Ada Yang Aneh
Ini Alasan Mengapa Jagad Respati Jadi Salah Satu Aktivis Lingkungan Terpopuler di Indonesia, Mengalahkan Enam Kandidat Lainnya
Jagad Respati Menerima Penghargaan "Most Influential Host" Kategori Acara Non-Drama Dalam Selebriti Award 2014
Penyelidikan Hilangnya Jagad Respati Akhirnya Dihentikan Setelah Tiga Tahun
Pernyataan Kepolisian Swiss Terkait Laporan Jagad Respati Sudah Rilis, Keluarga Pasrah
Cita-Cita Jagad Respati: Berkeluarga, Punya Banyak Anak, Tinggal Di Hutan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Menanti Mentari
General Fiction「"Alam sudah memberi kita banyak hal sejak jutaan tahun lalu. Alam selalu menyediakan, tapi apa yang manusia perbuat pada alam?"」 Setelah tujuh tahun menghilang, seorang aktivis lingkungan ternama dikabarkan mewasiatkan sebuah pondok miliknya kepada...