9. Lupa Aturan

2.2K 212 15
                                    

Tuk! Tuk!

Dari belakang, Mingyu mengetuk bahu Jungkook dengan penggaris.

Perlahan Jungkook pun menoleh kebelakang.

"Awas ketiduran" Bisik Mingyu.

"Ish.. Siapa juga yang mau tidur?" Jungkook balas berbisik.

"Eh kelihatan ya dari sini kepala kamu tuh udah mau nyentuh buku" jawab Mingyu.

Pipi Jungkook langsung memerah. Memang benar, ia hampir saja jatuh tertidur.

Mempertahankan matanya tetap terbuka pada pelajaran Matematika bagi Jungkook seperti berjuang keras di medan perang untuk tetap hidup.

Sama halnya dengan pelajaran Bahasa Inggris yang juga selalu membuatnya ingin tidur saja.

"Masih hampir. belum merem bener" jawab Jungkook yang otomatis membuat Mingyu terkekeh.

"Kim Jungkook! Kim Mingyu!" seru Bu Hyena dari arah depan kelas.

Dua anak itu pun segera kembali menduduk. Berkonsentrasi pada sisa soal yang belum terselesaikan.

Selesai pelajaran Matematika, mata Jungkook akhirnya disegarkan karena sekarang seisi kelas menuju ruang gimnastik untuk pelajaran Olahraga.

Mereka yang telah selesai berganti kostum olahraga di ruang gimnastik, segera menuju lapangan outdoor yang berada tepat disebelahnya.

Sembari menunggu pelajaran dimulai, ada sedikit waktu bagi mereka untuk bersantai ataupun mengobrol.

Jungkook dan Mingyu juga tampak asyik mengobrol tentang rencana bermain mereka seusai kelas tambahan nanti.

"Berangkat ke Starfieldnya bareng aku aja, Jungkook. Dianter Mama aku" kata Mingyu.

"Oke, nanti istirahat siang aku telfon Ayah"

"Semoga aja dibolehin sama Ayah kamu ya?"

Jungkook tersenyum. "Asal bukan Kakak sulung aku, pasti gampang dapet ijinnya"

"Kakak sulung kamu galak ya?"

"Mm..Bukan galak sih. Cuma kalo minta ijin agak susah. Pasti ditanya ngapain, sampe jam berapa, awas capek, awas sakit"

"Ooh, Kakak Protektif itu namanya"

"Ck! Kakak lebhay sih itu namanya..." jawab Jungkook yang disambut tawa kecil Mingyu.

"Tapi semua Kakak aku baik kalo sama temen-temen aku. Ayo main kerumah, Gyu. nanti kenalan sama mereka"

"Iya ayo, Jungkook. Hari minggu siang aja gimana? Nanti sekalian kita jalan-jalan keliling Seongdong"

"Iya, boleeeh. Biar aku tahu tempaaat"

"Okee, nanti aku bilang Mama ya!"

Jungkook dan Mingyu kemudian melompat-lompat kegirangan sambil bergandengan tangan. "Yaaayy!! Jalan-jalan lagii!"

Bersamaan dengan itu, suara Pelatih Shin terdengar nyaring memanggil.

"Kim Mingyu!"

Loncatan girang keduanya pun langsung terhenti.

"Ya, Pak?" jawab Mingyu.

"Ada panggilan dari Pelatih Yoo, eskul basket ada urgent briefing buat event bulan depan. langsung ke ruang gimnastik ya?"

"Baik, Pak" jawab Mingyu yang kemudian segera berlalu.

Namun baru beberapa langkah, matanya membelalak begitu melihat seseorang dari arah gedung timur juga sedang menuju ruang gimnastik.

CRAYON ( REVISI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang