♔: King of Gossip

953 93 11
                                    

Sorry for typo(s)
.
.
Alurnya memang lambat sebelum Yizhan ketemu...


"Xiao Zhan!" panggil seseorang yang masuk dan duduk menggeser posisi siempunya ranjang yang sedang rebahan. "Berita bagus. Keberangkatan Zhuo Cheng  ketempat kerjanya ditunda minggu depan" tambahnya diikuti tawa membahana.

"Jangan tertawa keras-keras, kutu. Ini sudah malam!" Xiao Zhan mau tidak mau harus menunda jadwal tidurnya. Demi apa, kalau temannya yang dijuluki king of gossip, king of agyo, king of kutu telah memasuki kamar trainee otomatis tak akan ada hari damai sebelum si king of the kings menyelesaikan gosipannya.


"Aku senang sekali" katanya menepukkan kedua tangan sambil tertawa riang.


"Kau senang diatas penderitaan orang lain? Kemana perginya perasaanmu? Atau jangan-jangan kau tak dibekali perasaan saat dilahirkan ke dunia" Xiao Zhan mendengus sesaat. Dia merasakan berita yang dibawa Zhanjin akan menjadi ajang olah pikir.

"Sadis sekali! Harusnya kau juga senang partnermu masih tinggal di sini seminggu lagi" Zhanjin memelas mencoba beragyo tapi dihadapan Xiao Zhan jelas gagal.

Namanya Zhu Zhanjin. Dulunya dijuluki White Fox. Dia manis, imut, pintar, dan ramah. Tidak sama sekali sesuai dengan julukannya.  Dia inilah salah satu trainee yang kehilangan pekerjaan, kemudian memutuskan masuk TC ini demi pekerjaan lain.

Pernah menjadi asisten pelatih matrial art di salah satu sanggar di China, tapi dia diberhentikan. Padahal dia punya bakat luar biasa dibidang itu. Zhanjin juga pernah menjadi manager hotel bintang tiga di Guangzhou, lalu dia dipecat. Dia tak pernah melanggar aturan hotel apalagi KKN, tapi dia dipecat juga. Dan masih banyak lagi pekerjaan yang dilakoninya berujung pada pemecatan. Yang paling parah saat dia membantu ibu-nya berdagang, Zhanjin diusir ibu-nya dari toko. Lantaran ibu Zhanjin bilang, image tokonya sedikit buruk dengan adanya Zhanjin disitu. Ibunya memintanya duduk diam di rumah kalau Zhanjin tak ada pekerjaan lain. Apa sih kekurangan Zhanjin? Dia tidak kurang apapun, hanya saja Zhanjin suka gosip.

Hidup di TC dalam beberapa bulan ini sangat membosankan, dia mulai menggosip hingga suatu saat julukan white Fox-nya digantikan dengan king of gossip. Kadang berita yang disampaikan Zhanjin ada benarnya. Bisa ditandai mana yang cuma gosip buatannya atau berita benar yang sengaja dia korek dari mana-mana pihak. Kalau moodnya dalam keadaan buruk, Zhanjin suka membuat berita-berita tak bermutu. Alasannya agar moodnya kembali baik walau itu merugikan orang lain. Kalau hatinya sedang gembira, dia suka melakukan banyak hal demi mendapat info dari orang lain. Apapun yang datang darinya, baik atau buruk bisa dilihat dari moodnya. Akhir-akhir ini si pria agyo terlihat gembira, bisa jadi ceritanya ada benarnya.


"Partner kejahatan maksudmu? Semua orang menganggapku dan Zhuo Cheng Ge  kriminal, apa bagusnya coba? Dan kalau dia cepat meninggalkan TC, julukan setan, iblis, siluman, dan hal-hal buruk lain akan terhapuskan dariku. Lalu yang harus aku senangi apa?"

"Zhan, kalian berdua telah menghidupkan suasana TC ini. Kami tak begitu bosan di sini itu berkat kalian. Pikirkan pahalanya!"

Xiao Zhan lelah. Dia kembali merebahkan badan dan memejamkan mata. Mencoba untuk mengindahkan Zhanjin, namun gagal. Zhanjin ikutan merebah di sampingnya, menggeser posisi Xiao Zhan lagi lebih ketepi.

"Lagi pula, mana ada orang yang keberangkatan kerjanya ditunda dia jadi senang. Dan kau tertawa akan hal itu"  celetuk Xiao Zhan masih dengan mata terpejam. "Kita sesama trainee yang nantinya juga menghadapi dilema sama, jadi bisakah kau bertingkah lebih wajar."

Sambil membuka matanya Xiao Zhan menanti tanggapan laki-laki di sampingnya. Belum ada jawaban, hampir dua menit mereka terdiam. Mereka hanya rebahan sambil sama-sama memandang atap.

Contract With The Devil's Son(YiZhan)√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang