بسم الله الر حمن الر حيم
STORY OF NINE
-FIFTEEN-____________
Masih dalam suasana duka. Karna telah kehilangan seperangkat alat sholat. Eh maksud nya alat kebersihan kelas 7A. Dan berujung tidak ketemu siapa pelaku nya. Walaupun begitu, kelas 7a tetap bersih dan wangi. Karna untung nya masih ada kelas sebelah yang mau meminjamkan sapu atau pun kain pel.
"Na, beli sapu atuh. Malu pinjem wae tiap pagi" ucap rizky.
"Tolong beliin weh sama RG. Aku kasih deh uang nya" ucap husna.
"Husna bener bener udah males banget kek nya" ucap fathan.
"Iya betul, udah males banget beli sapu lagi sapu lagi" ucap husna.
"Yaudah atuh, maaf ya kalau rg ga bisa nawar" ucap rizky.
"Da aku juga ga pernah nawar" ucap husna.
"Wih, mentang mentang pake uang kas ya" ucap fathan.
"Oh iya dong" ucap husna. Husna akhirnya memberikan uang kas 50 ribu untuk membeli sapu dan lain nya. Walaupun dia yakin tidak akan cukup. Namun beli dulu yang bener bener butuh.
Karna sebentar lagi bel akan berbunyi. Rizky dan fathan memilih untuk membeli nya nanti. Ntah saat jam istirahat. Atau pun nanti pulang sekolah. Yang pasti, saat ini mereka tengah di pusingkan dengan tugas bahasa arab yang super duper rumit.
"No 1 nya apa ini?" tanya dhia.
"1 lewat dulu" ucap nia. Lihat lah, saking rumit nya. No 1 saja sampai di skip terlebih dahulu.
"Jadi nya sekarang no berapa dong?" tanya caca.
"Yang udah baru 2,3,5,6 sama 8" ucap fiyya.
"Susah banget ya ih. Aku berharap dapet karunia tiba tiba lancar bahasa arab da" ucap agni.
"Iya sama, berharap ada keajaiban tiba tiba bisa bahasa arab. Gapapa deh cuman sebentar, setidak nya pas ada pr b arab atau pas pelajaran b arab. Muncul tuh kekuatan nya" ucap lia. Di tengah tengah suasana yang sedang berfikir keras. Masih ada waktu buat nge halu dong. Yakali ngga xixi.
"Nih no 1 ketemu jawaban nya" ucap nadilla. Reflek serempak kelas menjawab ALHAMDULILLAH.
Memang kerja sama adalah jalan terbaik nya. Dari pada 10 soal di kerjakan sendiri. Mending sama sama yakan. Tapi ya.. Bukan 1 orang kerja terus sisa nya punya jawaban sama. Bukan, bukan itu definisi dari kerja sama.
TET... (ini bel sekolah ya..)
Bel berbunyi dan syukur tugas bahasa arab tadi sudah selesai semua. Karna ya.. Bersama sama mengerjakan nya. Jadi nya lebih mudah. Ustadz yang mengajarkan bahasa arab pun masuk ke kelas dengan membawa bawaan nya. Seperti buku dan lain lain.
"Assalamualaikum. Silahkan berdoa dulu, setelah berdoa tugas nya kumpulkan kedepan" ucap ustadz itu sambil duduk di kursi khusus guru.
"Waalaikum salam, iya ustadz" ucap para siswa dengan kompak. Lantas mereka pun membaca doa seperti biasanya. Setelah membaca doa. Tugas di kumpulkan di meja guru.
Dan ustad pun memeriksa semua buku yang terkumpul di meja nya. Dengan ekspresi wajah yang tiba tiba senyum. Lalu berganti dengan mengkerutkan alis. Dan lagi lagi malah tertawa.
Membuat para warga kelas 7a kebingungan. Ada apa dengan ustadz nya. Atau, ada apa dengan jawaban mereka. Apakah salah. Atau lucu? Sampai tertawa gitu.
"Oke, alhamdulilah sudah selesai semua soal nya. Cuman agak bikin ketawa ya" ucap ustadz itu sambil menutup buku terakhir. Para mahluk yang berada di kelas 7a lantas kebingungan.
"Kalian kalau kerja sama. Di bedain dikit lah ya jawaban nya" ucap ustadz sambil terkekeh.
"Karna, ustadz lihat nih. 10 soal diantara nya 5 yang perintah membuat kalimat. Semua nya sama" ucap ustadz. Ucapan dari sang guru pun membuat yang lain rasa nya ingin tertawa dan ketar ketir secara bersamaan.
"Tapi untuk hari ini, ga masalah. Lain kali, kalau belum ngerti tanyakan ya" ucap ustadz. Beruntung lah mereka, karna ustadz sedang memiliki mood yang bagus hari ini.
_________
Story of nineNoted.
Afwan telat yaa manteman.. Udah mulai sibuk sih aku nyaa hehe :)
KAMU SEDANG MEMBACA
STORY OF NINE [End]
Teen Fictionpernah mendengar kisah perpisahan tanpa air mata? atau pernah mendengar kisah perpisahan yang sangat berat? ini tentang sebuah kelas yang sedang kompak dan sedang dekat dekat nya. tapi harus berpisah karna masa depan mereka masing masing. entah mun...