بسم الله الر حمن الر حيم
STORY OF NINE
-EIGHTEEN-___________
Di hari pertama libur 2 minggu ini. Semua masih terlihat normal. Bahkan para murid pun masih menikmati masa masa libur dadakan ini. Meskipun sebenarnya mereka bertanya tanya. Kenapa tiba tiba di liburkan. 2 minggu pula. Mungkin sekolah mau di renov? Atau pihak sekolah mau mengistirahatkan para siswa terlebih dahulu.
Tapi yang jelas di sela sela mereka memikirkan kenapa di liburkan. Lebih baik mereka merencanakan liburan saja bersama keluarga masing masing.
Seperti pada hal nya siswa lain. Ado masih tertidur di kasur kesayangan nya. Padahal, waktu sudah menunjukan pukul 9. Waktu yang mungkin termasuk siang ya. Untuk ado siswa yang biasanya jam setengah 7 sudah di sekolah.
"Ado, bangun kamu teh. Udah jam 9" ucap sang mama membangunkan ado dari mimpi indah nya.
"Iya atuh mama. Mumpung libur aa teh" ucap ado sambil tetap menutup matanya.
"Yeh ampun, bangun bangun. Kita jalan jalan" ucap mama. Ucapan dari sang mama membuat ado reflek membuka mata nya. Dan segera bangun dari tidur nya.
"Denger kata jalan jalan weh, langsung bangun" sindir abi nya yang kini berdiri di pintu kamar ado.
"Jalan jalan kemana ma?" tanya ado dengan semangat walaupun wajah nya masih bantal.
"Mandi aja dulu. Nanti si kasih tau kemana, biar surprise" ucap mama. Ado pun tanpa basa basi segera bangun dan mengambil handuk nya. Dan jelas saja dia masuk ke kamar mandi untuk tidur lagi. Eh bukan, maksud nya mandi.
Sementara itu di luar. Ada mama, abi dan juga adik dari ado yang tertawa kecil melihat tingkah ado yang pengen sekali jalan jalan.
"Aya aya wae si aa" ucap abi ado.
Di sisi lain, ada juga rasyid. Yang masih di asrama dan belum di jemput. Konon kata nya sih besok dia akan pulang.
"Syid, betah banget kamu disini" ucap kaka kelas 12 yang sudah lama mondok di sini.
"Ya gitu lah a, belum di jemput" ucap rasyid yang sedang menggosok pakaian nya.
"Pulang sendiri emang ga bisa?" tanya kaka kelas itu.
"Belum boleh a. Takut nyasar" ucap rasyid.
"Hahha iya sih, lagian masih kelas 7 kamu na." ucap kaka kelas.
"Nah iya itu, kalau udah kelas 9 mah kaya nya boleh boleh aja" ucap rasyid.
"Bisa jadi" ucap kaka kelas itu sambil memasukan baju nya ke dalam ember.
"Duluan ya. Jemur baju nya" ucap kaka kelas.
"Iya a mangga" ucap rasyid sambil melanjutkan acara cuci baju nya itu.
Dari 27 siswa di kelas 7a ini. Kira kira beginilah kisah mereka. Ada yang tidak kemana mana. Ada yang mager mageran. Ada juga yang sudah berkeliling taman. Olahraga entah kemana yang penting sehat kalau kata tama mah.
Hingga pada akhir nya 2 minggu pun habis begitu saja. Para warga kelas 7a yang sudah sangat semangat untuk mempersiapkan masuk sekolah lusa. Mereka sudah sangat rindu dengan sekolah. Rindu dengan teman teman nya. Dan ingin bercerita tentang banyak hal katanya.
Tapi mereka harus menahan rindu itu lagi. Di karna kan masih banyak virus yang bersebaran. Libur sekolah kembali di perpanjang. Para warga kelas 7a yang tadi nya sudah sangat semangat masuk sekolah. Kini kembali ke tempat nya. Dan belajar seadanya.
___________
STORY OF NINE
KAMU SEDANG MEMBACA
STORY OF NINE [End]
Teen Fictionpernah mendengar kisah perpisahan tanpa air mata? atau pernah mendengar kisah perpisahan yang sangat berat? ini tentang sebuah kelas yang sedang kompak dan sedang dekat dekat nya. tapi harus berpisah karna masa depan mereka masing masing. entah mun...