TWENTY SIX

14 4 0
                                    

بسم الله الر حمن الر حيم

STORY OF NINE
-TWENTY SIX-

_____________

Entah apa yang di pikirkan anak anak kelas 8A ini. Mereka tengah berfikir keras bagaimana cara mengerjakan pr yang soal nya sangat ringkas tapi jawabannya di jamin rumit. Dari total hampir 25 murid di dalam kelas ini. Tidak ada satu pun yang bisa memecahkan soal ini.

Bahkan fathan, yang kemarin meraih ranking 1 pun tidak bisa. Dan para ukhti ukhti pinter ini juga tidak bisa. Soal yang membuat ado bergadang semalaman penuh. Yang membuat matanya kini persis macam panda. Huda, si selalu hoki yang biasa nya hanya dengan menghitung kancing dia bisa mendapat jawaban kini tidak.

"Ini soal cuman 10 kata, tapi kok sulit banget di pahami" ucap nadilla.

"Iya, semaleman aku begadang buat cari cari tentang soal ini ga nemu nemu" ucap ado.

"Aku baca berkali kali, paham ngga. Hafal soal nya iya" ucap husna.

"Soal 10 kata yang bikin pusing 7 keliling" ucap fiyya.

"Ini samsek ga ada yang bisa gitu?" tanya raina.

"Biasa nya suka nyempil satu orang yang bisa" ucap nia.

"Sekarang otak nya bener bener pada buntu. Sama sekali kita ga ada yang bisa ini soal" ucap agni.

Dhia kembali menerawang soal tersebut. Walaupun hasil nya tetap sama.

"Sebutkan, jelaskan, dan berikan contoh, alasan, juga pendapat" ucap dhia sambil membacakan soal.

"Soalnya 1, jawabannya panjang" ucap ica.

"Ini sih 1 soal kaya 5 soal yang di gabung" ucap lia.

Bel pun berbunyi, dan mereka masih belum menemukan jawaban dari soal tersebut. Entahlah otak mereka benar benar buntu.

Mereka mengucap syukur karna jam pelajaran pr ini adalah jam terakhir. Artinya mereka masih memiliki banyak waktu untuk berfikir. Mungkin saat istirahat nanti atau saat istirahat sholat dzuhur nanti.

"Assalamu'alaikum" ucap guru yang belajar di jam pertama. Guru itu pun memulai pembelajaran. Dan untuk kali ini, tidak ada yang memikirkan pr yang membuat pusing itu. Lupakan sejenak lah ya.

Jam istirahat pun tiba. Hari ini kelas 8A memilih untuk tidak jajan setengah nya. Selain karna mereka bisa menghemat uang. Mereka juga masih kenyang karna sarapan. Ada juga yang membawa makan. Tapi yang paling penting itu karna pr yang belum di kerjakan.

"Udah coba search ke google belum?" tanya husna.

"Udah lah na, tapi ga ada" ucap nabilla.

"Ya gimana ya" ucap husna.

2 orang ada yang ke perpustakaan sekolah untuk mencari buku. Barangkali ada buku tentang pelajaran itu.

"Cari buku apaan sih kalian?" tanya guru piket di perpus.

"Ini bu, kita ada pr. 1 soal tapi rumit nya kebangetan. Barangkali ada bukunya disini bu" ucap nia yang bertugas mencari buku di perpustakaan bersama ica.

Pada akhirnya pr itu pun masih belum ada jawaban nya. Benar benar tidak ada yang tau satu pun. Mereka hanya bisa menunggu saat sang guru tersebut datang. Alhamdulillah guru itu tidak marah saat tidak ada yang mengerjakan tugas. Guru itu menilai dari usaha mereka. Mulai berfikir sama sama. Sampai mencari buku di perpustakaan.

Jam pelajaran guru itu pun berjalan lancar. Sang guru selalu memuji kekompakan kelas ini. Jika mereka kesulitan yang lain ikut merasakan nya. Dan kelas 8a pun bisa bernafas dengan tenang tanpa ada beban pr yang rumit itu lagi.

"Tetep jaga ya kekompakan kalian, jangan sampai putus" ucap guru tersebut sebelum kelas berakhir dan meninggalkan kelas 8a.


___________
STORY OF NINE



STORY OF NINE [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang