1. Sebatang Kara

2.3K 257 66
                                    

Hai, kenalin nama gue Winter Valeria. Umur gue 23 tahun.

Gue adalah salah satu manusia manja, imut, nan cantik jelita yang dituntut buat hidup mandiri.

Kenapa gue ngomong gitu?

Iya karena dulu gue terlahir di keluarga berada, keluarga Aditama.

Ayah gue, Baekhyun Aditama pemilik perusahaan properti yang cukup terkenal di dalam maupun luar negeri.

Sedangkan bunda gue—Taeyeon Aditama dia ibu rumah tangga yang sangat sayang sama gue. Bunda sering ngebantu ayah dalam ngembangin bisnisnya.

Sukses, of course karena itu hidup gue bergelimangan harta dan gak kekurangan apapun.

Gue bukan anak tunggal. Ada kakak gue, Doyoung Zion Aditama, dia kakak kesayangan gue—dulunya. Tapi sekarang gak lagi.

Gue ceritain pelan-pelan kisah hidup gue yang rumit serumit drama Penthouse 3 sesen ini.

Jangan nangis, gue sendiri udah banyak nangis selama hidup ini.

Dan nangis itu gak enak!

Gue lebih suka senyum, karena itu gue paling pinter nyembunyiin semua dengan senyuman.

***

"Kakak! Kakak mau kemana?"

Gue kaget pas pulang sekolah ngelihat kakak gue — Doyoung narik koper keluar dari rumah.

"Minggir Winter!"

"Kakak jangan tinggalin Winter! Kakak udah janji gak akan ninggalin Winter seperti ayah dan bunda!"

"Maaf tapi kakak harus ingkar janji. Demi kebaikan kita."

Gue menggeleng keras, kekeh megangin tangan kakak gue.

Tangisan gue pun semakin menjadi-jadi waktu lihat banyak nya koper di bagasi mobil kakak gue.

Kak Doyoung niat banget buat pergi.

Kebaikan apa yang di dapet dari pisah gini? Gak ada!

"Lepasin! Kakak harus pergi. Kita gabisa lagi tinggal di sini."

Gue nyeka air mata sambil ngedangak natap dia. "Kenapa? Ini rumah kita kak!"

"Bukan lagi, rumah ini udah kakak jual."

"A-apa? Jual?" Gue kaget.

Rumah ini satu-satunya yang ayah kasih ke kita setelah pergi sama perempuan lain dan ninggalin kita bertiga.

Sebulan yang lalu bunda meninggal. Ayah bahkan gak nunjukin dirinya buat ngehibur kita.

Dia udah bener-bener nggak peduli sama keluarga yang ditinggalnya.

Sekarang apalagi?

"Kalau kakak jual rumah ini Winter tinggal dimana kak?! Kakak mau ajak Winter pergi?" Gue udah pede.

Tapi bukan jawaban yang gue mau kak Doyoung malah nyengak ke gue.

Dia ngelemparin uang segepok sama gue. Gue makin bingung.

"Kakak bakal ngelanjutin kuliah keluar negeri. Dan gak akan pulang sebelum sukses. Ambil uang itu, kamu udah gede Winter jangan manja urus diri kamu sendiri."

"KAK?!"

"Maaf, Winter. Hiduplah dengan baik, hapus nama Aditama dari namamu supaya bisa hidup bahagia tanpa masalah."

Extraordinary Winter [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang