4. Harvey Grup

1.5K 234 49
                                    

Satu minggu kemudian....

"Lo yakin nter?"

"Yakin, dan gue udah dapet panggilan wawancara."

"Gila lo, kemaren siapa yang bilang gak deh makasih. Gue masih pengen hidup?"

Iya juga sih, gue pernah ngomong gitu dengan pedenya.

Tapi sekarang gue tarik ucapan gue itu.

"Kalau gini terus gue juga bakalan mati Ry." ucap gue neomu-neomu sedih.

"Nih dompet gue udah kosong. ATM gue saldonya ngenes. Sekalian aja gue trabas ibarat kata kerja mati gak kerja juga mati."

Emang kere banget gue.

Dulu waktu kuliah gue dapet beasiswa lumayan buat ngecover semua biaya hidup dan kebutuhan kuliah gue.

Ditambah gue juga bantu kerja di tokonya bu Jihyo, emang lumayan.

Tapi gabisa gini terus, mau sampai kapan gue bergantung sama Ryujin dan keluarganya.

Ryujin nepuk pundak gue. "Wow, gue salut sama lo bestie."

Iya, gue emang cuma modal nekat masukin lamaran gue ke Harvey Grup.

Beneran, gue gak expect bakal bisa ikut wawancara.

Gue juga bersyukur banget posisi sekretaris ternyata gak harus dari jurusan IT kayak Ryujin.

"Nter, masker."

Sambil nyemilin ciki di toples Ryujin ngode gue makekin sheetmask di wajahnya.

"Siniin wajah lo, gak nyampe."

Gue tempelin itu benda ke wajah Ryujin setelah ngelepas masker gue.

Gak biasanya emang Ryujin mau perawatan, biasanya lihat gue pakek masker ngelengos doang.

"Jadi gue harus doa supaya lo lolos apa enggak nih?"

"Gatau, gue sendiri juga gatau apa yang gue mau. Ini bukan wawacara pertama gue tapi gue gugupnya minta ampun. Pasti karena cerita horror lo soal si presdir gila lo itu!"

"Haha, yaudah gue doain lo lolos kalau gitu biar bisa beneran kerja bareng gue. Kan mayan tu ada yang nyeponsorin bensin gue."

Heleh emang kampret si Ryujin.

Bisa beli mobil beli bensin kagak kuat.

"Hm, semoga..." ucap gue gamang.

Dan percakapan kita berlangsung selama lebih dari dua jam.

Gak kerasa gue sampai malem main di rumah Ryujin.

Meski rumah kontrakan juga cuma lima langkah dari rumah ini sih.

Tetep aja ini sesi curhat terpanjang mengingat Ryujin selalu kerja dan cuma libur waktu minggu.

Gue natap bintang dan bulan di atas sana. Langit sangat cerah.

"Bunda, Winter kangen. Bunda kangen nggak sama Winter?"

Gue tersenyum lemah, ya cuma ini yang bisa gue lakuin.

"Bunda lihat kan kalau Winter sekarang udah lebih mandiri? Winter gapernah manja lagi loh, bisa cari uang sendiri," ucap gue, satu tetes air mata mengalir ke pipi gue.

"Meski belum keterima sih bun, seengaknya Winter udah nyoba hehe."

Bunda selalu ada di hati gue.

Wanita penyayang, perhatian, dan lemah lembut itu yang selama ini jadi kekuatan buat gue meski sosoknya udah gak ada lagi di samping gue.

Extraordinary Winter [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang