18. Hujan dan Payung

1.7K 229 53
                                    

Winter Pov

"Winter! Lo buat gue khawatir tau nggak! Kenapa baru pulang sekarang?!"

Gue tersenyum lemah melihat Ryujin nyambut gue di depan rumah.

Gue narik napas dalam-dalam.

"Kan gue udah chat lo, gue lembur semalem."

Maaf Ryujin, gue harus bohong. Gue gamau lo tau seberapa kotor dan hinanya gue.

"Gimana gue gak panik! Lo gue telfon kagak diangkat, gue chat juga gak dibales! Pesan lo juga baru masuk pagi ini." Ryujin berdecak kesal.

Gue ngebuka pintu rumah terus masuk ke dalem kamar, Ryujin ngikuti gue dari belakang.

Padahal gue berharap gak akan ketemu sama siapa-siapa hari ini. Gue pengen sendirian.

"Sinyal lo kali ah..." bohong, gue emang baru sempet ngabarin Ryujin pagi ini.

"Iya kali,"

Gue mendesah lega ngelihat Ryujin percaya omongan gue.

"Lo sakit?" Ryujin ngamati penampilam gue dari atas sampai bawah.

"Gak enak badan gue." ucap gue mengeratkan syal di leher gue.

Gue mungkin gue ngomong dan mamerin ke dia semua hasil karya Jaehyun kampret.

Leher, dada, perut, selang—ah udahlah.

"Gila ya itu pak Jaehyun, tega bener nyuruh lo lembur sampai gak kenal waktu. Gue tahu dia suka seenaknya! Tapi ini udah keterlaluan!" Ryujin mencak-mencak.

Gue cuma bisa tersenyum tipis, andai lo tau Ry.

Gue nggak lembur tapi habis digempur!

Sayangnya gue cuma bisa mendem dalam hati.

"Lo gak kepikiran buat resign nter? Lo beneran kuat kerja dibawah tekanan dia? Kalau gue kok udah nyerah duluan."

"Gue pertimbangin," gak bohong, gue udah gak mau lagi berurusan sama Jaehyun Alaskar Harvey.

Cukup sampai di sini.

"Ngomong-ngomong lo mau gue ceritain tentang semalem gak? Sumpah Ningning sama Jake gue roasting abis-abisan."

Gue gelengin kepala. "Gue pengen tidur Ry. Capek."

"Oh, maaf maaf," Ryujin nyengir. "Istirahat gih biar lo cepet pulih."

Gue cuma bisa senyum apalagi waktu Ryujin narik selimut buat gue sebatas dada.

"Nanti gue suruh emak Jihyo Susilowati bikinin lo bubur."

"Makasih, maaf juga gue ngerepotin lo."

"Nope bestieh. Udah met bobok. Cepet sembuh."

Gue ngangguk.

"Oiya satu lagi, semalem Sungchan nanyain lo ke gue." kata Ryujin sebelum nutup pintu.

"Biarin aja, gue udah nolak. Gue harap dia tahu kita cuma sebatas teman."

"Gue harap sih juga gitu.

Begitu Ryujin keluar, suara pintu depan tertutup rapat gue kembali terisak hebat.

Gak sekalipun gue mau menyerah dalam hidup ini meski semua yang pernah gue alami.

Tapi kali ini?

Gue cuma berharap bisa tidur panjang tanpa bangun lagi.

Ada berapa banyak orang yang akan kecewa sama gue saat gue terbangun nanti?

Andai gue ikut bunda, meski kecewa bunda pasti akan meluk gue dengan erat.

Extraordinary Winter [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang