9. Gosip dan Perhatian

1.6K 245 81
                                    

Hari ini gue disuruh berangkat siang, karena itu gue gak nebeng sama Ryujin.


Pas sampai di kantor, pak Jaehyun nya malah gak ada.

Sia-sia gue buru-buru naik taksi ke sini.

Rasanya gue selalu aja dipermainkan.

Meski dia bosnya emang bebas gitu nyuruh gue dateng siang? Malem?

Gue udah siap berangkat kerja pagi, malah dibilang masuk siang.

Eh pas masuk siang orangnya gak ada.

Untung aja gue sabar.

Ya meski dalam hati misuh a b c d e sampai z.

Gue pergi ke kantin perusahaan dan pas banget lagi jam makan siang.

"Nah dateng juga tuh anak," Ryujin nyuruh gue ke mejanya.

Gue lihat Yujin sama Sungchan juga ada di sana.

Mereka temen-temenya Ryujin yang juga jadi temen gue selama hampir sebulan terakhir kerja di sini.

Kita biasa kumpul kayak gini ni kalau makan siang.

Ya itupun kalau gue ada waktu karena sibuk ngintilin pak Jaehyun ke sana kemari.

"Hai," gue duduk di salah satu kursi, tepat di depan Sungchan.

"Ngapain lo ngos ngosan gitu, kek orang dikejar setan aja." Yujin langsung ngasih komentarnya.

"Hooh setan gila!"

Gue naruh kasar tas gue ke meja. Lalu gue kipasin wajah gue.

"Pak Jaehyun maksud lo?" Sungchan memperjelas.

Gue ngangguk. "Siapa lagi emang?"

Sungchan tersenyum manis.

Harus gue akui hampir sebulan ini gue kenal sama pak Jaehyun, tuh cowok bener-bener gila.

Nyuruh gue sesuka hati, kesana kemari gak kenal waktu pagi siang sore malam.

The real asisten rasa babu.

"Tapi lo hebat Winter bisa bertahan sampai hari ini!"

"Bener tuh, yang gue denger gak ada yang tahan kerja jadi bawahannya pak Jaehyun." kata Yujin.

Ryujin ngangguk. "Kecuali bu Joy sama pak Taeyong tuh temen satu geng dia."

Gue udah denger tentang itu.

Jaehyun tuh ternyata sulit akrab sama orang baru.

Pak Taeyong sama bu Joy katanya udah temanan lama sama pak Jaehyun, mereka satu SMA bareng.

Karena itu setelah mecat sekretarisnya yang terakhir dia naikin jabatan Taeyong dari manajer jadi tangan kanannya.

Dan itu yang ngebuat gue bertanya-tanya, waktu itu kenapa gue diterima kerja?

Jadi asisten pula!

Dan yah gue akhirnya tahu pak Jaehyun kalau bersikap sama temennya pasti manis dan humble.

Beda kalau sama orang yang gak dikenal atau bahkan orang kek gue, judes minta ampun.

Sama kayak dipesta waktu itu, dan gue sempet ngira dia belok pula!

"Minum Winter lo pasti haus," gue kaget Sungchan udah beliin gue minuman aja.

"Makasih chan."

"Mau makan sekalian gak?"

"Emh gak deh nanti aja."

"Tuh kan gue bilang juga apa Sungchan tuh suka sama lo," Ryujin berbisik di telinga gue.

Extraordinary Winter [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang