01-Awal

78.1K 4.9K 97
                                    

Follow Instagram nya mereka yuk...

@m_dfnkhfi ➞ Ustadz Dafan
@zaa_qeela ➞ Halza
@mahenglng_ ➞ Gilang
@okeeee2598 ➞ Hana
@ice_creamyyy29 ➞ Author

***

"SEBUAH HUBUNGAN YANG SUDAH JELAS-JELAS DIHARAMKKAN OLEH ALLAH MENGAPA MEREKA BANGGA-BANGGAKAN?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"SEBUAH HUBUNGAN YANG SUDAH JELAS-JELAS DIHARAMKKAN OLEH ALLAH MENGAPA MEREKA BANGGA-BANGGAKAN?"

-Halza Zafira Shaqeela-



"Eh za kira-kira pacaran itu enak nggak sih?" tanya Hana Almaira sahabat Halza yang sudah ia anggap seperti saudaranya sendiri.

"Enak kok tapi..." potong Halza membuat Hana merasa penasaran.

"Tapi apaan"

"Tapi kalo udah halal" jawabnya sambil tersenyum.

"Emang ada pacaran pas udah halal"

"Ada lah, nih ya Hana kalo pacaran udah halal tu dapetnya pahala bukan dosa tau"

"Tapi kan sekarang orang semua pada pacaran masa kita enggak sih" ucapnya murung.

"Malah bagus lah Hana kita beda dari yang lain" jawab Halza menggoda Hana.

"Iih aku serius Halza"

"Gini yah Hana kamu ingat kan isi surat Al-Isra ayat 32"

"Emang isinya apaan" tanya Hana sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Haduh aku kira kamu tau...isinya tuh DAN JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINA, SESUNGGUHNYA ZINA ADALAH SUATU PERBUATAN YANG KEJI DAN SUATU JALAN YANG BURUK"

"Jadi pacaran itu udah masuk ke kategori zina yah"

"Iya dong, jadi kita tuh harus bangga kalo nggak pacaran bukannya mau ikutan, emang kamu mau ngumpulin dosa?" tanya Halza pada Hana.

"E-engga lah dosa aku aja udah banyak masa mau nambah dosa lagi"

"Nah gitu dong baru sahabatnya Halza"

"Tapi kalo suka sama orang bolehkan?"

"Boleh asal tetap jaga jarak sama orang yang kamu suka, contohnya kisah cinta Sayyidah Fatimah Az Zahra beliau mencintai Ali bin Abi Thalib tanpa diketahui siapapun kecuali Allah SWT"

"Terus...?"

"Terus Allah satukan cinta mereka dalam ikatan suci pernikahan"

"Masyaallah, sweet banget kisah cinta mereka"

"Nah kan jadi nggak perlu pacaran buat dapat kisah cinta yang indah, kita cukup sabar dan terus memperbaiki diri sampai Allah datangkan jodoh terbaik buat kita"

DIAM Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang