Happy reading
*
*
*Xiaozhan yang sudah di tinggal kan di panti asuhan saat umur 3 tahun,namun hingga umur 5 tahun,selama Xiaozhan tinggal di panti Xiaozhan selalu mendapat kekerasan dan bulian dari anak anak panti atau pengurus panti lain nya hingga suatu hari zhan nekat kabur dari panti itu.
Xiaozhan kecil pun tinggal di toilet umum dan untuk memenuhi kebutuhan nya Xiaozhan pun hanya menjual permen dan air mineral hingga zhan berumur 10 tahun
Kadang xiaozhan pun sampai tidur di tangga jembatan,atau emperan toko tak kadang juga xiaozhan selalu di usir dari sana namun xiao zhan tidak pernah mengeluh dia selalu tabah menjalani kehidupan nya walau pun berat karena dia yakin suatu saat dia akan menemukan ke bahagian yang sesungguhnya.
Hingga suatu hari xiaozhan jatuh sakit yang membuat nya tidak bisa berjualan,dan karena merasa lemas xiaozhan pun tidur di emperan toko, saat itu banyak pejalan kaki yang melihat xiaozhan tertidur di situ namun tidak ada satu pun dari mereka yang peduli pada nya.
Namun tiba tiba datanglah seorang wanita paru payah yang mendekati xiaozhan
"Heii nak ....kenapa kamu tidur disini, Ayo bangun,...astaga badan kamu panas sekali..
"Nak...heii ayo bangun....
"Ya ampun bagaimana ini, anak ini demam tinggi, lalu dimana rumah nya,lalu orang tua nya kenapa tega meninggalkan anak kecil disini sendirian .......
"Sebaiknya aku bawah dia ke rumah saja..jika dia sudah sembuh baru aku antar dia pulang ya itu lebih baik...
Wanita itu pun memanggil taksi dan membawah xiaozhan ke rumah untuk merawat nya ....
Setelah sampi Wanita itu pun mulai merawat xiaozhan dengan penuh kasih sayang dari mulai membasuh seluruh tubuh,memakaikan pakaian yang bersih , membuat bubur dan membelikan obat untuk xiaozhan.
Hingga malam pun tiba akhirnya xiaozhan pun bangun dan merasa asing dengan tempat tidur nya sekarang, seingat nya dia tadi nya tertidur di depan sebuah toko di depan jalan lalu kenapa tiba2 dia sudah berada di sebuah kamar yang sangat rapi dan juga bersih.
Apa aku di surga apa aku sudah mati ...makanya aku sekarang berada di kamar yang bagus ini..
Pikir zhan.Klik..pintu pun terbuka lalu nampak lah sosok seorang wanita paru baya dengan membawah sesuatu di atas nya
"Kamu sudah bangun nak....
"Iya nyonya..
Mm apa nyonya yang membawah aku ke sini .."Ia saya yang membawah kamu ke rumah ku, dan jangan memanggil ku dengan sebutan nyonya,kedengaran nya sangat tidak enak sekali...
Kenalkan nama bibi zhou liying jadi kamu boleh panggil bibi dengan bibi li saja....
Lalu siapa nama kamu nak..."Mm nama saya xiaozhan bibi...
"Kamu tinggal dimana? Lalu dimana orang tua kamu?
Dan kenapa sampai kamu bisa sakit dan tidur di emperan toko seperti itu...???"Aku tidak punya tempat tinggal bibi li , aku juga tidak punya orang tau , aku kemarin sakit karena sempat kehujanan ..
"Ya tuhan....
Lalu selama ini kamu tinggal dimana?"Dulu aku sempat tinggal di panti asuhan bibi tapi aku kabur karena sering di siksa disana,lalu aku tinggal di toilet umum kadang juga di jembatan penyeberangan, dan di emperan toko ...
"Lalu kamu makan nya bagaimana?
"Aku jualan permen sama air mineral bibi..jadi aku makan dengan hasil jualan itu...
"Berapa umur kamu sekarang zhan...apa kamu sekolah?
"Umur aku 10 tahun bibi..dan aku tidak sekolah bagaimana mau sekolah untuk makan saja aku paspasan lebih baik aku simpan uang nya untuk makan kalau belajar bisa dari mana saja kan bibi .....
"Ya ampun sungguh malang sekali nasib mu zhan....
"Bagaimana kalau kamu tinggal dengan bibi saja, kebetulan bibi juga tinggal sendiri , suami bibi sudah meninggal dan bibi juga tidak punya anak..
Jadi apa kamu mau Tinggal dengan bibi zhan?"Jika kamu mau kamu bisa tidur di kamar ini ...
"Sebelumnya terimakasih bibi karena sudah mau menolong ku tapi aku rasa tidak pantas untuk tinggal dengan bibi aku bukan siapa² nya bibi tapi bibi begitu baik dengan ku..aku tidak bisa bibi aku ingin bekerja untuk mengumpulkan uang ..
Jadi maaf bibi aku tidak bisa .."Ayo lah zhan mau ya...bibi tidak ingin kamu sakit lagi jika kamu tinggal dengan bibi ,bibi bisa merawat kamu nak...
"Tapi bibi aku tidak ingin merepotkan bibi...aku ingin bekerja ..
"Baiklah begini saja bagaimana kalau kamu kerja dengan bibi..kebetulan bibi punya kedai mie di seberang jalan sana, dan disana ada kamar kosong di lantai dua nya , kamu bisa tinggal disana dan bekerja dengan bibi di kedai bagaimana kamu mau kan...
"Aku kerja di kedai ...
"Iya jadi kamu bisa kerja dan juga bisa tinggal di lantai dua sekalian kamu bantu untuk menjaga kedai nya bagaimana ?
"Apa bibi yakin ingin aku bekerja dengan bibi...apa bibi tidak takut dengan aku,bagaimana kalau aku anak yang jahat apa bibi masih percaya dengan ku..
"Bibi yakin kamu bukan anak yang seperti itu bibi yakin kamu anak yang baik..jadi bibi percaya sama kamu, jadi kamu maukan.
"Mau bibi ..terimakasih karena sudah sangat baik terhadap ku
"Ya sudah sekarang kamu makan bubur nya habis itu minum obat nya lalu kamu bisa istirahat....
"Baik bibi sekali lagi terima kasih.
Akhirnya xiaozhan pun tinggal dan bekerja di kedai milik bibi liying sebagi pelayan ,meski masih kecil zhan sudah mampu bekerja dengan baik.
Bahkan dengan wajah manis nya mampu menarik pelanggan karena ke Luguhan dan keramahan zhan yang membuat para pelanggan terus berdatangan, zhan pun tidak sekolah namun bibi li, akan selalu mengajarkan zhan tetang semua pelajaran umum pada nya. Jadi meski zhan tidak bersekolah namun zhan masih bisa mengerti tentang pelajaran umum.
Namun bibi li menyarankan untuk zhan mengikuti paket b, dan paket c agar mendapatkan ijazah..
Kini hari ,minggu, bulan, dan tahun berlalu zhan yang kecil pun sekarang tumbuh menjadi pria yang sangat tampan dan juga manis namun karena sibuk bekerja di kedai pergaulan zhan pun sangat kurang, teman pun hanya satu orang, kehidupan zhan pun hanya berputar di situ2 saja, jalan jalan saja tidak pernah ,handphone saja dia tidak punya, bagi zhan bekerja lebih penting dari pada memikirkan hal lain ,jadi zhan tidak pernah perduli akan dunia luar.
Kadang yubin sampai bingung dengan teman kerja nya ini kenapa sangat sibuk bekerja, dan tidak pernah memiliki waktu untuk dirinya sendiri......
Yubin adalah teman kerja xiaozhan karena pelanggan bibi makin ramai makanya bibi mempekerjakan yubin sebagian pelayan di kedai bibi li.
"Wah gila dia sangat tampan....
"Apa yang kamu lihat yubin ayo cepat kerja jangan santai saja ...
"Astaga sabar zhan kamu ini kenapa jadi orang sangat semangat kerja sekali sihh..
"Oh ia zhan apa kamu tahu artis yang nama nya wang yibo ...
"Tidak tahu ,lagian yubin kamu tahu kan aku tidak tertarik dengan hal2 seperti itu jangan kan nama nya orang nya saja aku tidak tahu..jadi jangan menyakan hal itu pada ku...
"Kamu ini kenapa seperti ini sih zhan coba lah bergaul sedikit dan lihat dunia sudah banyak berubah dan tidak semua orang itu sama jadi kamu sesekali harus bergaul dengan banyak orang.. dan banyak nonton berita sana supaya tahu perkembangan dunia..jangan hanya masak dan uang saja yang kamu pikirkan....
Kalau kamu seperti ini terus kapan kamu punya kekasih ha...."Iya iya bawel sudah sana kembali kerja jangan malas malasan saja sambil main hp.....
"Astaga xiaozhan...aku doakan semoga kamu bertemu dengan seseorang yang bisa mengubah hidupmu itu......
Tbc......
Jangan lupa vote dan komentar nya ya untuk cerita ke 2 ku ini..
KAMU SEDANG MEMBACA
heartstring (End)
RomanceBerkisah tentang seorang orang pemuda yang berprofesi sebagai seorang aktor terkenal yang jatuh cinta pada seorang pemuda yang bekerja di sebuah kedai, bagaimana kelanjutan cerita nya Yang penasaran silakan di baca ya cerita nya. Masih versi yizan...