part 52

627 57 7
                                    

Happy reading

Melihat xiaozhan yang hampir keluar, akhirnya tuan wang pun
Mulai berbicara.. Dan sungguh ucapan nya itu membuat xiaozhan yang hendak keluar dari rumah itu pun berhenti seketika.

"Apa hanya ini batas rasa cinta mu pada yibo?
Apa kamu menyerah sekarang?
Ternyata aku pikir kamu adalah pria yang bertekat kuat dan pantang mundur tapi nyata nya kamu ini pria yang lemah.

Mendengar hal itu xiaozhan pun mulai berbalik dan melihat ayah dari pria yang ia cintai itu dengan perasaan sedih, xiaozhan pun menjawab..

"Rasa cinta ku untuk anak paman sangat lah besar namun rasa itu kalah dari kasih sayang kalian pada nya, aku hanya ingin yibo tetap merasakan kasih sayang orang tua dari paman dan juga bibi jadi aku memilih menyerah, karena aku tahu paman tidak mungkin akan menerima ku,jika aku terus memaksa berada di samping nya.
Dan ya aku ini pria yang lemah aku tidak bisa melihat orang yang aku cintai menderita jika tetap bersama dengan ku,jika aku dan yibo tetap bersama , tampa restu paman dan bibi aku tahu yibo pasti tidak akan pernah bahagia, walau berapa kali pun dia berkata jika dia bahagia bersama dengan ku, tapi aku tahu di dalam hati kecil nya dia selalu merindukan kalian.
Jadi lebih baik aku melepaskan dia agar dia bisa bahagia bersama dengan kalian, aku tahu mungkin saat ini dia merasa sakit di hati nya tapi lambat laun semua akan kembali seperti semula.

Sambil menatap yibo yang terus menangis dan menunduk, xiaozhan sungguh merasa bersalah dia tahu ini mungkin berat bagi dia dan juga yibo tapi mau bagaimana lagi.

Semua ini harus ia lakukan walau taruhan nya adalah kebahagiaan dia dan juga yibo namun dia yakin suatu saat yibo bisa melupakan dia dan bahagia dan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari dia.

"Apa kamu yakin dengan pilihan mu itu xiaozhan, kata tuan wang..

"Aku yakin paman..

"Apa kamu yakin dengan berpisanya kamu dengan yibo itu akan membuat yibo bahagia...???
Dan apa kamu yakin yibo akan dengan mudah melupakan kamu dan mau mendengar kata² kami nanti ?

"Hmmm soal itu.......

"Kamu tidak bisa menjawab nya kan....??
Baiklah aku akan bertanya
Yibo ayah tanya sama kamu, apa kamu benar² ingin berpisah dengan xiaozhan?
Jawab dengan jujur!
Jangan hanya diam dan menangis apa ini yang kamu katakan pada ayah waktu itu jika kamu akan membuat ayah menyetujui hubungan kalian tapi apa ini, saat xiaozhan meminta berpisah dari kamu, kamu langsung berkata ia..
Apa kalian benar² saling mencintai atau hanya main²?

"Ayah aku sangat mencintai xiaozhan tapi, aku bisa apa selain mendengarkan apa yang ia katakan, aku hanya ingin melihat dia bahagia walau itu bukan dengan ku.
Walau sakit aku akan mencoba melepaskan nya.

"Apa kamu yakin...
Apa kamu yakin dengan melepaskan nya kamu juga akan bahagia?

......

"Kenapa kalian berdua diam saat aku bertanya apa kalian bisa bahagia saat kalian berpisah?

Ayo jawab.....jangan hanya diam saja.....apa kalian benar² akan bahagia jika kalian berpisah?

Xiaozhan apa kamu rela jika melihat yibo menjalin hubungan dengan orang lain?

Begitu juga dengan yibo apa kamu rela melihat Xiao menjalin hubungan dengan orang lain?

" Tidak ayah/paman

"Jika kalian tidak bisa lalu kenapa kalian harus berpisah..?

"Tapi paman tidak merestui hubungan kami jadi bagaimana kita bisa bersama

"Ayah sebenarnya apa yang ayah inginkan dari kami ? ayah sendiri yang mengatakan jika ayah tidak menyetujui hubungan kami lalu aku dan zhan sekarang sudah memutuskan untuk berpisah tapi kenapa ayah sekarang bertanya apa kita bisa bahagia jika kita berpisah?
Apa sebenarnya ke ingin ayah..?

"Sebelum nya ayah minta maaf dari kalian ..
Ayah sudah memutuskan untuk menerima hubungan kalian.
Ayah tahu dengan memisahkan kalian itu tidak bisa membuat kalian bahagia dan ayah bisa melihat betapa tulus nya Xiaozhan mencintai kamu.
Jadi Xiaozhan kamu tidak usah pergi dari sini, kamu bisa tinggal bersma dengan kami dan jalani hubungan kalian dengan baik lagi.

"Paman serius.. paman tidak berbohong kan...?

"Ayah sungguh merestui kami ayah tidak bercanda kan.

"Yah ayah meresrtui hubungan kalian dan kali ini ayah serius ..

"Buff
Terima kasih ayah aku sungguh bahagia ..tapi kenapa tadi marah² saat aku ingin pergi dari sini..
Bersma dengan xiaozhan..

"Dasar bodoh bagaimana ayah tidak marah kamu juga keras kelapa ingin meninggalkan ayah dan juga ibu mu , bahkan ibu mu sampai memarahi ayah untung xiaozhan membawah mu kembali dan berbicara mengenai semua nya jadi ayah akhirnya bisa mengerti bagaimana hubungan kalian selama ini.

"Jadi ayah setuju kan jika aku bersama dengan xiaozhan

"Yah ayah setuju..

"Paman terima kasih...
Aku sungguh tak tahu harus berkata apa lagi...
Hikss hikss....

"Heii sudah jangan menangis lagi...
Sini peluk ayah ...

"Deg... ayah....

"Iya ayah kenapa??
Kamu tidak mau memanggil ku ayah seperti yibo?

"Hiks"""""""" hikss....
Terima kasih ayah......

"Sudah jangan menangis lagi..
Dan ayah minta maaf selama ini ayah sudah menyusahkan dirimu
Ayah berjanji ayah akan mencoba menjadi ayah yang baik untuk kalian ...
Jadi maaf kan ayah yah nak..

" ayah tidak perlu minta maaf...
Karena aku tidak pernah marah pada mu.

"Benar kata ibu ... kamu memang anak yang baik dan memiliki hati yang juga mulia.







Aku harap ini adalah keputusan yang terbaik untuk semua nya
Batin tuan wang ...








Tbc.

heartstring (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang