Date

1.3K 77 0
                                    

Kejadian tenggelamnya Yozaka di danau. Membuat oma menyalahkan dirinya sendiri yang tidak mampu menjaga cucu kesayangannya.

Untung saja saat itu lucas kakak Alletha ada disana. Seperti bisa lucas datang untuk mengunjungi Alletha dan melihat bagaimana keadaannya.

Namun saat memasuki rumah samar-samar lucas mendengar suara teriak Alletha meminta tolong.

Lucas yang mendengar suara Alletha langsung berlari. Lucas panik jangan sampai terjadi apa-apa dengan adiknya.

Saat sampai di hadapan Alletha. Alletha sedang bersimpuh di hadapan danau dengan tangisan memanggil-manggil nama Yozaka.

Nama yang terdengar asing di telinga lucas.

Lucas saat itu bertanya "ada apa? Kenapa Alletha? Kamu kenapa?" Sontak Alletha memberitahu bahwa temanya jatuh ke dalam danau.

Tampa membuang-buang waktu lucas segera melompat ke dalam danau. Tidak berselang lucas masuk ke dalam danau omanya datang bersama dengan oma Yozaka.

Alletha memberitahu bahwa Yozaka jatuh ke dalam danau dan Lucas lagi menyelamatkan Yozaka.

Mendengar hal itu oma Yozaka langsung menangis tersedu-sedu. Oma Alletha langsung memeluk temannya itu dan mengucapkan Lucas akan segera membawa Yozaka.

"Yozaka.. Yozaka.. Yozaka yang Malang. Cucuku..cucuku maafkan oma"

"Cucuku"

"Cucuku"

"Bagaimana ini? Sinyaa kenapa cucumu lama sekali!"

"Tenanglah cucuku akan membawa Yozaka"

"Hiks hiks yozaka.. cucuku"

Selang beberapa waktu kemudian lucas muncul ke permukaan air dan membawa seseorang. Segera lucas mengangkat Yozaka ke permukaan di bantu oleh Alletha yang menarik dari atas.

Semenjak itu ketakutan Yozaka terhadap air dalam bertambah besar.

***
2 bulan kemudian

Yozaka dan Amora mengerutkan dahi melihat soal-soal ulangan semester. Beberapa dari soal dapat mereka kerjakan tetapi ada soal-soal yang di luar nalar mereka.

Dinas pendidikan ketika membuat soal memang tidak ada belas kasihan. Mana tidak boleh membawa handphone ke dalam ruangan. Pupus sudah niat untuk menyontek.

Saat hendak masuk ke dalam kelas satu persatu bangku duduk murid di periksa mulai dari laci hingga tas. Lalu para murid harus berbaris di depan kelas kemudian masuk satu persatu setelah di cek tidak memiliki contekan ataupun membawa handphone.

Untung saja hari ini adalah hari terakhir mereka ulangan. Setelah ini mereka bisa bebas dari kutukan soal-soal.

Kring kring

"WAKTU HABIS SILAHKAN KUMPUL"

"DIMAS JANGAN LIRIK-LIRIK TEMAN SINI CEPAT KUMPUL DI DEPAN"

"ITU ITU MASAYU BAWA KE DEPAN CEPAT JANGAN TANYA-TANYA TEMAN"

"ANGGA CEPAT KUMPUL! JANGAN KAMU INTIP-INTIP JAWABAN FARIDA" 

"AMORA! YOZAKA! INI ULANGAN BUKAN WAKTUNYA DISKUSI"

"AMPUN INI KELAS CEPAT KUMPUL! DALAM HITUNGAN KETIGA KALIAN TIDAK MENGUMPULKAN LEMBARAN JAWABAN BAPAK TINGGAL

1

2

"woi woi nomor 10 jawabnya apa?!"

"Liat dikit doang elah! Pelit bangat"

YOZAKA [AND]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang