sepercik kasih sayang

697 40 1
                                    

2489 kata

***

Alletha duduk memperhatikan kucingnya yang sedari tadi mondar-mandir. Terus-terus seperti itu kucingnya ke kanan Kepala Alletha mengikutinya begitupun jika kucingnya balik ke kiri kepala Alletha senantiasa ikut menoleh. Melihat tingkah random kucingnya Alletha sontak tergelak menertawai kucing itu yang tidak sengaja menabrak kaki sofa hingga berakhir jatuh.

Ryshand yang kebetulan lewat memandang Alletha dengan gemas. Lucunya kucing itu tidak ada apa-apanya dengan Alletha. Bagi ryshand Alletha lebih lucu bahkan berkali-kali lipat lebih lucu.

jika kalian bingung coba ingat lagi,

Perihal mengapa ryshand berada di manison besar ini sudah di jelaskan di bab sebelumnya.

Ryshand dan Alletha memang serumah. Manison ini menjadi tempat keluarga besar mereka. Ayahnya 3 bersaudara yang pertama Mario, kedua Satya ayah dari Ryshand dan yang ketiga Balara ayah dari Lucas dan juga Alletha.

Pamannya Mario memiliki 2 putra kembar dan sekarang sudah berkuliah. Putra pertamanya bernama Matra berusia 20 tahun dan kembarannya bernama Matteo. Kedua lelaki kembar ini sangat-sangat jarang berada di rumah terkecuali Weekend seperti sekarang. Weekend memang di khususkan untuk keluarga. Tidak terkecuali.

Weekend waktu keluarga, tidak ada lembaran kertas-kertas bernilai ratusan dolar. Tidak ada laptop, tidak ada iPad, tidak ada MacBook. Free tangan kosong. Waktu-waktu weekend biasa mereka lakukan dengan barbeque di malam hari dan bersantai di pagi hari seperti ini.

Kemudian paman keduanya Satya memiliki 3 putra. Putra pertamanya bernama Arion yang kini berusia 28 tahun dan sudah menjadi salah satu CEO cabang perusahaannya di China. Itulah Abang Alletha satu ini kerap pulang balik paling tidak 1 kali seminggu terbang ke Indonesia. Lalu anak keduanya sadam yang berusia 24 tahun sedang melakukan study S2 nya di Harvard. Seperti anak rantau pada umumnya Sadam akan pulang 2 kali setahun dan ini baru masuk tahun kedua di disana mungkin tahun depan Sadam akan menyelesaikan sekolahnya.

Dan anak bungsu dari satya tidak lain adalah ryshand yang masih berada si sekolah menengah atas.

Kemudian yang terakhir adalah dia dan lucas. Lucas lahir lebih dulu 3 hari kemudian di susul oleh ryshand.

Sedangkan Alletha lahir satu tahun setelahnya. Keluarga sempurna definisi keluarga mereka. terlalu banyak kesempurnaan dalam keluarga mereka. Hangatnya keluarga mereka banyak membuat orang-orang iri.

Siapa yang tidak kenal dengan keluarga Deor? Pengusaha kaya raya yang secara turun-temurun. Bisnis-bisnis besar mereka sudah melebarkan sayap dimana-mana contohnya china, mexico dan Thailand. Dan rencananya Sadam akan membuka cabang di Singapura.

Ryshand dan lucas telah di tetapkan akan mengambil bagian di Australia dan dubai. Sementara Matra dan Matteo akan mengambil ahli perusahaan pusat. Alletha?

Tenang saja. Alletha akan menjadi beban keluarga hanya dengan tidur-tidur uang akan terus mengalir di rekening nya. Dalam surat wasiat masing-masing dari abang-abang Alletha akan memberikan 20% dari kekayaan dan pencapaian mereka.

Masa depan mereka telah di tentukan mau tidak mau mereka harus melanjutkan bisnis keluarga. Karena jika bukan mereka siapa lagi?

Baik Arion, sadam, Matra, Matteo, lucas dan juga ryshand tidak pernah menolak atau membangkang perkataan orang tua mereka.

Terkecuali tentang pasangan mereka lebih berhak menentukan pilihan mereka.

YOZAKA [AND]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang