بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
***
Akad telah usai, hari yang semulanya terang benderang kini telah berganti dengan kegelapan pada malam hari.
Aiden membuka pintu kamarnya, dia baru selesai menjadi imam shalat jamaah di masjid asrama putra. Biasanya memang dia yang selalu menjadi iman.
Malam ini, Aiden merasa ada sedikit yang berbeda. Contohnya saat ini, hal pertama yang Aiden lihat ketika membuka pintu kamar adalah sosok perempuan dengan mukenah berwarna hijau sage.
"Assalamualaikum," ia mengucap salam, tampaknya Zara terkejut. Terlihat dari raut wajahnya dan gerak-gerik nya.
"Zara?"
Aiden memanggil kala tidak mendapatkan satupun jawaban, istrinya itu malah melongo menatap nya, eh, istrinya to?
"Assalamualaikum," ulang Aiden, kini dia memilih bergerak dan mengusap ubun-ubun perempuannya.
Zara terkesiap, dia mengalihkan pandangan kemanapun asal jangan pada manik mata teduh suaminya.
Ah, seingatnya Fatma mengatakan Aiden itu galak kepada siapapun. Mengapa kini malah bersikap manis dengan nya.
"Wa'alaikumsalam,"
"Kenapa, kak." Zara malah bertanya, padahal Aiden tidak sedang mengucapkan sesuatu.
Lelaki itu terkekeh ringan, lucu, pikirnya. "Sudah makan malam?" Tanya Aiden seraya melepas pecinya.
"Udah, kan tadi bareng sama Kakak, dan yang lainya." Timpal Zara, Aiden meringis. Bagaimana mungkin dia jadi terlihat bodoh begini.
"Oh iya, lupa."
Zara berdehem, dia berpikir kemungkinan Aiden memang sudah tua jadinya mudah lupa atau pikun bahasa kasar nya.
Dia melepas mukena yang membungkus seluruh badannya, sedikitnya Aiden tidak bisa menahan ke-saltingan sebab melihat aurat Zara.
Rambut hitam yang licin itu membuat Aiden seketika beristighfar, selama hampir dua puluh tujuh tahun hidup nya. Ia hanya terbiasa melihat rambut anak kecil, tapi sekarang dia harus di hadapkan dengan istrinya.
"Saya ke dapur, kamu jangan dulu tidur." Zara patuh, mau bagaimana pun Aiden sekarang adalah suaminya, dia harus mulai menerima takdir yang membawanya pada pernikahannya di usia dini.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZARAIDEN [ Tutug ✓ ]
General FictionRomantic - spiritual : [BEBERAPA CHAPTER DI PRIVATE! FOLLOW SEBELUM MEMBACA.] Menikah muda bukan lah wish list yang ada dalam daftar impian Zara. Membayangkan betapa repot nya mengurus rumah dan suami, bukankah lebih baik menikmati masa muda dengan...