Sejak musim gugur tiba, hanya ada sedikit sinar matahari seperti pagi ini.
Fu Zhi'an tidak tidur nyenyak malam itu. Dengan mata setengah terbuka, dia mengulurkan tangannya dan menarik selimut yang terlepas dari pinggang Chi Yu, dan jari-jarinya menyentuh bahu bocah itu secara tidak sengaja. Dia membeku, dan dengan lembut menutupinya dengan selimut.
Tubuhnya sudah terlalu kaku, karena setelah Chi Yu tertidur, kaki panjang itu begitu saja bertumpu pada tubuhnya. Di tengah, Fu Zhian juga ingin mendorongnya pergi, tetapi melihat wajah tidur yang damai dari orang-orang di sampingnya, dia tidak bisa berbuat apa-apa.
Sinar cahaya jatuh ke wajah anak laki-laki itu melalui celah tirai kain, dan Fu Zhian hampir bisa melihat bulu kecil di wajahnya, diselimuti cahaya keemasan. Matanya tertuju pada alisnya yang tebal dan rapi, diikuti oleh mata dan bibir yang berkilau itu. Chi Yu, yang sedang tidur nyenyak, terlihat mudah bergaul, dengan alis halus dan sudut rahang yang jelas, yang semuanya diingat oleh Fu Zhian.
Tampaknya ada sesuatu yang tidak nyaman, Fu Zhian melihat ke arah kerutan bocah di depannya lagi, diam-diam mengulurkan jarinya dan meletakkannya di antara alis bocah itu, menggosoknya dengan ringan beberapa kali, lalu meletakkannya. Mungkin dia tidak ingin Chi Yu tetap di tempat tidur, matahari bersinar langsung ke wajah bocah itu melalui tirai. Fu Zhian berdiri, bahkan jika dia meluruskan lengannya, dia tidak bisa menyentuh tirai.
Baru saja akan bangun dari tempat tidur dan menutup tirai, sebelum kakinya turun dari tempat tidur, anak laki-laki yang berbaring di sampingnya tiba-tiba mengerang. Dia menggosok kakinya ke arahnya dengan ketidakpuasan, dan kemudian tertidur tanpa suara.
Lagipula dia tidak bisa tidur, jadi Fu Zhian hanya menyandarkan bantal ke kepala tempat tidur, berbaring di tempat tidur, dan menatap kerutan orang-orang di sekitarnya.
Fu Zhian berpikir sejenak, lalu perlahan mengulurkan tangannya dan menggantungnya di atas kepala bocah itu, membuat bayangan di wajah Chi Yu, yang menghalangi cahaya yang jatuh di wajahnya. Melihat alis Chi Yu yang berangsur-angsur mengendur, dan tidak mempedulikan lengannya yang kaku dan sakit untuk sementara waktu, Fu Zhi'an tanpa sadar mengangkat sudut mulutnya.
"Yuan Xiaochi, keluar untuk sarapan!"
Chen Yifang membuka pintu dengan tongkat adonan goreng dan susu kedelai, dan melihat Chi Yu meringkuk di dinding, sementara putranya mengangkat tangannya untuk menutupi sinar matahari di tempat tidur. Putranya, yang dulu berperilaku baik dan pendiam, sekarang terlihat dingin, dengan amarah yang tak bisa dijelaskan.
“Bibi.” Chi Yu perlahan membuka matanya setelah dibangunkan oleh suara marah Chen Yifang, dan melihat tangan tergantung di atas kepalanya.
Fu Zhian memandangnya ke samping, menarik lengannya seolah-olah tidak terjadi apa-apa, dan turun dari tempat tidur.
“Bu, jangan bicara terlalu keras di pagi hari.” Fu Zhi'an berhenti, dan melanjutkan: “Masih ada orang yang tidur.”
"Bukankah aku pikir ini sudah lewat jam sembilan ..." Chen Yifang hendak membela diri, ketika dia mengangkat matanya dan melihat wajah tanpa ekspresi Fu Zhi'an, dia mengerutkan bibirnya dan berkata oh.
Chi Yu berjalan keluar dari kamar dengan kaus longgar yang tergantung di tubuhnya. Chen Yifang melihat rambut Chi Yu yang terlihat seperti telah ditiup, dan tersenyum dan menggosoknya dua kali: "Bagaimana kamu mengacak-acak malam ini, kamu bisa tidur dengan rambutmu seperti ini."
Fu Zhian meletakkan mangkuk dan sumpit, dan berkata dengan ringan, "Tidur seperti babi mati."
Karena kehadiran Chen Yifang, Chi Yu tidak berani mengutuk, tetapi diam-diam mengangkat tinjunya dan memberinya tatapan garang.
Misi apa yang dilakukan Fu Jianguo di biro, dan dia tidak pulang sama sekali tadi malam Mereka sedang rapat ketika Chen Yifang mengantarkan makanan, dan dia menatapnya selama tiga atau empat jam sebelum menyelesaikan makan . Meski sudah hampir jam sepuluh pagi, ibu Fu masih merasa kelopak matanya terasa berat.
Chen Yifang meletakkan tongkat adonan goreng ke dalam mangkuk Chi Yu, dan bertanya dengan lembut, "Apakah kamu akan mengadakan pertemuan orang tua-guru minggu depan? Apakah kamu ingin pamanmu pergi untuk ayahmu ..."
Chi Yu menyesap susu kedelai dan berkata sambil tersenyum, "Ayahku sedang mencari seseorang."
Chen Yifang ingin bertanya lagi ketika dia mendengar ini, tetapi anak laki-laki yang duduk di hadapannya tiba-tiba berkata, "Makanan hari ini agak asin."
Bertemu dengan tatapan dangkal putranya, Chen Yifang bingung sejenak. Fu Zhi'an tidak pernah banyak bicara, dan dia tidak bisa menahan sepatah kata pun untuk waktu yang lama saat makan, apalagi pilih-pilih keahliannya. Dia melihat piring lauk pauk di atas meja, dan bertanya dengan ragu: "Ini sisa dari sebelumnya. Kamu tidak mengatakan itu asin saat itu."
“Kurasa itu benar.” Chi Yu mencicipinya dengan sumpit, dan mengerutkan kening pada Chen Yifang.
Tidak ada wanita tua yang tidak menyukai pria muda dengan tubuh montok, apalagi pria tampan yang bisa menyanjung. Melihat kain kasa di dahinya, Chen Yifang sejenak lupa apa yang akan dia tanyakan: "Apakah luka di kepala benar-benar tidak perlu dibawa ke rumah sakit?"
"Tempat lain mungkin baik-baik saja, tapi kepala terhubung ke otak, jadi bagaimana jika meninggalkan gejala sisa."
Sebelum Chi Yu dapat berbicara, dia mendengar Fu Zhian yang duduk di sebelahnya berbicara perlahan: "Dia tidak berbeda dengan gejala sisa sekarang, otak ini dapat langsung dimasukkan ke dalam restoran hot pot."
Chi Yu mengerti bagian pertama dari kalimat itu, tapi dia benar-benar tidak mengerti bagian keduanya. Fu Zhi'an seperti cacing gelang di perutnya, melihat sekilas alis bengkok Chi Yu, dan menjawab dengan serius: "Aku berbicara tentang otak babimu." Keduanya berisik, dan sarapan sederhana dimakan dengan cepat.
Chi Yu berdiri di depan pintu setelah mandi lagi, dan berkata kepadanya, "Bibi, aku pergi dulu." Fu Zhi'an membawa tas sekolah ringan anak laki-laki itu seperti kantong plastik, setelah memikirkannya, dia berkata, "Aku akan mengantarnya pergi.”
Pintu ditutup dengan bunyi klik, dan mendengar langkah kaki semakin kecil, Chen Yifang mengeluarkan ponselnya dan memutar nomor.
"Kapan kamu akan kembali, Lao Fu? Apakah kamu ingin meninggalkan sarapan untukmu?"
Di ujung telepon ada seorang pria yang lelah tetapi masih bersuara semangat. Dia mengangguk, lalu tiba-tiba memikirkan sesuatu dan melanjutkan, "Aku agak aneh hari ini. Aku benar-benar mengucapkan tiga puluh enam kalimat setelah sarapan."
Pria itu terdiam beberapa saat, dan tersenyum tak berdaya: "Kamu benar-benar menghitung berapa banyak kata yang diucapkan putramu, kamu benar-benar baik."
Fu Zhian tidak tahu bahwa ibunya sedang duduk di rumah memikirkan kelainannya. Dia menyerahkan tas sekolahnya kepada anak laki-laki di depannya, dan setelah berpikir sejenak, dia berkata, "Sebenarnya, kamu tidak perlu pergi ke pertemuan orang tua."
Chi Yu menundukkan kepalanya, berkonsentrasi menendang kerikil di tanah, dan kemudian berkata setelah beberapa saat: "Pengasuhku akan pergi."
“Tidak masalah, bagaimanapun, dia tidak repot-repot membaca kertas ujian saya dengan lebih dari 10 poin.” Chi Yu mengambil tas sekolah dan melanjutkan: “Tidak ada gunanya pergi.”
Fu Zhian sedikit mengangguk, dan Chi Yu mengayunkan tas sekolahnya, berbalik dan berjalan menuju pintu masuk gang. Dia berjalan beberapa langkah tetapi berhenti tiba-tiba, membalikkan tubuhnya dan memiringkan kepalanya untuk menatapnya Menghadapi mata tenang Fu Zhian, dia memikirkannya sebelum membuka mulutnya.
"Apa yang kamu lakukan dengan lenganmu di atas kepalaku di pagi hari?"
"Regangkan." Fu Zhian menjawab dengan kosong, melihat kerutan Chi Yu lagi, dia melanjutkan dengan setengah tersenyum: "Mungkinkah kamu pikir aku bercinta di atas kepalamu?"
Tingkat ketidakberdayaan Fu Zhian benar-benar mematahkan garis bawah Chi Yu setiap saat. Dia menahan keinginan untuk mencekiknya sampai mati dan berbalik, bergumam dengan suara rendah saat dia berjalan maju: Ini terlalu vulgar, kamu harus melakukannya jauhi dia di masa depan Nak.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Tak Ada Kata Terlambat Untuk Rasa Sayang ✔
Rastgele[BL] ! It's Never Too Late For Sweetness (School Life) 01(23)/08(01)/22(23) - 23/01/23