Arez dan Arta tebelalak kaget mendengar ayah mereka hendak mengajak pergi untuk berlibur.
Lalu Ares menyahut dengan cepat perkataan ayahnya." ahh... ayah mah becandanya gitu, yang kaya punya uang aja segala mau berlibur keluar negeri, inget kita gak kaya yah..."
Arta mengangguk, sedangkan ibu hanya menatap anak mereka secara bergantian.
" Tau nih ayah, boro boro mau keluar negeri abang aja sekolah masih naik motor tua terus Arta juga naik sepeda " Lanjut Arta dengan nada bicara candaan seperti biasanya.
" Ayah gak bilang mau ngajak liburan keluar negeri Arez Arta, walaupun kejual semua tuh beras sama sembako juga gak cukup beli tiket buat satu orang doang " sahut ayah Arta, sambil menarik gelas berisi air putih untuk diminum terlebih dahulu sebelum melanjutkan berbicara.
" Ayah cuma mau ngajak liburan ke sari ater aja gak jauh jauh. "
Arez mendesah kecewa.
" Yah... di kirain keluar negeri gitu, biar bisa foto foto iya kan ta biar keren gitu begayaan disosmed " sambung Arez dengan wajah dibuat buat seolah kecewa.
" Iya bang bener, kirain mau ngajak ke paris kek gitu atau gak ketaman bermain yang luas di singapur itu " sahut arta menanggapi Arez.
Ibu Farra menahan senyumnya melihat perdebatan ayah dan anak anak nya yang berekspresi sedang kesal ini.
" Halah... ketinggian hayalan kalian awas jatoh nanti, Kalo ayah kaya juga ya... ayah berangkat bareng ibu aja lah ngapain ngajak-ngajak kalian, cari uang sendiri dulu baru berangkat sendiri sana " ayah menjawab dengan santai sambil terkekah.
" Ih ayah gitu " sahut Arta sambil merengut.
" jadi gimana mau gak liburan sabtu minggu depan kepuncak " Tanya ayah
"Ayo aja mah kalo Arta yah "
" Ibu juga ayo aja yah, lagian belum ada ngambil orderan kue juga ibu "
"Arez gimana ? " Tanya ibu pada Arez sambil tersenyum.
Arez berpikir sejenak.
" Arez kalo minggu depan gak bisa ikut yah bu, soal nya kan ada lomba cerdas cermat gitu antar sekolah. Terus Arez udah daftar juga jadi peserta, awalnya iseng aja sih pengen ikut eh ternyata kepilih seleksi sampai tahap lomba " Jawab Arez.
" tumben pisan kamu teh rez isengnya ikut lomba biasnya juga nongkorong di pos satpam ? " kata ayah.
" ayah mah ih bagus atuh berarti isengnya Arez kali ini," sahut ibu Arez
" iya tau si ayah nih bu... aneh, lagian Arez emang udah pinter dari sononya, jadi kalo sedikit bosen belajar ya harus luangin waktu dong nongkrong bareng mang dadang, kalo ga ya sedikit olahraga bareng temen-temen di jalan " jawan Arez sembarang sambil terkekah.
" olahraga abang itu ikut tauran, serem banget ih..." celetuk Arta
" eta barudak balagu pisan, tapi aya nanaonan bagus itu rez... ayah suka " Sambung ayah dengan tawa yang meledak.
Ibu Farra melotot sambil menyikut lengah ayah Bima.
" Anak nya loh malah di suruh yang gak bener gimana sih ayah ini " Ucap ibu
" Becanda bu, iya kan rez ta ? " Jawab ayah sambil minta persetujuan dua putranya.
" iya ibu bercanda aja kok. " Sahut Arez
"Jadi Arez gak bisa ikut, tapi kalo ayah ibu sama arta mau pergi gak papa kok. Arez di rumah aja mau belajar buat nanti ikut lomba " sambung Arez.
" Yaudah kalo gitu nunggu Arez beres lomba aja, sekalian refreshing otak habis belajar juga biar gak sumpek? Arta gak papa kan ? " ucap ayah.
Arta hanya mengangguk lalu menjawab.
" Gak papa kok yah "Ayah terseyum " yaudah berarti seminggu lebih lagi ya rez ? Kalo gitu ayah nabung lagi deh untung dari jualan beras biar tambah banyak uangnya kali aja cukup buat keluar negeri "
Arez dan Arta hanya menggangguk sambil menahan tawa.
Serta ibu yang memandang sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
AREZ
Teen FictionAku ingin menulis banyak hal tentangmu. Tentang bagaimana lucunya kita bertemu, Tentang aku yang tak bisa berhenti mengagumi, Tentang jutaan hal kecil yang membuatmu sempurna di mataku, Tentang diriku sendiri yang percaya bahwa kamu adalah hal ter...