Seorang guru perempuan bernama Asih tadi masih melanjutkan bicaranya didepan seluruh siswa dan guru guru menjelaskan perihal aturan perlombaan hari ini.
" Lomba cerdas cermat hari ini ada dua sesi ya anak-anak, disesi pertama soal yang akan diberikan fisika dan biologi "
" kemudian kita jeda istirahat dulu selama 30 menit, dan lanjut dengan sesi kedua dengan soal kimia dan matematika.
Jika ketahuan mencontek atau ada yang memberikan bocoran akan langsung didiskualifikasi,"" untuk menjawab kalian bisa memencet bel yang ada di depan kalian, bel itu tidak akan berbunyi secara bersamaan, jika salah satu dari kalian sudah menekan belnya maka bel yang lain tidak akan bisa berbunyi lagi. sudah paham semuanya. "
Arez dan dua peserta lomba yang berada di sampingnya hanya menggangguk pertanda paham dengan apa yang dijelaskan ibu asih.
" oke ibu akan membacakan soal pertama, tolong dengarkan dengan baik dan yang lain harap tenang."
"Konversikanlah besaran 72km/jam =......m/s "Arez dan yang lain dengan buru-buru menghitung dengan kertas dan pensil yang sudah di sediakan diatas podium tempatnya berdiri dan bel lebih dulu dibunyikan oleh gadis yang bernama Calya tadi.
" 72km/jam = 72000m / 3600s = 20m/s"
Jawan calya dengan suaranya yang terdengar lembut dan tegas secara bersamaan di telinga Arez." bagaimana ibu bapak juri apa benar ? " Tanya ibu Asih pada dewan juri yang duduk berjejer di depan para peserta lomba, dan semua dewan juri mengangguk.
" Oke lanjut pertaan kedua, Sebuah benda dengan panjang 2,50 cm dan lebar 2,1 cm.
Tentukanlah luas benda tersebut dengan menggunakan aturan angka penting "Tettt.....
Kali ini suara bel lebih dulu dibunyikan arez
Diketahui :
P = 2,50cm
L = 2,1 cm
Ditanya :
Luas .... ?
Luas : Panjang X Lebar
Luas : 2,50cm (3 AP) X 2,1cm (2 AP)
Luas : 5,25cm²
Luas : 5,2 cm²Jawab Arez menjelaskan jawabanya dengan sangat rinci.
Bu Asih kembali bertanya " Bagaimana dewan juri"
" benar " sahut salah seorang guru dari perwakilan sekolah Mandala." pertanyaan ketiga, Dua vektor F¹ = 30N dan F² = 40N memiliki pangkal berimpit. Jika sudut apit antara F¹ dan F² adalah 60° tentukan resultan vektor tersebut? "
Setelah pertanyaan selesai dibacakan ketiga peserta lomba segera menghitung dengan cepat.
Tettt... lagi-lagi suara bel berbunyi dari arah Arez.
Diketahui :
F¹ = 30N
F² = 40N
Ø = 30⁰
Ditanya : R =.......?
R = /F1² + F2² + 2F¹F² cos Ø
R = /(30)² + (40)² + 2, 30, 40 cos⁰" Oke...itu tadi pertanyaan terakhir dari soal fisika dan berhasil di jawab Arez tapi apakah jawabanya benar, bagaimana dewan juri? "
" Arez mejawab dengan benar soal fisika terakhir " jawab guru yang menjadi salah satu juri tersebut.Arez melompat kesenangan karena berhasil memenangkan babak pertama dengan soal fisika ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
AREZ
Teen FictionAku ingin menulis banyak hal tentangmu. Tentang bagaimana lucunya kita bertemu, Tentang aku yang tak bisa berhenti mengagumi, Tentang jutaan hal kecil yang membuatmu sempurna di mataku, Tentang diriku sendiri yang percaya bahwa kamu adalah hal ter...