"Rion, Rion tunggu, pelan-pelan dong jalannya."
Orion yang tengah berjalan cepat di depan Alaska tak menggubris teriakan kakak sulungnya itu. Ia kesal, tentu saja, kesal sekali dengan Alaska, raut wajah pucat Orion kini terlihat sangat serius tak lupa dengan kedua lengannya yang terlipat di depan dada.
"Mas berisik tau!"
"Iya adek berhenti dulu dong."
Hap!
Alaska berhasil meraih lengan kurus sang adik, hingga langkah mereka pun terhenti tepat di area kantin kampus.
"Dek dengerin mas dulu," ujar Alaska namun sang adik bungsu hanya memalingkan wajahnya.
"Adek marah sama mas?" tanya Alaska.
"Kok mas nanya sih? Ya udah jelas-jelas adek marah! Mas ngapain coba ngerusuh di kampus adek?" sahut Orion marah, jika ia sudah memanggil diri sendiri dengan sebutan 'adek' itu tandanya Orion benar-benar ngambek, bukan marah ya hanya ngambek ya teman-teman.
"Mas yang tanya sekarang, adek ngapain pagi pagi udah ngerusuh di rumah? Pake acara ilang segala," Alaska nampaknya tak mau kalah.
Orion membulatkan kedua matanya lucu, "yang ilang siapa? Ini adek ada, ga di culik ga apa, ini masih utuh tau, masih ada di depan mas!"
"Ya terus kenapa pergi ke kampus ga izin sama orang rumah? Adek tau ga ibu sampe nangis khawatir sama adek, mana obat nya ga di bawa bikin tambah orang rumah panik tau," Alaska mulai sedikit meluluh karena ia ingat adik bungsunya tidak boleh di kerasin.
"Emangnya kalau adek bilang mau kuliah, ayah, ibu, mas, abang, mbak sama kakak bakal ngizinin? Pasti–"
"Ya pasti ga, karena mas ga akan pernah ngizinin kamu kuliah dari awal kalau mas tau kamu di suruh suruh push up kaya tadi," sela Alaska sesantai mungkin, membuat sang adik kembali kesal.
"Mas ih itu mah wajar tau, emang adek yang salah, adek yang ga disiplin jadi wajar adek kena hukuman, lagian cuma push up doang adek bisa, adek emang penyakitan tapi ga selemah itu!" ucap Orion seraya memalingkan wajahnya karena kedua netra foxy nya sudah mulai berkaca-kaca.
"Bukan gitu maksud mas, dek. Mas cuma ga rela aja liat kamu di perlakukan kaya gitu, sedangkan kita kita aja yang notabenya keluarga kamu pun ga pernah tuh hukum hukum kamu kaya gitu. Tapi mereka? Mereka siapa dek berani hukum kamu kaya gitu?" sahut Alaska dengan raut wajahnya yang kini terlihat makin serius.
"Ya tapi ga gitu juga mas, adek malu tau sama maba yang lain, di kiranya adek banyak drama, padahal cuma di suruh push up doang. Nanti mereka ga mau temenan sama adek gimana? Adek cuma pengen punya temen banyak mas, selama SD sampe SMP adek homeschooling, SMA adek sekolah reguler tapi tetep aja ga ada yang mau temenan sama adek karena adek penyakitan, mereka juga bilang adek aneh, a-adek hiks," runtuh sudah pertahanan Orion, air mata yang di tahan pun akhirnya keluar juga.
Melihat sang adik yang terisak pun lantas Alaska membawa tubuh kurus itu ke dalam pelukan hangatnya.
"Gak gitu dek, siapa yang bilang adek penyakitan? siapa yang bilang adek aneh hm? Adek itu istimewa, sangat sangat istimewa. Mas Aka, mbak Atta, bang Kavin sama kak Zayn sayang banget sama adek, kalau pun mereka ga mau temenan sama adek kita siap jadi temen adek yang bakal nemenin 24 jam full," ucap Alaska panjang lebar, tak lupa dengan tangannya yang mengusap surai Orion dengan lembut.
"T-tapi adek juga pengen kaya anak yang lain hiks, adek pengen punya temen banyak hiks, adek udah punya temen dua namanya Renja sama Naren, gimana kalau mereka ilfeel terus ga mau temenan lagi sama adek? Pokoknya semua gara-gara mas Aka hiks," ya namanya juga Orion, ia tetap mengoceh meski tengah menangis.