Malam ini terasa begitu dingin, karena hujan masih terus mengguyur kota Jakarta sejak tadi siang meski kini hanya hujan rintik-rintik. Orion si kecil yang masih berumur 7 tahun saat ini tengah duduk anteng di pangkuan sang ayah, karena saat ini Keluarga kecil Gibran tengah berkumpul di ruang keluarga kediamannya dan juga Nadine. Hingga kegiatan menonton mereka harus sedikit terusik saat Tuan besar Nataprawira baru saja menginjakan kakinya di ruang keluarga.
"Gibran," panggilnya.
Gibran yang merasa terpanggil pun langsung menoleh.
"Lho papi? Papi udah pulang bukannya papi masih harus di U.K?" heran Gibran saat melihat kedatangan sang papi.
"Papi buru-buru pulang untuk cucu kesayangan papi," jawab papi.
"Opaaaa!" Orion kecil yang melihat kehadiran sang opa pun langsung berlari kecil dan,
Hap!
Papi Nata pun dengan sigap menggendong tubuh mungil Orion.
"Sayangnya opa," papi Nata menciumi pipi gembil Orion kecil berkali-kali.
"Ada apa papi? Keliatannya papi buru-buru pulang, ada sesuatu kah? Mau Nadine buatin teh dulu biar badan papi hangat?" kali ini Nadine yang mengeluarkan suaranya.
"Nggak usah Nadine, papi kesini cuma mau minta izin buat bawa cucu kesayangan papi ini," ucap sang papi membuat Gibran juga Nadine mengernyitkan alisnya.
"Papi mau bawa Rion kemana?" tanya Gibran.
"Ke Surabaya," jawab papi singkat padat dan jelas.
"T-tapi.."
"Izinin papi bawa Rion ya? Orion mau kan ikut opa jalan-jalan?"
Si kecil Orion mengangguk dengan penuh semangat tak lupa ia menunjukan senyum lebarnya hingga kedua netra indahnya pun tak terlihat, "mau opa! Rion mau ikut opa! Mau jalan-jalan hihi."
"Nggak! Adek ga boleh pergi!" pekik Alaska tiba-tiba.
"Iya kalau adek pergi Kavin juga ikut!"
"Zayn juga!"
"Ale! Ale juga ikut ya opa? Boleh?"
Melihat reaksi cucu-cucunya yang lain papi Nata pun terkekeh pelan lalu menurunkan Orion dari gendongannya dan berjalan menghampiri ke-empat cucunya yang lain.
"Mas Laska, abang Kavin, mbak Ale, kakak Zayn, kali ini boleh ya opa bawa adek jalan-jalan dulu? Nanti bulan depan baru kita liburan bareng-bareng, gimana?" ucap papi Nata seraya menunjukan senyum manisnya.
"Nggak! Adek ga boleh pergi!" kekeuh Alaska.
"M-mas adek mau ikut opa jalan-jalan," cicit Orion kecil.
"Iya kalau gitu Kavin ikut! Pokoknya ikut! Titik!" timpal Kavin.
"Sebentar aja, janji deh opa ga akan lama ajak adek jalan-jalannya," papi Nata masih berusaha membujuk ke-empat cucunya.
"1 hari!" sahut Zayn membuat ketiga orang dewasa yang ada disana terkekeh.
"Masa satu hari sih, kak? Dari Jakarta ke Surabaya kan jauh harus pake pesawat."
"Biarin! Maunya pisah sama adek 1 hari aja!"
"4 hari aja gimana?"
"3 hari aja!"
"Okay deal!"
"Opa.. Ale ga boleh ikut? Ale kan mau sama adek."
"Cucu opa yang paling cantik, opa janji setelah ini opa akan bawa mbak Ale jalan-jalan, gimana?"