Jika terjadi masalah, JANGAN dihindari..!!!
HADAPI dengan tenang (* Dipikirkan jalan keluarnya) dan pasti ada jalan keluarnya...
Menghadapi semua hal, tidak boleh berpikir negatif, seperti "Saya pasti tidak mampu", "Saya tidak bisa" dan seterusnya.
Tetapi selalulah berpikiran positif, seperti "Saya bisa, pasti ada jalan keluarnya" dan lain lain.
Susah dan senang, semuanya tergantung PIKIRAN saja...!! (* Pikiran adalah pelopor..!!!).
Jagalah pikiran sebaik baiknya.
Jangan pikirkan yang jelek ataupun yang negatif. Selalulah pikirkan segala hal yang positif (baik).
Segala kesulitan atau kesusahan akan berakhir. Sebesar apapun masalahnya, pasti akan selesai dengan berjalannya waktu.
Seperti pepatah mengatakan. TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK BERAKHIR.
Sukses itu, 85 % ditentukan oleh sikap atau prilaku, 15 % baru ditentukan oleh ketrampilan.
Jadi SIKAP Kita dalam hidup ini sangatlah penting.
Segala sesuatu akan berubah (* TIDAK KEKAL). Kita tidak perlu susah.
Misalnya. Sekarang susah, esok pasti berubah menjadi senang. Sekarang orang tidak senang pada Kita, suatu saat nanti akan baik juga.
HUKUM KARMA, berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebaliknya.
Seperti tanam padi, pasti panen padi.
Ingat...!! Usahakan setiap saat selalu berbuat (menanam) kebaikan agar Kita mendapatkan (memanen) kebaikan.
Jangan melakukan kejahatan dan jangan pula berharap mendapat balasan dari perbuatan baik yang Kita lakukan...!!
Kesehatan adalah paling nomor satu (berharga).
Jaga KESEHATAN dengan olahraga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.
Hidup ini penuh dengan masalah atau persoalan maupun penderitaan.
Jadi Kita sudah tahu, bahwa HIDUP TIDAK MUNGKIN SELALU LANCAR ataupun TENANG.
Siapkan mental dan tenaga.
Belajarlah untuk tabah serta sabar untuk menghadapinya. Itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia.
Masa depan seseorang sangat tergantung pada SIKAP dan BUKU yang dibaca.
Jadi membaca sangat penting dalam menentukan masa depan seseorang.
Jangan MEMBICARAKAN kejelekan orang lain karena Kita akan dinilai jelek oleh orang yang mendengarkannya.
Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses.
Kita Boleh bergaul dengan orang jahat maupun baik. Namun Kita HARUS TAHU DIRI atau JANGAN TERPENGARUH OLEH LINGKUNGAN.
Lebih baik lagi apabila Kita bisa menuntun yang jahat ke jalan yang benar.
BUDI orang tua, tidak dapat dibayar dan begitu juga dengan budi orang orang yang telah membantu kita.
Jadi, berterima kasihlah dan hargailah selalu orang orang yang pernah membantu Kita di dalam kehidupan ini.
Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.
Jadi JANGANLAH MINDER dengan kekurangan Kita dan Janganlah juga iri dengan kelebihan orang.
HARGAILAH DIRI KITA SENDIRI...!!
JANGAN MEMPERTENTANGKAN hal hal kecil yang tidak berguna dengan siapapun juga.
Akan lebih bagus jika Kita dapat bekerjasama dengan siapapun itu dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada dalam kehidupan ini.
Kunci SUKSES dalam hidup ini adalah selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berbuat baik serta tidak boleh berputus asa.
Janganlah Menilai orang dari Harta (kekayaan), penampilan ataupun kondisi fisik. Pada hakekatnya, Semua orang itu adalah SAMA...!!
Ada dua macam manusia di dunia ini.
Mereka yang mencari alasan
Dan Mereka yang mencari keberhasilan.
Orang yang mencari alasan
Selalu mencari alasan
Mengapa pekerjaannya tidak selesai Dan
Orang yang mencari keberhasilan
Selalu mencari segala cara
Agar pekerjaannya dapat terselesaikan
*** Alan Cohen ***
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)
RandomSatu Cerita... Beberapa Cerita... Lebih tepatnya., Banyak Cerita... Ya., Banyak Cerita yang bisa dibaca disini... cerita yang mungkin bisa memberikan sentuhan motivasi buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...