SYUKURILAH SEMUANYA

6 0 0
                                    





SKENARIO 1

Andaikata Kita sedang naik di dalam sebuah kereta ekonomi. Karena tidak mendapatkan tempat duduk, Kita berdiri di dalam gerbong tersebut. Suasana cukup ramai meskipun masih ada tempat bagi Kita untuk menggoyang goyangkan kaki.


Di tengah perjalanan, Kita dikejutkan oleh seseorang yang menepuk bahu KITA.


"Mas, Handphone mas barusan jatuh nih"

Kata orang tersebut seraya memberikan handphone milik KITA.


Apa yang akan Kita lakukan kepada orang tersebut..?

Mungkin Kita akan mengucapkan terima kasih dan berlalu begitu saja.





SKENARIO 2

Sekarang Kita beralih kepada skenario kedua.

Andaikata Kita tidak sadar bahwa handphone Kita telah terjatuh dan ada orang yang melihatnya dan memungutnya. Orang itu tahu handphone itu milik Kita tetapi tidak langsung memberikannya kepada KITA. Hingga tiba saatnya Kita akan turun dari kereta dan menyadari bahwa Kita telah kehilangan handphone.


Sesaat sebelum Kita turun dari kereta, orang itu menepuk Kita dan menyodorkan handphone Kita sambil berkata,

"Mas, Handphone mas barusan jatuh nih"


Apa yang akan Kita lakukan kepada orang tersebut..?

Mungkin Kita akan mengucapkan terima kasih juga kepada orang tersebut tetapi Saya pikir rasa terima kasih yang Kita berikan akan lebih besar daripada rasa terima kasih yang Kita berikan kepada orang di skenario pertama (orang yang langsung memberikan handphone itu kepada KITA). Setelah itu mungkin Kita akan langsung turun dari kereta.





SKENARIO 3

Marilah Kita beralih kepada skenario ketiga.

Pada skenario ini, Kita tidak sadar bahwa handphone Kita telah terjatuh, hingga Kita menyadari bahwa handphone Kita tidak ada lagi di kantong Kita saat Kita sudah turun dari kereta.

Kita pun panik dan segera menelepon ke nomor handphone KITA, berharap ada orang baik yang menemukan handphone Kita dan bersedia mengembalikannya kepada KITA.

Lalu Orang yang sejak tadi menemukan handphone Kita (namun tidak memberikannya langsung kepada KITA saat itu juga) menjawab telepon KITA.


"Halo, selamat siang mas. Saya pemilik handphone yang ada pada mas sekarang"

Kata Kita kepada orang yang sangat Kita harapkan berbaik hati untuk mengembalikan handphone itu kembali kepada KITA.


Gayung pun bersambut, orang yang menemukan handphone Kita berkata.


"Oh, ini handphone Mas ya. Oke deh, nanti Saya akan turun di stasiun berikut. Biar Mas ambil di sana aja nanti ya..."


Dengan sedikit rasa lega dan penuh harapan, Kita pun pergi ke stasiun berikut dan menemui "Orang baik" tersebut.

Lalu Orang itu pun memberikan handphone Kita yang telah hilang.


CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang