Ada sebuah suku pada bangsa Indian yang memiliki cara yang unik untuk mendewasakan anak laki laki dari suku mereka. Jika seorang anak laki laki tersebut dianggap sudah cukup umur untuk di dewasakan, maka anak laki laki tersebut akan di bawa pergi oleh seorang pria dewasa yang bukan sanak saudaranya, dengan mata tertutup.
Anak laki laki tersebut dibawa jauh menuju hutan yang paling dalam. Ketika hari sudah menjadi sangat gelap, tutup mata anak tersebut akan dibuka dan orang yang menghantarnya akan meninggalkannya sendirian.
Dia akan dinyatakan lulus dan diterima sebagai pria dewasa dalam suku tersebut jika dia tidak berteriak atau menangis hingga malam berlalu.
Malam begitu pekat, bahkan sang anak itu tidak dapat melihat telapak tangannya sendiri, begitu gelap dan dia begitu ketakutan.
Hutan tersebut mengeluarkan suara suara yang begitu menyeramkan, auman serigala, bunyi dahan bergemerisik dan dia semakin ketakutan tetapi dia harus diam, dia tidak boleh berteriak atau menangis, dia harus berusaha agar dia lulus dalam ujian tersebut.
Satu detik bagaikan berjam jam, satu jam bagaikan bertahun tahun, dia tidak dapat melelapkan matanya sedetikpun, keringat ketakutan mengucur deras dari tubuhnya.
Cahaya pagi mulai tampak sedikit, dia begitu gembira, dia melihat sekelilingnya dan kemudian dia menjadi begitu kaget, ketika dia mengetahui bahwa ayahnya berdiri tidak jauh dibelakang dirinya, dengan posisi siap menembakan anak panah, dengan golok terselip dipinggang, menjagai anaknya sepanjang malam.
Jikalau ada ular atau binatang buas lainnya maka dia dengan segera akan melepaskan anak panahnya, sebelum binatang buas itu mendekati anaknya. Sambil berdoa agar anaknya tidak berteriak ataupun menangis.
Cerita ini mengingatkan Kita supaya di dalam kehidupan ini, Jangan pernah takut untuk melangkah. Karna Kita tidaklah sendirian.
Dalam mengarungi kehidupan ini, sepertinya "Begitu kejam" Melepaskan anak anak ke dalam dunia ini. Namun itu adalah satu hal yang pasti untuk pendewasaan diri...!!
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)
RandomSatu Cerita... Beberapa Cerita... Lebih tepatnya., Banyak Cerita... Ya., Banyak Cerita yang bisa dibaca disini... cerita yang mungkin bisa memberikan sentuhan motivasi buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...