MASALAH ADALAH PELUANG

131 6 0
                                    



Seseorang menemukan kepompong. Suatu hari, muncullah lubang kecil. Dia duduk dan mengamati selama beberapa jam saat calon kupu kupu berjuang untuk keluar melalui lubang kecil itu.


Kemudian... kupu kupu itu berhenti. Kelihatannya, dia telah berusaha semampunya dan tidak bisa berusaha lebih jauh lagi.

Akhirnya, orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa dari bagian yang mengekangnya. Kupu kupu tersebut keluar dengan mudah. Namun, dia memiliki tubuh gembung dan kecil, dengan sayap sayap yang mengkerut.


Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap sayap sayap itu akan mekar dan melebar suatu saat agar mampu menopang tubuhnya dan berkembang biak seiring berjalannya waktu.

Namun, semuanya itu tidak akan pernah terjadi. Kenyataannya, kupu kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan tubuh gembung dan sayap sayap mengerut dan merangkak kemanapun dia pergi. Dia tidak pernah bisa terbang.





Hal yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketegasan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu kupu, untuk melewati lubang kecil adalah jalan agar cairan dari tubuh si kupu kupu itu mengalir ke sayap sayapnya sedemikian sehingga dia siap terbang begitu memperoleh kebebasan.


Perjuangan adalah sesuatu yang diperlukan didalam kehidupan ini. Kehidupan ini bisa saja melumpuhkan Kita, membuat Kita tidak akan kuat untuk mencapai cita cita dan harapan Kita, Apabila didalam Kehidupan ini tidak ada ditemukan hambatan ataupun masalah.

Masalah menjadikan Kita mampu untuk "Terbang"

Jadi, apapun kesulitan yang timbul, hendaknya Kita semakin tegar dan kuat menghadapinya. Ini adalah momentum yang terbaik untuk mengembangkan potensi diri.

CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang