NIKMATI DAN SYUKURI

56 4 0
                                    



Suatu ketika, ada seorang gadis buta yang sangat membenci dirinya sendiri dan semua orang (* karena buta) kecuali kekasihnya.

Karena hanya Kekasihnyalah yang selalu berada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahinya, jika dia sudah bisa melihat.


Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya. Akhirnya, dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasihnya.


Kekasihnya bertanya kepada si gadis.

"Sayang, sekarang Kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah Kamu mau menikah denganku..?"


Si gadis sangat terguncang sesaat ketika melihat bahwa kekasihnya itu, ternyata seorang buta.

Dia langsung menolaknya.


Akhirnya, si Pria kekasihnya itu pergi dengan meneteskan air mata setelah dengan bersusah payah menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu.

"Sayangku, Aku sangat mencintaimu, tolong Kamu jaga baik baik ke dua mata yang telah aku berikan kepadamu"




Kisah di atas, memperlihatkan bagaimana pikiran manusia dengan gampangnya berubah saat status dalam hidupnya berubah.

Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidupnya yang sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapakah dia harus berterima kasih.


HARI INI


Sebelum berpikir untuk mengucapkan kata kata kasar

Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.


Sebelum mengeluh mengenai cita rasa makanan

Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.


Sebelum mengeluh tentang istri atau suami

Ingatlah akan seseorang yang memohon dan menangis agar diberikan istri ataupun suami yang setia.


Sebelum mengeluh tentang hidup ini

Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi meninggalkan kehidupan ini.


Sebelum mengeluh tentang anak anak

Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak tetapi tidak pernah mendapatkannya.


Sebelum mengeluh tentang pekerjaan

Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaan.


Sebelum mengeluh tentang beban hidup

Pasanglah senyum di wajah dan berterima kasihlah selalu karena Kita masih hidup dan ada di dunia ini.


Hidup adalah anugerah...!!

Syukurilah, Jalanilah dan Nikmatilah serta Isilah dengan hal hal yang bermanfaat untuk umat manusia.

Nikmatilah setiap detik yang ada dalam kehidupan ini karena itu tidak akan pernah terulang lagi...!!



CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang