7 KEAJAIBAN DUNIA

217 10 0
                                    

Sekelompok pelajar kelas geografi belajar mengenai 7 KEAJAIBAN DUNIA. Pada akhir pelajaran, pelajar tersebut diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan 7 KEAJAIBAN DUNIA saat ini.

Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi...


1. PIRAMIDA BESAR DI MESIR

2. TAJ MAHAL

3. GRAND CANYON

4. PANAMA CANAL

5. EMPIRE STATE BUILDING

6. ST. PETER'S BASILICA

7. TEMBOK TIONGKOK.


Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya.


Jadi, sang guru bertanya kepadanya,

"Hei Nak, apakah Kamu mempunyai kesulitan dengan daftarnya..?"


Gadis pendiam itu menjawab,

"Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya"


Sang guru berkata,

"Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki dan mungkin kami bisa membantu kamu memilihnya"


Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca,

"Saya pikir 7 KEAJAIBAN DUNIA adalah...



1. BISA BERSYUKUR

Telah lahir dengan sehat, dengan semua kelebihan kelebihan yang Kita miliki.


2. BISA MENGHARGAI

Semua yang telah Kita miliki, belum tentu dimiliki oleh orang lain.


3. BISA TERSENYUM

Walaupun hidup Kita didera oleh kesengsaraan, Kita masih tetap bisa tersenyum.


4. BISA MENDENGAR

Kita dapat mengetahui berbagai informasi dari apa yang Kita dengar.


5. BISA BERBAGI

Dalam kondisi apapun, Kita masih sanggup meringankan atau membebaskan derita orang lain dengan Berbagi.


6. BISA MENCINTAI

Pada Hakekat yang sesungguhnya, Kita semua adalah saudara.

Bisa mencintai sesama Kita manusia adalah sesuatu hal yang patut untuk disyukuri.


7. BISA MENERIMA

Tidak banyak menuntut dan mampu menerima apa adanya, itulah kebahagiaan."





Ruang kelas tersebut sunyi seketika...

Alangkah mudahnya bagi Kita untuk melihat berbagai eksploitasi manusia dan menyebutnya "KEAJAIBAN" Sementara apa yang telah Kita miliki, Kita hanya menyebutnya sebagai hal yang "BIASA" Padahal itulah "KEAJAIBAN" Yang sebenarnya.

CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang