JANGAN MENYERAH
Ingatlah ketika Kita masih kecil dan mencoba belajar untuk berjalan.
Kita pastinya akan mengalami hal hal yang seperti ini...
PERTAMA KITA HARUS BELAJAR UNTUK BERDIRI
Sebuah proses yang melibatkan seluruh tubuh, jatuh lalu kembali berdiri. Terkadang Kita tertawa serta tersenyum tetapi dilain waktu Kita menangis dan meringis karena sakit.
Sepertinya ada tekad dan keyakinan dalam diri Kita, bahwa Kita akan berhasil, apa pun dan bagaimanapun situasi dan kondisinya.
KITA PUNYA MOTIVASI DALAM DIRI KITA
Setelah sekian banyak berlatih, akhirnya Kita mengerti bagaimana caranya untuk menjaga keseimbangan diri, sebuah persyaratan untuk kejenjang berikutnya.
Kita menikmatinya dan seolah olah Kita punya kekuatan baru, punya motivasi baru.
Kita akan berdiri dimana Kita suka, di sofa, di pangkuan Ibu atau Bapak. Itu adalah waktu yang menggembirakan Kita untuk melakukannya..!
Kita dapat mengontrol diri kita. Kita tersenyum dan tertawa lucu serta puas akan keberhasilan kita.
SEKARANG, LANGKAH BERIKUTNYA... BERJALAN
Kita melihat orang lain melakukannya.
Ini kelihatannya tidak terlalu sulit dan hanya memindahkan kaki saat berdiri, bukan..?
Salah...!!
Ternyata lebih kompleks daripada yang Kita bayangkan.
Kita berurusan dengan rasa frustasi. Tetapi Kita terus mencoba, mencoba lagi dan mencoba lagi dan lagi sampai tahu bagaimana berjalan.
Kita selalu ingin kedua tangan Kita diberi pegangan saat berjalan.
Jika orang melihat Kita berjalan, mereka akan bertepuk tangan, mereka tertawa, mereka akan memberi semangat.
"Yach, lihatlah apa yang dia lakukan"
"Oh, anakku sudah bisa berdiri"
"Pandainya anakku, pintarnya anakku" Dan lain lain.
Dorongan ini memicu kita. Dorongan itu menambah rasa percaya diri kita. Dorongan itu memotivasi kita.
Namun meskipun begitu, Kita juga mencoba berjalan saat tidak ada yang melihat Kita, saat tidak ada yang bersorak sorai..?
Setiap ada peluang, Kita pasti berlatih untuk berjalan, bukan..?
Kita tidak bisa menunggu seseorang untuk memotivasi Kita untuk mengambil langkah langkah berikutnya.
Kita belajar bagaimana untuk memotivasi diri Kita sendiri...!!
Benar Bukan...?
Jika Kita bisa mengingat hal ini, tentang diri Kita di hari ini...
Ingatlah bahwa Kita bisa melakukan apapun yang Kita pikirkan.
Kita mampu mengatur jika Kita mau dan bersedia melewati proses, seperti ketika Kita belajar berdiri, seperti ketika Kita belajar berjalan.
Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk memotivasi Kita, Kita perlu memotivasi diri Kita sendiri.
Jika Kita sudah lupa bagaimana melakukan hal ini atau merasa seperti beku, kaku dan gamang, Maka Kita membutuhkan motivasi.
Ambillah kembali perjalanan singkat dalam hidup Kita yang telah Kita lewati. Lihatlah prestasi Kita, tidak peduli prestasi besar ataupun prestasi kecil atau saat saat dimana Kita bertemu dengan tantangan dan menemukan cara untuk berhasil.
Ulanglah keberhasilan itu untuk saat ini, saat Kita menghadapi permasalahan yang sedang menghampiri Kita.
Fokus pada semua hal yang Kita pikir, Kita tidak bisa lakukan, kemudian lakukanlah. Bayangkanlah waktu Kita berlatih berjalan disaat Kita masih kecil, Kita tidak pernah menyerah. Dan Kita yakin serta percaya bahwa Kita mampu dan bisa. Kita percaya di dalam semua kehidupan kita..!
Sekarang Kita harus percaya pada diri kita..!
Yakinkan pada hati Kita bahwa Kita pasti bisa.
Ingatlah, hari ini adalah hari terbaik dalam hidup Kita, milikilah masa depan yang indah, dengan membuat perubahan hari ini...!!
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)
RandomSatu Cerita... Beberapa Cerita... Lebih tepatnya., Banyak Cerita... Ya., Banyak Cerita yang bisa dibaca disini... cerita yang mungkin bisa memberikan sentuhan motivasi buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...