Seorang penjual daging memiliki dua orang anak yang membantu usahanya. Namun, si penjual daging itu, lebih sering memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepada si bungsu. Hal ini, tentu saja membuat si sulung protes.
Dikarenakan oleh ketidakpuasannya, si sulung menanyakan hal ini kepada ayahnya.
"Ayah, kenapa ayah lebih banyak mendelegasikan tugas tugas besar kepada adik..? Apakah ayah kira, aku sebagai yang lebih tua, tidak bisa melakukannya..?"
Tanyanya.
"Baik"
Kata sang ayah.
"Sekarang, coba Kamu pergi ke peternakan Pak Andi. Tanyakan kepada beliau, persediaan ayam yang baru, sudah ada atau belum...?"
Beberapa saat kemudian, si sulung kembali dan berkata,
"Persediaannya sudah ada, ayah"
"Lalu, berapa harganya per ekor..?"
Si sulung pun kembali ke peternakan Pak Andi. Tidak berapa lama kemudian, dia kembali menemui ayahnya dan berkata,
"Katanya, per ekor sepuluh ribu rupiah, ayah..."
"Oke, kalau begitu, apakah besok ayamnya sudah bisa diantar atau tidak..?"
Sekali lagi, si sulung kembali menanyakannya kepada Pak Andi dan melapor kembali pada ayahnya.
"Besok sudah bisa diantar, ayah..."
Ayahnya mengangguk, lalu memanggil si bungsu.
"Coba Kamu pergi ke rumah Ibu Rini. Tanya kepada beliau, bagaimana dengan persediaan daging sapinya...?"
Beberapa saat kemudian, si bungsu kembali dan melaporkan.
"Ayah, Daging sapi Ibu Riri sudah ada. Harganya sepuluh ribu per kilo. Walaupun sudah Saya coba tawar sembilan ribu. Lusa sudah bisa dikirim, kalau Kita mau"
Si penjual daging pun menoleh pada si sulung dan berkata,
"Itulah sebabnya, anakku..."
Untuk meraih sukses dalam hidup ini, apapun yang dikerjakan, haruslah professional. Selain datanya akurat, faktanya juga harus jelas. Jika dilaksanakan, juga harus efisien dan efektif serta memberikan hasil.
Jika Kita senantiasa mengerjakan segala sesuatunya secara professional maka selain akan meraih hasil yang maksimal tetapi juga akan meminimalisir terjadinya kegagalan.
Dan apapun yang dikerjakan, juga harus DO THE BEST..! berbuat yang terbaik maka hasilnya pasti akan yang terbaik juga..!
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)
RandomSatu Cerita... Beberapa Cerita... Lebih tepatnya., Banyak Cerita... Ya., Banyak Cerita yang bisa dibaca disini... cerita yang mungkin bisa memberikan sentuhan motivasi buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...