SELESAIKAN MASALAHMU

82 4 0
                                    



Masalah memang bisa menghentikan Kita untuk sementara waktu. Tetapi hanya kitalah satu satunya orang yang bisa menghentikannya secara permanen.



Selamat datang masalah.

Apakah Kita takut berhadapan dengan masalah..?



Kebanyakan orang tidak menyukai masalah dan melakukan apa saja untuk menghindarinya. Kalau Kita mengerti sebenarnya apa itu masalah, maka sebenarnya Kita tidak perlu terlalu khawatir.

Justru itu menunjukkan bahwa Kita memiliki Tujuan dan Arah yang Kita inginkan.


Setiap Kita membuat keputusan dan merancang apapun yang akan Kita lakukan untuk mencapai tujuan Kita, maka sejak saat itu, siap siaplah untuk selalu menghadapi masalah. Dan hal Itu adalah normal...

Pekerjaan Kita sebenarnya adalah menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Terus saja Kita berjalan. Jika saja tiba tiba terjadi apa yang tidak Kita inginkan atau hasil pekerjaaan ataupun proyek Kita ternyata jauh berbeda dari apa yang sudah Kita rencanakan, Kita seharusnya tidak perlu mengeluh. Segera saja kembali ke jalan yang seharusnya. Lalu Koreksi sedikit dan kembali melanjutkan perjalanan.





Dalam menghadapi masalah, manusia terbagi dalam tiga kelompok. Yaitu...



1. MANUSIA YANG HANYA MENGELUH.

Ada sekelompok orang yang hidupnya selalu mengeluh saja terhadap masalah.

Awalnya hanya masalah kecil, namun karena terus dipelototin dan terus aja dibolak balik maka masalah itu menjadi amat besar dan kian menakutkan.



2. MANUSIA YANG PASRAH PADA TAKDIR

Lalu ada lagi sekelompok orang yang bisa menerima masalah itu sebagai sebuah TAKDIR lalu kemudian dia fokus pada solusi.

Mata dan pikiran tidak lagi terus melihat saja kepada masalah itu, tetapi bertanya dan mencari tahu, bagaimana cara mengatasinya. Pikiran difokuskan pada penyelesaian.

Otak manusia cukup ajaib, biasanya dengan mudah sanggup menyelesaikannya.



3. MANUSIA YANG SABAR

Sedangkan kelompok yang ketiga adalah manusia manusia yang tidak hanya bersabar dan menerima masalah itu, melainkan tetap mensyukuri dengan memaknainya sebagai...

Ujian ketrampilan, Ujian keimanan, Ujian kesabaran, Ujian kesempurnaan perjalanan dan Ujian terhadap kemanusiaan.

Mereka mereka ini tidak melihat masalah sebagai hal yang negatif, melainkan melihatnya sebagai jalan dan metode untuk meningkatkan Kemampuan, Pengetahuan, Keahlian dan Keimanan sehingga derajat kehidupan mereka akan naik.

Menganggap masalah sebagai peluang akan meningkatkan persentase keberhasilan.

CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang