Semua orang memiliki kekuatannya masing masing...!!
Tetapi apakah semua orang
Sudah menyadarinya..?
TIDAK...!!
Semua orang punya mimpi...!!
Tetapi apakah semua orang
Sudah berusaha untuk mewujudkannya..?
TIDAK...!!
Semua orang ingin sukses...!!
Tetapi apakah semua orang
Sudah mencoba untuk melangkah menuju ke sana..?
TIDAK...!!
Tidak ada orang yang menyangka Gunung Everest mampu didaki sampai EDMUND HILLARY melakukannya.
Tidak ada orang yang menyangka manusia bisa terbang sampai ORVILLE DAN WILBUR WRIGHT menemukan alat yang disebut pesawat.
Apakah faktor yang paling sering menghalangi seseorang untuk meraih mimpinya..?
MENGAMBIL LANGKAH PERTAMA.
Begitu beratnya mengambil langkah pertama sampai sampai mereka membuat mental block dengan membatasi sendiri kemampuannya.Satu hal yang harus disadari adalah semua orang yang melakukan sesuatu untuk pertama kali, pasti akan kesulitan.
Tetapi dari kesulitan itulah Kita dapat belajar banyak. Orang yang kesulitan tetapi berjuang untuk mengatasinya akan menjadi orang yang kreatif.
** Berikut Adalah contoh contoh pernyataan yang menghalangi seseorang dalam melangkah.
AKU MENUNGGU WAKTU YANG TEPAT
UNTUK MULAI MELANGKAH.
PADAHAL., Waktu tidak akan pernah tepat...!!
Karena apabila Kita membiasakan diri untuk selalu menunggu, Kita akan selalu menemukan alasan yang menghalangi Kita untuk melangkah.
AKU MENUNGGU SAMPAI AKU
SUDAH MEMILIKI SKILL YANG BAIK.
PADAHAL., Skill yang baik justru dapat Kita pelajari lebih banyak saat Kita melangkah. Seperti kata pepatah, EXPERIENCE IS THE BEST TEACHER.
Apakah Kita bisa pintar bermain alat musik hanya dengan membaca buku..?
Tidak bukan..?
AKU TIDAK TAHU HARUS MULAI DARI MANA.
PADAHAL., Kita bisa mulai melangkah dengan mencari informasi, melakukan riset dan kemudian mulai menyusun rencana.
Yach, langkah terbaik untuk memulai sesuatu adalah merencanakan dan mulai melakukan rencana itu satu per satu. Don't be confused..!
AKU TIDAK AKAN MAMPU,
ITU TERLALU SULIT UNTUKKU.
PADAHAL., Anggapan "AKU TIDAK MAMPU" adalah mental block yang harus kamu singkirkan karena berpikir tentang kegagalan akan SANGAT membatasi kreativitas.
Kesimpulan dari 4 poin di atas adalah Kita harus mulai melangkah sekarang. Jangan malah terjebak dalam mimpi sendiri.
Bagaimana cara untuk mengambil langkah pertama untuk menggapai mimpi..?
BUATLAH RENCANA DAN PERSIAPAN UNTUK MENGGAPAI MIMPI
Perencanaan dan persiapan yang baik akan sangat membantu perjalanan.
Apakah mampu mendaki gunung Everest hanya dengan membawa sepotong roti..?
By failing to prepare, you're prepared to fail.
LAKUKAN SEKARANG
Take one step at a time.
Walaupun mimpi Kita sangat besar, lebih baik mewujudkan hal hal yang kecil terlebih dahulu supaya tidak kewalahan. Karena ini adalah pengalaman pertama, Kita pasti akan menemukan banyak kesulitan dan melakukan kesalahan. Belajarlah dari kesalahan itu.
LAKUKAN DENGAN BENAR
Setelah mempelajari kesalahan, maka Kita harus memperbaikinya dengan melakukannya dengan benar.
LAKUKAN DENGAN LEBIH BAIK LAGI
Ketika mampu melakukan dengan benar maka langkah berikutnya adalah meningkatkan kualitas dan berinovasi untuk membuat sesuatu yang lebih baik.
Apabila Kita sudah melakukan ke 4 hal di atas, maka Kita baru saja mengambil langkah pertama, langkah selanjutnya pasti akan lebih mudah dan Kita pun sudah berada di jalur yang tepat menuju kesuksesan.
INGAT...!!
DO IT FIRST, DO IT RIGHT, DO IT BETTER.
"A journey of a thousand miles
Begins with a single step"
*** Lao Tzu ***
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)
De TodoSatu Cerita... Beberapa Cerita... Lebih tepatnya., Banyak Cerita... Ya., Banyak Cerita yang bisa dibaca disini... cerita yang mungkin bisa memberikan sentuhan motivasi buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...