BEKERJA SEPENUH HATI

220 7 0
                                    



Ada 2 (dua) ekor serigala sedang bertaruh untuk menangkap seekor kelinci. Serigala B menantang serigala A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri.


"Ayo Serigala A, Kamu bisa nggak tangkap kelinci itu..?"

Tanya serigala B.


"Ah, itu gampang sekali, lihat saja nih..!"

Jawab serigala A.


Lalu dengan sigap, Serigala itu pun melompat ke arah kelinci tersebut dan berlari mengejarnya.

Sedangkan si kelinci yang melihat serigala itu, langsung lari terbirit birit ketakutan dan tanpa pikir panjang, wortel yang masih dikunyahnya di lemparkan ke arah serigala tersebut.


"PLAAAAKK..!!"

Begitu suaranya..


Karena serigala adalah binatang yang kuat maka wortel kecil yang mengenai kepalanya, tidak terasa sama sekali. Serigala tersebut tetap mengejar kelinci itu.

1 menit.. 2 menit... 3 menit... sampai 15 menit... Si Serigala pun belum juga berhasil menangkap kelinci itu karena si kelinci larinya lebih kencang. Akhirnya, si Serigala kelelahan dan menghentikan pengejarannya.

Dengan perasaan yang sangat malu, dia berjalan menunduk dan kembali ke temannya, si serigala B.


Sesampainya di tempat serigala B, serigala B langsung bertanya,

"Bagaimana..? Apakah Kamu bisa menangkapnya..?"


Serigala A hanya menggeleng gelengkan kepalanya yang masih tertunduk.


Serigala B lalu melanjutkan perkataanya,

"Kamu tahu, kenapa Kamu tidak bisa menangkap kelinci itu..? Kamu kalah karena Kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya"




Mungkin Kita tertawa mendengar cerita ini, betapa bodohnya seekor serigala yang seharusnya dapat berlari sangat kencang tetapi tidak dapat menangkap seekor kelinci. Tetapi, Kita dapat mengambil pelajaran dari serigala tersebut.

Dalam pekerjaan, mungkin Kita sering merasa sangat lelah, bosan atau tidak ada kemajuan. Itu bisa saja terjadi dikarenakan Kita tidak serius dengan pekerjaan kita.

Jika suatu pekerjaan dilakukan dengan tidak serius atau "Setengah hati" Maka Kita akan merasa bosan, malas, tidak ada gairah, dll.

Jadi agar sukses dalam pekerjaan, apapun yang dikerjakan, kerjakanlah dengan serius dan sepenuh hati.

CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang