PERHATIKAN PIKIRKANMU

108 5 0
                                    



Peraslah jeruk,
hasilnya pasti sari jeruk.

Peraslah mangga,
hasilnya pasti sari mangga.


Tidak mungkin apa yang Kita peras, hasilnya bukan dari apa yang Kita peras. Tidak mungkin jika kita peras mangga hasilnya adalah sari selain mangga bukan..?



Apa yang Kita alami di dunia ini, dalam kehidupan Kita sehari sehari, baik kesedihan, kebahagiaan, gelisah, ketenangan, kemiskinan, kemakmuran dan beragam dinamika hidup lainya, adalah berasal dari dalam diri Kita yaitu pikiran yang diikat dengan perasaan.

Apapun yang Kita hadapi sekarang adalah hasil dari diri Kita sendiri... Jika yang Kita alami adalah hal hal yang membuat Kita kesal dan marah maka tidak perlu menyalahkan apapun yang diluar dari kita.


Hati hati dengan pikiran. Karena apa yang Kita pikirkan sangat mungkin menjadi nyata. Akal akan membangun persepsi, meresap ke hati, terakumulasi menjadi sistem kepercayaan diri dan alam akan menyesuaikan kenyataan yang sesuai dengan sistem kepercayaan diri tersebut.

Semua benda seperti lampu, pesawat, mobil, pencapaian pencapaian tekhnologi oleh para ilmuan dan lain lain adalah hasil dari pemikiran. Semua berawal dari pikiran.

Inilah instrumen dasar yang harus diubah seseorang untuk berubah. Tiada seseorangpun di dunia ini yang bisa merubah diri Kita, selain diri Kita sendiri.



"Semua bunga esok hari ada dalam benih hari ini.

Semua hasil esok hari ada dalam pikiran hari ini"

*** ARISTOTELES ***



Plato berkata,

"Ubah pikiran, niscaya kehidupan berubah"


Buddha pun menyatakan hal senada,

"Apa yang dipikirkan hari ini, akan terjadi esok hari"

CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang