MUSUH UTAMA ADALAH DIRI SENDIRI

98 5 0
                                    



SIAPAKAH MUSUH UTAMA...?

Ketika manusia mulai pandai melebur biji besi menjadi batang besi, lalu menempa dan membentuk lempengan, kemudian mengasahnya menjadi sebilah mata kapak yang tajam, ketika itulah pohon pohon di dunia mulai khawatir akan nasib mereka.

Pohon pohon melihat semakin hari semakin banyak pohon yang mengalami kehancuran yang diperbuat oleh manusia dengan kapak kapaknya. Berbondong bondong manusia memanggul kapak memasuki hutan dan menebangi pohon pohon.

Apa jadinya bila dunia tanpa hutan yang lebat..? Apa jadinya..? Namun pohon tidak bisa berbuat banyak. Pohon hanya bisa menitikkan airmata dan geram saat memandang satu per satu pohon lain bertumbangan akibat dikapaki oleh manusia.


Kerusakan pohon sudah sedemikian dashyatnya. Kini hanya tertinggal sebatang pohon di hutan itu yang merintih,

"Oh, mengapa manusia menciptakan kapak yang digunakan untuk menebangi pohon pohon..? Sungguh kejam kapak itu"


Rintihan itu terdengar oleh seorang penebang yang menjawabnya sambil tertawa tawa,

"Ha.. ha.. ha.., wahai pohon lihatlah, sebilah mata kapak ini takkan bisa melukaimu begitu parah bila tidak dilengkapi dengan pegangan yang terbuat dari kayu yang kuat. Sadarkah kau bahwa kayu itu berasal dari pohon yaitu dirimu sendiri..!"


NAMA DAN KENYATAAN

Ada seorang tua yang rumahnya terletak di sebuah jalan yang ramai. Dia memberikan pembantu laki lakinya nama panggilan "Petarung" Dan anjingnya "Penggigit"

Selama tiga tahun tidak ada satu orang pun yang mengunjungi rumahnya. Orang tua itu sangat risau. Dan akhirnya dia bertanya kesana kemari dan mendapatkan jawabannya. Setelah merubah nama panggilan pembantu laki lakinya dan anjingnya, barulah dia mendapatkan banyak kunjungan.


Nama Panggilan itu, haruslah yang familiar, enak di dengar dan konotasinya adalah positif dan konstruktif.

Bagaimanapun pintarnya seseorang jika panggilannya adalah si BODOH, maka image sebenarnya akan segera hancur.

Oleh karena itu, berilah suatu sebutan yang benar benar bermakna dan bermanfaat, terutama sekali nama panggilan.






Segala hal Apapun yang ada di dalam kehidupan ini, baik kegagalan maupun kesuksesan, Kebahagiaan ataupun ketidakbahagiaan... Semuanya... Dapat Kita telusuri dari dalam diri Kita sendiri.

Ingatlah., Musuh terbesar adalah diri Kita sendiri. Jika Kita Ingin bahagia dan sukses dalam kehidupan ini, mulailah memperbaiki diri sendiri dan Janganlah sekali kali menyalahkan siapapun juga.



CERITA MOTIVASI (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang