32. Hamil

22.6K 2.6K 160
                                    

"Askarnya jahat ya..." Arvie bergumam pelan, dia baru saja mendengarkan cerita dari Avalle.

"Ya... Mungkin karena dia sudah mejalani hidup yang kurang baik sebelumnya. Dia jadi... Sedikit egois." Avalle mengusap lembut kepala Arvie yang tiduran di pahanya.

"Terus gimana dengan cerita Vie? Sammy udah cerita dikitsih, tapi aku pengen denger yang lebih lagi."

Arvie memejamkan matanya menikmati elusan Avalle, "Mmm... Dulu Vie pernah punya keluarga yang bahagia. Tapi waktu Vie umur 5 tahun, papa Vie meninggal, terus mama Vie jadi depresi. Sejak saat itu Vie belajar buat rawat diri sendiri, Vie ngamen ke jalanan buat dapet uang, terus Vie juga jadi pemulung. Waktu Vie umur 7 tahun, mama tiba-tiba bilang kalau dia mau nikah lagi. Waktu itu Vie setuju-setuju aja, soalnya mama keliatan bahagia banget sama pacar barunya. Setelah mama nikah lagi, Vie pikir hidup Vie bakal bahagia, soalnyakan Vie jadi punya orang tua lengkap, Vie juga jadi punya sodara. Tapi ternyata semua nggak seindah itu."

Arvie menghela napas, dia membuka matanya menatap pohon diatasnya, "Sodara-sodara tiri Vie nggak suka sama Vie. Mereka gangguin Vie terus. Terus bukannya belain Vie, mama sama papa baru malah jadi nyalahin dan marahin Vie. Setelah 5 bulan Vie tinggal sama mereka, mungkin karena capek liat Vie berantem terus sama sodara Vie yang lain, papa minta mama buat usir Vie, dan mamapun langsung setuju. Vie dikembaliin ke rumah lama. Setelah itu Vie ditinggalkan sendiri, mama cuma dateng buat kasih mie instan ke Vie, 1 bulan 1 kardus mie instan, katanya itu buat makan Vie. Vie gak dikasih uang jajan, untungnya Vie masih bisa sekolah."

Mata Avalle berkaca-kaca mendengar itu, diusia sekecil itu hidup Arvie sudah sangat berat.

"Di sekolah, Vie dibully karena Vie selalu kelihatan kucel, terus teman-teman juga tau kalau Vie jadi pengamen dan pemulung. Teman-teman di sekolah sering banget robekin buku-buku Vie. Terus Vie sering dilempar bola. Awalnya sakit, tapi lama kelamaan Vie jadi biasa aja. Nah, suatu hari Vie iseng-iseng ke taman, terus Vie liat Sammy. Sammy keliatan lagi sedih gitu, Vie terus deketin dia terus Vie kasih roti juga. Besoknya, Vie coba ke taman lagi, dan Sammy juga ada lagi. Setelah hari itu, Vie jadi sering main sama Sammy. Vie merasa aman kalau di deket Sammy, Vie jadi betah main terus sama dia.

Di hari lainnya, Vie dibully lagi di sekolah. Kali ini lebih parah. Perut Vie dipukulin, ditendangin juga. Gara-gara itu, Vie gabisa jalan dengan benar. Vie bahkan harus merangkak cuma buat ke dapur atau kamar mandi. Selama sakit itu, Vie cuma makan mie mentah. Terus, ternyata selama itu Sammy terus nungguin Vie di taman, dia bahkan nunggu sampai malam dan hujan-hujanan. Setelah 3 hari, akhirnya Vie sembuh dan mulai bisa jalan lagi. Vie coba ketaman lagi, Vie pikir Sammy udah gak pernah ke sana lagi. Ternyata Sammy masih di sana, nunggu Vie. Waktu liat Vie, Sammy langsung lari terus peluk Vie sambil nangis-nangis, abis itu dia marah-marah nanya Vie kemana aja. Vie jelasintuh kalau Vie sakit selama 3 hari itu gara-gara dibully teman-teman sekolah. Terus Askar nanya soal pembullyan itu, Vie jelasin aja semuanya. Besoknya, di sekolah Vie dapet kabar kalau teman-teman yang bully Vie tiba-tiba pindah sekolah. Setelah itu hari-hari Vie di sekolah jadi aman lagi."

Avalle tersenyum lembut, dia kagum Arvie bisa menceritakan semua itu dengan lugas tanpa terlihat mau menangis, "Terus Sammy bilang dia bawa kamu pindah ke rumahnya, itu gimana ceritanya?"

"Ohhh itu. Itu waktu Vie kelas 4 SD, Sammy tiba-tiba ajak Vie buat pindah ke mansionnya, katanya biar Vie ada yang rawat. Waktu itu Vie iya-iya aja, Vie pikir rumah Sammy ya rumah biasa aja gitu. Tapi ternyata rumahnya besarrrrr banget, kayak istana. Terus Sammy kenalin Vie ke kakek sama saudaranya. Kakeknya Sammy agak nyeremin waktu Vie pertama ketemu, jadi dulu Vie sering sembunyi kalau papasan sama kakek, tapi ternyata kakek baikkk banget, kakek sering beliin Vie boneka, kakek sering ajak Vie jalan-jalan, kakek selalu beliin semua yang Vie mau. Terus ada Lan, Lan orangnya jahil banget sama Vie, dia sering curi camilannya Vie, tapi Lan juga baikkk, dia sering bacain dongeng setiap Vie mau tidur. Dia juga sering jajanin Vie eskrim."

Avisha or Avalle : An ExtraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang