Seperti Nama Diana

38 43 12
                                    

Pak Jaka memberhentikan mobilnya di depan rumah berlantai 2 bergaya klasik itu.

Lalu dia menatap ke kaca di depannya tapi ternyata nonanya itu madih belum sadar dari lamunanya.

Memang sepanjang perjalanan pak Jaka sesekali melihat nonanya dari belakang yang terus saja melamun.dan merasa heran pada nonanya sampai nonanya tidak sadar bahwa mereka sudah sampai di depan rumahnya.

Apa yang membuat nona Alana melamun? Batin pak Jaka yang sedang menatap nonanya.

Pak Jaka terus saja melihat nonanya yang masih melamun terlihat bahwa ada sedang menganggu pikiran nonanya itu sampai membuat dia melamun.

Dengan hati-hati pak Jaka mencoba memanggil nonanya "non sudah sampai non"Ucap pak Jaka yang melihat nonanya dari kaca di hadapannya. Tapi tidak membuat nonanya tersadar.

"Non"

"Non Alana"

Alana tersadar oleh suara yang berasal dari supirnya "Eh iya pak kok berhenti pak sudah sampai ya?"Tanya Alana yang baru sadar dari lamunanaya.

Pak jaka kembali menatap nonanya"Sudah non sudah dari tadi malah non"Ucap pak Jaka.

Alana membuka kaca mobilnya lalu melihat bangunan di depannya.

Oh iya ini kan rumah gue berarti gue melamun aja dong dari tadi sampe enggak sadar udah di depan rumah Batin Alana.

Setelah itu Alana bergegas keluar dari mobilnya .

"Makasih ya pak"Ucap Alana setelah menutup pintu mobilnya.

Setelah masuk ke dalam rumahnya Alana melihat mamahnya yang berada di ruang tv dan tampak sedang membaca buku.

"Mah"

"Eh lana udah pulang ya, maaf ya mamah sampe enggak sadar kamu udah pulang "Ucap mamah Alana yang menatap anaknya.

"Enggak apa apa kok mah ,mamah baca buku apa?"Tanya Alana.

"Novel lan kamu mau ambil aja ni"Ucap mamah Alana memberikan buku itu kepada anaknya.

"Makasih ya mah"Ucap Alana yang sudah menerima buku dari mamahnya.

"Yaudah mah Alana ke atas dulu ya"Ucap mamah Alana.

"Iya lan"

▪︎▪︎▪︎▪︎
Di dalam kamar Alana menaruh buku itu di meja belajarnya dan melihat ke arah tangannya yang terpasang gelang pemberian Arka.

Gue akan selalu pake gelang ini ka batin Alana.

Dia segera melepas gelang itu dan bergegas membersihkan diri.

15 menit Alana sudah selesai dengan kegiatannya tapi sebelum itu dirinya menyiapkan buku buku untu dirinya belajar bersama Diana besok.

"Nah selesai"Ucap Alana yang sudah selesai menyiapkan buku untuk dia pelajari bersama Diana besok.

▪︎▪︎▪︎
"Mah butuh bantuan "Ucap Alana yang baru sampai dapur dan melihat mamahnya sedang mencuci sayuran.

"Boleh deh lan tolong kuarin ikan yang udah mamah kasih bumbu ya terus kamu goreng"Ucap mamah Alana yang sudah di angguki oleh Alana.

Setelah itu hanya ada kegiatan masak antara ibu dan anak itu.

"Mah lan ayah pulang "Ucap seseorang dari arah luar yang tak lain ayah Alan yang baru saja pulang.

"Iya"Ucap Keduanya.

"Wah kayaknya enak ni"Ucap Ayah Atlanta yang baru sampai dapur.

"Iya yah,Ayah bersih bersih dulu sana habis itu kita makan sama sama"Ucap mamah Diana yang langsung di angguki suaminya itu.

LantasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang