Delok en

491 46 5
                                    

Ponsel Salma bergetar, ada notifikasi pesan dari sana.

"hari ini fajar tanding,"

Salma yang tengah bersiap-siap menuju tempat syuting pun memilih tak menanggapi, ia sudah tau Fajar akan bertanding hari ini. Salma lanjut mengemasi dompet, cermin, lipstik dan barang-barang penting ke dalam tas hitamnya. Ia akan pergi bersama Make Up Artist-nya.

Di mobil, Salma sudah tidak sabar menonton pertandingan Fajar/Rian melawan pasangan ganda putra Korea. Ia antusias untuk melihat kegagahan wakil Indonesia itu.

"Pin, kok gak mulai-mulai sih. Uwes jam wolu luwih" ketik Salma yang mulai bingung kenapa yang ditunggu tidak muncul juga.

Semalam ia melihat di akun Instagram Badminton Ina, pertandingan dimulai pukul delapan pagi WIB. Tapi ini sudah hampir jam setengah sembilan, kok belum mulai juga.

"Mulai tandinge jam wolu, cuman Fajri mainnya nanti jam 13 : 55. Mas ndelok nang gugel," jawab pria yang tertulis di kontak dengan nama Kelpin.

Mas Kelvin, adalah satu-satunya saudara Salma yang ternyata penggemar badminton juga. Sedikit banyak tau dan kadang mengikuti update perkembangan seputar badminton. Terkadang Salma dapat info tentang badminton dari Mas Kelvin juga.

"Oala, yo wes,"

Salma melanjutkan perjalanannya dengan memanfaatkan waktu untuk tidur sebentar. Tetap tidak sabar untuk menunggu jam dua datang. Tentang hasil, Salma tidak terlalu dipusingkan. Yang ia tau, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendukung dan tetap mendukung.

Saat sedang makan siang di restoran, Salma mengecek ponselnya kembali. Berselancar mencari live streaming yang tengah jalan. Ia belum menemukan tanda-tanda kekasihnya bertanding. Sampai-sampai makanannya dingin karena diacuhkan.

"Pie sih kok gak mulai-mulai," gerutu Salma lirih.

Mbak Beby, Make Up Artis kesayangannya menoleh ke wajah Salma yang sedang gelisah seperti menanti sesuatu. Ia bertanya,

"Kenapa?,"

"Aku mau nonton live badminton tapi gak mulai-mulai," jawab Salma dengan logat khas-nya.

"Sejak kapan suka nonton badminton? perasaan nontonnya tinju," kata Mbak Beby kepo.

"Sejak dalam kandungan,"
"Tinju, badminton, volly, ninja warrior, semua lah aku nontonin" tambah Salma beralasan.

Bilang aja mau nonton ayang, Sal.

Sorenya, menjelang pukul 16:00 Salma sudah berada di kosnya. Ia mengecek Google dengan mengetik kalimat,

"Fajar Rian Korea open 2023 schedule".

Munculah disitu jam dimulainya pertandingan yang akan berlangsung. Tertulis angka 17:00. Salma bergegas luluran dan mandi, tumben. Kebetulan udara Jakarta hari ini agak kotor, setiap hari kayaknya ya?

Habis mandi, Salma menggeletakan badannya ke ranjang. Seharian full capek, pergi syuting empat jam.

"Dek, delok Fajar,"
"Ayoo bentar lagi mulai,"
"Woy,"

Tiga pesan dari Mas Kelvin yang Salma abaikan. Salma sedang asyik berdengkur dengan tidurnya yang lelap di jam lima sore. Salma yang ingat kalau mau menonton live badminton pun akhirnya terbangun dengan setengah terkejut.

Ia refleks langsung membuka ponselnya dan mencari live streaming yang masih tersedia. Sudah jam lima lebih limabelas sih, tapi gak papa lah. Yang penting nonton.

"Kenapa masih gak ada juga?," Batin Salma yang penasaran.

"Kenapa masih gak ada juga?," Batin Salma yang penasaran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Loh, sudah berakhir?

Pertandingan yang ia tunggu dari pagi ternyata hanya berdurasi dua menit. Pertandingan yang terpaksa dihentikan karena lawan Fajar ternyata cidera ankle yang cukup berisiko kalau dilanjutkan.

Fajar menang, syukurlah. Walaupun baru satu tepokan. Yang penting Fajar menang.

"Dek, menang dek," satu pesan
dari abangnya yang ikut antusias melihat skor akhir pertandingan Fajar.

"Iya moassss,"
"Greget aku lho, tak enteni kawit isuk juga. Ternyata cuma sebentar, gak papa yang penting menang," balas Salma kepada Mas Kelvin.

Tapi, sek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tapi, sek.
Lihat wajah pria itu.
Kok ya bisa manisnya melebihi madu, gumam Salma dalam hati.

Salma jadi senyum-senyum sendiri. Maghrib-maghrib pula. Ini sepertinya pelet Fajar sedang bereaksi. Bicara soal pelet, Fajar pernah menyanyikan lagu Dewa 19 yang berjudul Risalah Hati yang liriknya,

🎶 Aku bisa membuatmu
Jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta
Kepadaku 🎶

🎶 Beri sedikit waktu
Biar cinta datang
Karena telah terbiasa 🎶🙏

Suara Fajar yang pas-pasan dengan alunan nada yang kemana-mana, justru bisa membuat Salma tertawa geli.

Ada ya, orang sepede itu, batin Salma.
Resapi liriknya, aku bisa membuatmu, jatuh cinta kepada ku meski kau tak cinta.
Fix, Fajar pakai pelet sih ini.

SALJAY : LAUGH, MIC & RACKET [ END ✅ ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang