Salma kecil tumbuh dengan siraman cinta dan kasih sayang dari sekelilingnya. Sehingga saat ini, ia mekar sempurna. Jadi tentu tidak mungkin Fajar ingin merusak tangkainya.
Fajar tau, Salma adalah simbol kebanggaan mereka. Salma bak permata yang bersinar memancar dari kejauhan. Jadi bagi Fajar, membuat Salma tersenyum adalah pencapaian. Dan membahagiakan Salma adalah tujuan.
Bagi Fajar, Salma adalah jembatan kebahagiaan. Penghubung antara dunianya dan dunia luar. Sejak bertemu Salma, Fajar jadi makin tau tentang musik. Ia hafalkan lagu-lagu yang ia bukan genrenya, demi Salma. Sejak mengenal Salma lebih dekat, Fajar jadi mau belajar bahasa Jawa. Sedikit-sedikit.
Memang benar ya, cinta bisa sebesar itu dampaknya.
=====°======
Senin ini, Salma punya jadwal untuk tapping acara talkshow bersama Nabila. Seperti biasa, tugas kita adalah menyimak keajaiban tingkah remaja tujuh belas tahun itu.Salma datang terakhir ke dalam studio, sedangkan Nabila sudah duduk manis menantinya.
"Kemarin manggung di kota cowok ka Salma, gimana kira-kira betah nggak?,"
Salma meletakkan tas selempangnya dan berkata,
"Napas dulu gue nab, baru aja dateng udah serius bener pertanyaannya,"
"Gue sebenernya lagi males bahas dia,"
"Kenapa?, Ka Fajar jalan sama cewek lagi?," tanya Nabila polos dan sedikit memancing.
"Bukan, Fajar bahas nikah mulu. Katanya, jodoh itu siapapun yang mau ngajak nikah dan mau diajak nikah, terus katanya lagi nanti kalau udah suami istri apapun yang dilakuin jatuhnya jadi pahala"
"Terus? ka Salma tanggapannya gimana?,"
"Gue alihin ke topik lain, males banget bahas nikah,"
Tangan Nabila memegang tangan Salma, seolah meyakinkan jawaban Salma. Ia berkata,
"Ka, kunci hubungan katanya komunikasi. Kalo ka Salma terus-terusan kaya gitu, terus nantinya gimana?,"
Salma memandangi langit-langit studio, belum ada banyak orang disana. Jadi dia bisa mengobrol bebas tanpa ada yang menguping.
"Gue belum siap nab untuk bahas nikah. Lagian kita tuh masih muda, waktunya senang-senang. Ngapain serius-serius amat," ujar Salma membela opininya.
Salma ini seperti sedang melakoni peran Summer di Film 500 Days of Summer.
KAMU SEDANG MEMBACA
SALJAY : LAUGH, MIC & RACKET [ END ✅ ]
Fanfic[ SELESAI ] konon katanya, perbedaan kadang jadi alasan untuk bisa saling mengerti dan menghargai. perbedaan mengantarkan pada keberagaman. perbedaan juga bisa memecah maupun menyatukan. tergantung pada pilihan kita. dua profesi yang jauh berbeda...