Malam hari pukul 21:00, tepat sebelum restoran tutup, hanya tersisa 1 pelanggan, seorang pria menggunakan hoodie bewarna abu-abu dan masker berwarna hitam itu perlahan mulai mendekati sang kasir untuk membayar makanannya. Setelah pelanggan itu pergi dari restoran, sang kasir tiba-tiba merasa pusing dan aneh. Beberapa menit kemudian, kasir tersebut memeriksa mesin kasir untuk menghitung keuntungan hari ini, alangkah terkejutnya semua uang yang ada dimesin kasir hilang, begitu juga dengan Handphone sang kasir tersebut.
Itu yang aku ketahui tentang apa yang terjadi hari ini. Pagi hari ayah sempat marah-marah kepada kasir tersebut, karena semua uang nya yang kemarin hilang begitu saja, ditambah rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa kasir tersebut memberikan semua uang yang ada didalam mesin kasir kepada seorang pria. Tetapi sang kasir mengaku bahwa dia tidak mengingat apapun, yang dia ingat hanyalah ketika seorang pria yang merupakan pelanggan terakhir itu hendak membayar, setelah itu dia tidak bisa mengingat apa yang terjadi setelahnya. Saat dia tersadar dia merasa pusing lalu memeriksa mesin kasir yang sudah kosong dengan Haendphone nya yang menghilang juga.
Jujur aku tidak mengerti dengan situasi ini, setelah mendengar penjelasan orang tua ku dan beberapa pegawai yang ada dirumahku, aku cukup heran kenapa ayah mengatakan bahwa usahanya bangkrut.
"Kan ayah masih punya tabungan khusus untuk modal usaha?" tanya Caca kepada sang ayah.
"Ibumu kecopetan setelah menganbil uang dari bank. Dan semua uang itu adalah uang untuk modal usaha besok, dan ayah juga gak tau kenapa, semua kartu bank ayah sama ibu kena blokir. Sekarang kita hanya punya sisa tabungan untuk biaya hidup selama 1 tahun, dan kedepannya ayah gak tau harus gimana."
Pada intinya Caca paham apa maksudnya, dan dia harus mengurungkan niatnya untuk pergi study tour bersama dengan Bellova dan teman-temannya. Dia sedih dan juga kecewa, tapi dia tau kalau ibu dan ayahnya lebih sedih dan juga sangat frustasi.
■■■
Banyak yang mengatakan bahwa apa yang terjadi pada kasir tersebut adalah 'Hipnotis'. Jujur aku tidak bisa percaya dengan hal-hal seperti itu. Karena sekarang ayah benar-benar bangkrut dan tidak bisa menggajih para pegawainya, dia memutuskan untuk meliburkan para pegawainya dan menutup restoran untuk sementara sampai ayah dan ibu bisa mendapatkan modal kembali untuk usaha.
■
■
■
■
■
Maaf ya kalau ceritanya gk jelas, aku bakal berusaha buat bikin ceria nya jadi jauh lebih baik, maklum masih pemula😁
KAMU SEDANG MEMBACA
5 Kisah [ END ]
Roman d'amourKehidupan yg menyakitkan, kisah cinta yg di penuhi lika-liku, kisah yg penuh dengan drama dan plotwist yg tidak diduga-duga Langsung baca aja ya, jangan lupa difolow sama kasih votenya ya 😊👍